1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Tanya Honda Tiger Revolution Cruiser vs Kawasaki Ninja 150R ?? Pilihan yang sulit...

Discussion in 'Otomotif' started by Jason_Chan, Mar 26, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Jason_Chan Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 29, 2010
    Messages:
    67
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +18 / -0
    saya lagi cari motor sport, setelah mengamati berbagai jenis motor sport/motor laki dari berbagai dealer, akhirnya muncul juga dua finalis yg beruntung tersebut yaitu New Honda Tiger Revo dan Kawasaki Ninja 150 R.

    saya menyukai Honda Tiger karena modelnya yang bagus dan bikin ngiler deh pokoknya :matabelo:
    sementara saya juga sedikit tertarik dengan ninja 150R karena akselerasinya yg bagus


    sekarang masalahnya saya cukup kesulitan dalam memutuskan untuk membeli yang mana? Sebenarnya sih saya 80 % udah mantapzz mau pilih Honda Tiger Revo karena modelnya yang gagah dan bikin ngiler tentunya. Namun setelah saya membaca berbagai macam forum di internet termasuk HTML (Honda Tiger Mailing List), saya jadi ngeri deh dan jadi mikir2x kalau mau beli tiger.

    ternyata tiger tuh banyak masalahnya, seperti rantai berisik, kopling cepat hangus, kabel kopling putus lah, tangki bocorlah, body bergetarlah, akselerasi lambat, dll. :pusing: Awalnya saya berpikir kalau masalah yang masih bisa dihandle seh gpp. Tapi saya betul2x khawatir kalau muncul masalah yg tidak bisa saya atasi karena saya masih awam soal mesin dan bahkan saya belum pernah naik motor sport(motor berkopling manual). kalau tiger jadi motor sport pertama saya dan timbul masalah aneh2x takutnya jadi pusing sendiri. Masa beli motor 25 jt mahal2x cma dapat mesin yg rewel dan bermasalah. :iii:

    menyadari hal itu, saya kemudian mencari alternatif lain yaitu Kawasaki Ninja 150 R model M yg ban jari2x. harga 22 jt. Lebih murah dan bertenaga dari Honda Tiger. Modelnya cukup bagus namun masih kalah dari Honda Tiger menurut saya. Karena ini motor 2 tak jadi kalau soal mesin pasti tidak serumit atau serewel 4 tak. Soal bensin saya kira gak beda2x jauh kok kalau kondisi standard. Yang bikin saya tertarik dengan ninja karena udah kencang meskipun standard jadi gak perlu diapa2x in lagi. beda dengan tiger revo yg harus ganti ini itu lah biar performa bagus (menurut info dari HTML). dan saya orangnya gak mau banyak pusing soal gonta ganti sparepart. tampaknya pesona ninja semakin menggoda...

    intinya ada beberapa hal yg ingin saya tanya, mohon di bantu y :

    Dari aspek kecepatan/akselerasi
    saya tahu kalau akselerasi honda tiger itu kurang/kalah dari motor sport sejenisnya. saya seh tidak terlalu memperhitungkan soal akselerasi yg penting nyaman aja berkendara. saya sekarang adalah pengguna motor bebek yg kebelet pindah ke motor sport. jadi yang ingin saya tanyakan : apakah akselerasi tiger benar2x lambat bahkan kalah dari motor bebek pada umumnya.?? sorry, bukan meremehkan, tetapi ada beberapa komentar negatif tentang tiger yang saya baca dari berbagai sumber yg menyatakan bahwa akselerasi tiger lebih payah dari motor bebek.

    Jujur saja, kalau akselerasi tiger kalah dari motor sport sejenis seh gpp. tapi masa kalah dengan motor bebek seh?? Saya belum pernah naek motor sport, jadi saya belum tahu perbandingannya. jadi mohon dibantu y


    Dari Aspek Suku Cadang

    kalau soal kemudahan akan ketersediaan suku cadang mana yg lebih unggul, honda tiger atau ninja?? dan soal harga sparepartnya jga mana yg lebih bersahabat ??

    Kemudahan Perawatan dan Berbagai Masalah

    lalu kalau soal perawatan, mana yg lebih mudah : ninja atau tiger?? Lalu di antara tiger dan ninja, mana yg sering menimbulkan masalah ?? y Kalau soal gonta ganti spare part siapa yg lebih sering?? g ini mohon dibantu y.. soalnya saya pengguna awam dan perlu banget guide soal ini.


    kayaknya itu dulu deh perbandingannya.. Tolong di bantu y. jujur saja, saya sebenarnya masih berharap pada Honda Tiger, karena betul2x terhipnotis neh dengan modelnya yang gagah :hihi:

    untuk saat ini saya belum bisa memutuskan, jadi tolong dibantu ya.
    Terima kasih.
     
    • Thanks Thanks x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. redphantom M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Mar 19, 2010
    Messages:
    19,787
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +49,862 / -0
    bolehkah saya kasi komentar.. :hmm:
    yang bro cari motor yang nyaman dkendarai ato cepet??
    kalo cari yang nyaman saya anjurkan beli Tiger, tapi kalo demen kebut2an ya beli Ninja..


    Kalo berbagai masalah yang timbul memang tidak bisa dipungkiri akan muncul stelah tahun ke 3..
    namun saya rasa cukup wajar,
    -kalo untuk masalah rantai berisik bro bisa ganti gear n rantai pakai punya GL NEO TEK, memang lebih kecil tapi dijamin tidak berisik dan akselerasi bertambah walau tenaga pada tanjaakan sedikit berkurang.

    - Kalo masalah kampas kebakar itu biasanya karena pake kopling nya kasar, dan oli nya kurang.

    - Kalo tangki bocor, semua motor sport honda emang sudah seperti itu dari jman dulu.. tapi baru muncul setelah tahun ke 5 (penagalaman saya baru d tahun ke 8 tangki bocor)

    - Bodi bergetar itu biasanya itu disebabkan cara bawa motor yang kasar, ada jalan jelek maen sikat, ada lobang maen giles..

    Kalo brader apik ngerawat motor bisa dipastikan pakai tiger pun tidak akan banyak masalah..
    kalo masalah perawatan jelas lebih sering tiger, ninja kan motor 2 tax (motor 2 tax sangat minim perawatan, tapi sekali rusak mahal)
    tapi asal rutin tune up n ganti oli ga masalah koq..

    kalo akselerasi dbanding ninja jelas kalah, dan sama FU juga kalah, tapi kalo tenaga jangan ditanya Tiger lebih bertenaga..
    kalo sama bebek sih saya rasa ga jauh beda dalam 100 meter, tapi setelah itu Tiger bisa lebih unggul..


    sekedar info : saya sendiri pengguna Tiger, walaupun seri lama thn 2002..
    :peace:
    selanjutnya ya terserah brader lebih condong yang mana..
     
    • Thanks Thanks x 1
  4. bivanos88 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 11, 2009
    Messages:
    178
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +163 / -0
    saya sependapat dengan bro diatas..

    kl TS belum pernah mengendarai motor sport, pasti bingung, tarikan tiger yang udah cukup kenceng aja masih dibilang lamban..
    itu komentar pertama ane pas nyoba tiger.. karena ane belum pernah nyoba motor sport yang lainnya..

    kl masalah kenyamanan jelas lebih nyaman tiger, karena dia konsepnya cruiser, jadi stang lebih tinggi..
    kl ninja lebih sporty, jadi stang nya lebih rendah, menyebabkan rider harus lebih menunduk yang berujung sakit punggung kl perjalanan panjang..

    intinya, kl dipake untuk kebut"an, udah pasti pilihlah ninja..
    kl hanya dipake sehari", menggunakan tiger sudah lebih dari cukup..
     
    • Thanks Thanks x 1
  5. Stifler M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 21, 2009
    Messages:
    433
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +565 / -0
    dari kelas jelas beda, yang satu naked bike 4-tak dan yang satu sport bike 2-tak,
    akselerasi, top spit jelas2 ninja 2-tak lah (bahkan ada yang bilang masih lebih superior ketimbang yang 250cc 4-tak nya)...

    untuk pemakaian sehari-hari untuk masbro yang ingin menjadi seorang bike enthusiast, untuk riding position jelas lebih nyaman Tiger Revo, tapi jikalau mau mencari sensasi adrenalin akselerasi dan kecepatan mumpuni jelas Ninja KRR...

    tapi apa yang udah ente lakuin sudah tepat, mampu menelaah seperti apa produk yang dibeli, bagaimana plus minus-nya, atau apa saja kendalanya...kalo desain memang honda selalu lebih kedepan, tapi jujur, 25 juta untuk "hanya" membeli sebuah desain dari sebuah sepeda motor itu menurut saya hal yang kurang bijak.

    ada baiknya coba dilihat katalog motor yang lain; seperti New Scorpio Z, Bajaj Pulsar, V-Ixion, Ninja 250R, atau pendatang baru Honda CBR 250R...

    dan dipilih lagi mana baik dan tepat guna bagi masbro...

    yang penting pertama kali, jangan terburu-buru, tentukan hati dan pilihan yang tepat...supaya kedepannya tidak menyesal...
     
  6. redphantom M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Mar 19, 2010
    Messages:
    19,787
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +49,862 / -0
    iya pendatang baru bisa dilirik juga, untuk kelas 200cc, Bajaj Pulsar 200 juga merupakan pilihan bagus, engine emang teknologinya maju dan minim noise, tapi kekeuranggan spare langka dan mahal..

    kalo untuk New Scorpio Z, saya malah bingung desain body nya sekarang koq tampak "aneh", malah saya lebih suka desain sebelumnya..
    :hihi: no offsense

    kalo untuk kelas 250 kaya ninin 250R ato CBR 250R ya siap2 aja untuk harga 2x lipat (50 jt an)
     
  7. NightLucifer M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 5, 2009
    Messages:
    996
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +137 / -0
    kalo saran u mau mesin bagus coba thunder 250 kalo masih ad di jamin mak jozzzzzzzzzz !!!
    ninja gw bisa celingak celinguk sama thunder 250 wakaka... :nangis: tp bangga hehehe....
    11 taun tuh thunder ikut bokap gw hehe, belajar motor pake itu wakaka... ampir nabrak orang nyebrang wakakaka :hahai:

    cuman sperpartnya susah, mumet @_@.
    scorpio z gw lebih setuju dari pada Tiger menurut gw tiger ga ad larinya :)
     
  8. Jason_Chan Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 29, 2010
    Messages:
    67
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +18 / -0
    justru itu lah yg merepotkan, harus ganti ini ganti itu. saya seh pengguna awam, tentunya berharap cari motor standard yg gak perlu gonta ganti sparepart lagi. pusing soal na. :pusing:

    wow, apakah koplingnya harus diperlakukan secara super halus y?? saya seh belum pernah naek motor sport, megang kopling pun belum pernah. jadi kurang tahu standard penggunaan kopling yg benar. tampaknya, ini bisa jadi mimpi buruk deh kalo tiger jadi motor sport pertama saya. :swt:

    ini malah sering saya lakukan pake motor bebek. justru karena jalan2x yg saya lewati gak rata makanya saya cari motor sport yg kuat untuk mengatasi hal ini. tentunya saya juga berusaha menghindar dan cari jalan yg lebih baik. apakah tiger betul2x begitu sensitif dan tidak cukup kuat ya menghadapi jalan2x seperti itu ? :???:

    benar banget bro, 25 jt men.. bukan uang yg sedikit.. capek carinya :hot:
    yg saya takutnya udah beli mahal2x tuh tiger, eh malah lebih mengecewakan di bandingkan motor bebek saya (Yamaha Vega ZR 2009). malu banget'kan?? dan pasti rugi abizz deh.. :onion-10:

    jujur saja motivasi saya beli motor sport tentunya mengharapkan performa dan akselerasi yg lebih baik dibandingkan motor bebek. kalau sampe motor bebek lebih baik performa dan akselerasinya, kayak nya gimana gitu?? malu dan rugi banget deh.. :apa: Namun entah kenapa, saya masih saja terhipnotis oleh model Tiger Revo yang gagah abizz :onegai:

    udah saya lihat semuanya motor sport dari berbagai dealer.
    kalau dari yamaha, model2x terbarunya ancur abizz menurutku. sorry y no offense :peace: memang sebelumnya saya suka baget ama scorpio, tetapi model barunya itu lho bikin muntah aja :muntah: pokoknya sekarang udah kecewa berat ama yamaha karena model2x terbarunya tidak sesuai harapan dan semua motor sportnya mengharuskan menggunakan pertamax :suram: (sesuai dengan rasio kompresi mesinya yg tinggi)

    kalau dari honda, saya suka honda tiger. kalau mega pro, gak suka karena model lampunya itu lho. aneh banget menurutku. :kecewa:

    kalau dari suzuki, gak banget deh, pilihannya cuma tinggal thunder 125 doang..

    kalau dari kawasaki, ya cuma ninja 150 R doang.. karena sanggupnya cuma beli itu.. :malu:

    sisanya seperti bajaj pulsar,dll, kurang suka saja dengan modelnya dan teknologi yg terlalu hi-tech mgkn susah deh perawatannya, apalagi yg pake injection. amit2x deh :jah:

    oleh karena itu, pilihan saya cuma dua, yaitu Honda Tiger Revo dan Kawasaski Ninja 150R

    kayaknya bakal pindah ke ninja deh..
    oh ya kalau soal sparepart ninja gimana tuh.. soal ketersediaan dan harganya??
    mohon dibantu y..

    oke saya tunggu komen2x yg lain..
     
  9. Stifler M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 21, 2009
    Messages:
    433
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +565 / -0
    iyalah pastinya minum pertamax...hehehee...

    kalo buat gw sndiri itu juga buat kesehatan motor kita sendiri :elegan:
    sayang juga motor kita udah bagus tapi jadinya cepet rusakk..

    iya, soalnya yang gw tangkep dari awal Pio dibikin khan desainnya mau bikin RX King versi 4 tak-nya...
    generasi keduanya lebih kekar sedikit dan pas, sedikit dimaenin bodynya jadi supermoto style...kerennn...
    cuma 1 aja yang gw pengen dari pio yang baru ini; tutup tangkinya aja...
     
    Last edited by a moderator: Mar 31, 2011
  10. redphantom M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Mar 19, 2010
    Messages:
    19,787
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +49,862 / -0
    saya juga awam bgt, cuman semenjak dipercayakan bkap untuk pake tiger tua, saya jadi tau2 sedikit..

    kalo kopling ya ga harus super halus, tapi jangan kasar aja..
    yang penting santai narik kopling ga rusuh taraik lepas, tarik lepas..

    kalo untuk jalan jelek ya body kuat2 aja untuk 3-4 tahun pertama, tapi yang namanya plastik kan lama2 regang juga..
    lagian motor sport toleransi shock nya jauh lebih bagus koq, ya dibawa jalan jelek gpp, tapi jangan mentang2 sport main grusak grusuk aja..
    [/quote]

    wah RX king bakal ngeluarain seri 4 tak..
    kayak apa ya?? supermoto berarti mirip2 KLX..
    :hehe:
    mungkin salah satu ujung tombak yamaha tuh nti nya..
     
  11. ODead M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 10, 2009
    Messages:
    1,505
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,374 / -0
    tambahin deh pengalaman pribadi :hehe:
    gw pake Tiger taun 2008 (blm yg Revo, bgtu dateng trnyt d iklan bsk lgsg ad :sedih:)
    IMHO y (soalny gw awam bgt), klo yg krg itu gigi 1 sm 2 tarikanny. rasany agak berat, tp itu dibandingin sm gigi2 slanjutny (3 k atas)
    segi kenyamanan gk ush tny lg, tahan dah duduk berjam-jam Jakarta-Bali (Lebay :panda:)
    klo dibandingin sm motor laki lain, dlu prnah sm CBR 150 kalah (ya iyalah:swt:)
    top speed skitar 130-an, rpm 9000-an. gk pernah lg, soalny gw tambah lebar (lama2 motor gw gk kuat kykny :panda:)

    klo Ninin jujur blm prnh nyoba, rada gk sreg soalny :lalala: (no offense :peace:)
     
  12. NuRm4hN Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 30, 2011
    Messages:
    18
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    pengen beli ini m0t0r tp blm ada dana,,
     
  13. redphantom M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Mar 19, 2010
    Messages:
    19,787
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +49,862 / -0
    kalo pengen oper persneling n tarikan aga ringan coba ganti gear ama rantai nya..
    rantai standar tiger kan tipe 520 ganti ama yang 428..

    punyaku baru ganti pake gear neo tech 14-45 rantai 428
    tarikannya beda banget, lebih ringan n ga berisik kaya rantai 520..

    kalo mau ganti gear neo tech
    kejar tenaga buat tanjakan pake kaya punya saya 14-45
    kalo kejar akselerasi ganti 14-40
    untuk rantai 428 kaena arm tiger panjang jadi musti pake rantai satria FU yang 128 mata..
    soalna kalo pake punya GL ato yang lain bakalan kurang panjang..
    :top:
     
  14. Jason_Chan Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 29, 2010
    Messages:
    67
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +18 / -0
    setelah kupikir2x dengan matang, keputusan final saya jatuh pada motor pada motor Kawasaki Ninja 150R model M atau N. Alasannya simple aja :

    1. Tiger mahal banget harganya, teman saya marketing Honda bilang harganya udah naik menjadi 26,700,000 :hot: what the hell!! Terlalu mahal deh jika dibandingkan dengan peforma dan fitur yang didapat. A*M keparat!! :bogem: bikin harga gak tanggung2x, pemerasan tuh namanya. Dengan harga yg lebih murah (2-3 jt) udah bisa dapat Ninja 150R model M atau bisa dapat ninja 150R model N atau L dengan harga yg sama. jadi pilih ninja aja deh..

    2. Tiger tuh banyak masalah, dan walaupun ada solusinya, ujung2xnya pasti gonta-ganti sparepart dengan merk motor lain. :pusing: benar2x bikin pusing gw aja yg notabene pengguna awam. Dan pastinya tambah biaya lagi deh.. udah motor paling mahal, masa mau tambah biaya lagi biar performanya bagus. contohnya seperti post2x sebelumnya..
    dan sperti ini

    yah, pilih ninja aja deh.. standard aja udah bagus performanya, gak usah ganti ini itu lagi.

    3. Tiger yg bagus itu ternyata Tiger2x tua. Kurang lebih Tiger 93-Tiger 2000. Lebih banyak yg suka generasi tiger2x awal hinga tiger 2000. jauh lebih ganas dari tiger sekarang. Dan andaikata kita tetap ngotot dengan Tiger Revo, bukankah lebih baik cari saja mesin Tiger 2000 yg bagus/ganas, lalu dipasangkan body Tiger Revo yg disukai, ganti bannya, dsb.. pokoknya permak deh agar mirip tiger revo yg gagah itu+modif rantai,dsb.. bukankah biayanya jauh lebih murah dan dapat motor yg berkualitas dibandingkan membeli Tiger Revo baru??

    ide yg bagus seh, tapi tampaknya belum bisa deh gw lakuin sekarang.. beli ninja aja dulu deh.. :boong:

    4. Entah kenapa sekarang saya lebih sreg dengan motor 2 tak.. walau pun belum pernah coba :sedih1 , jadi saya kira ninja deh pilihan yg terbaik. dan sebelum jatuh hati pada si tiggy, saya minatnya sama rx king. Tetapi karena Yamaha udah menstop produksi RX King :sebel:, minat saya terhadap 2 tak sempat pudar dan saya lalu jatuh hati pada si tiggy. eh, tetapi karena berbagai masalah yg melekat pada si tiggy dari awal hingga sekarang, akhirnya saya pilih Ninja 2 tak aja deh. kapok dengan yamaha dan honda, pindah aja ah ke kawasaki. :siul:

    Note : mudah2x kawasaki tetap memproduksi motor ninja 2 tak deh :doa: ,setidaknya sampe gw beli tuh ninja :hahai: takut juga nasib ninja 2 tak seperti nasib yamaha rx king. :takut:

    5. kalo pergi ke kampus gw sering terlambat, mungkin ninja lah solusi yg tepat untuk hal ini. :semangat: dan tentunya kalau malam minggu juga gak malu-maluin deh pas ngajak cewek jalan2x :hehe:


    itu dulu deh motivasi saya mau beli ninja 150R, I'm sorry tiger. If i had more money, I might choose you later..
     
  15. hanhanyuki Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 4, 2010
    Messages:
    178
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +88 / -0
    motor cepat d jakarta si kurang guna...macetnya gila...klo buat gaya si mending ninja...hohoh...
     
  16. Jason_Chan Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 29, 2010
    Messages:
    67
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +18 / -0
    wah, kebetulan lokasi saya bukan di jakarta lho... syukur deh. he3x
     
  17. esstatus Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 17, 2010
    Messages:
    152
    Trophy Points:
    36
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +439 / -0
    kalo menurut gue sih.... kaga ada sir2nya dah ama kucing(tiger), mesin kecil, tenaga boyo, berisik, (kalo yg pernah bongkar2 mesinnya kucing(tiger) pasti tau deh kenapa gua bil seperti ini. kalo soal tarikan...... cuma beda di gir aja. coba motor lain dipakein gir yg gede, pasti tarikan awal sip......
    kucing (tiger) ama f150.......wuuuuuu kelipppppppppp. apa lagi dgn kawa150........
     
  18. sleepyhead Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 16, 2010
    Messages:
    165
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +18 / -0
    pilihan bagus gan !!
    ninja 150 is the best bike in indonesia :top::hero: powerny 30 hp bandingin aja ama tiger yg cuma 16 hp, apalagi bobot motor cm 128 kg ( klo g salah y) power to weight rationy jauuhh gannnn!!:hot:
    ane dlu pengguna tiger juga gan tiger revo 2007 gara2 kehipnotis ama body & stripingny yang gahar! dan ane cukup puas dengan performany, top speed sampe 140 km/h, tapi udah g stabil bgt tiger ane, akselerasi juga mantap (pake pertamax),, tapi setelah nyoba ninin abang ane:panda:
    :apa:
    :suram:
    wah bner2 dah ini motor gan ane tes dy by pass top speed ampe 180km/h and still rising!! tapi nyali ane yg udah ilang gan,,
    ati2 aja bawa ninin gan bener2 galak , adrenalin rushny kerasa banget, pengennya mlintir gas terus,,
    akhirny tigi ane jual gan buat nebus pulsar 220, jauh lebih worthed
     
  19. 4lundr4 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 2, 2009
    Messages:
    117
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +22 / -0
    setau ane uda dari taon 2004 mutu body honda jelek abis (No offens) baik dari cat (gampang buram), trs knalpot (gampang bocor), tangki gampang keropos.
    trs kelemahan lain yg ane denger ntuh Gear+rantai gampang aus uda gitu harganya selangit katanya (soalnya dl Ane jg mau beli tiger, tapi ga jadi)
    klo pendapat ane sih mending ambil ninja aja.
    but Up to You
     
  20. megapro04 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 6, 2009
    Messages:
    385
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,038 / -0
    NoOffense...

    Kalo ane lebih baik cari motor yg memiliki nilai + dalam perkembangan mesinnya bro..
    contohnya si all new megapro.. doi rocker arm-nya (templar) udah pake roller (laker) kaya mesin2 motor luar negeri..
    jadi suara mesinnya lebih halus dan terasa lebih mantap tenaganya dikarenakan mengurangi gesekan dgn noken as... walau 150cc..

    Betul juga sih bro.. ane bli megy thn 2004 aja body udah merot kesamping.. tpi kalo disulap di bengkel center body.. juga udah lurus aja n awet.. tpi utk tanki n knalpot.. ane pake dari thn 2004 mpe sekarang blum bocor sama sekali.. mkn trgantung dari pemakain.. dan utk gear.. mmg tiger lebih boros dan harganya selangit bos.. satu set 900rb..


    roller rocker arm :
    [​IMG]
     
    Last edited: Jul 31, 2011
  21. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,576 / -0
    kalo dari awal TS nya udah keliatan kok masih awam motor, sama kayak gw dulu, awam, tapi gw ada keinginan belajar, meski gw bukan anak STM.

    kalo gak mau ribet modif sana sini, pake yang kawaski ninja 150 r yang kyk TS bilang aja

    ibarat gw punya pacar (gw punya motor) pasti gw harus tahu seluk beluk dan kepribadian dia.

    ada yang mau cari bodynya bagus, ada yang liat hatinya yang bersih, 2 the point,

    mau cari akselerasi?? gunakan kawasaki yang seperti bro inginkan,

    mau cari style riding yang nyaman? gunakan Honda Tiger...

    harga memang lebih mahal, karena yang dijual bukan cuman body nya aja yang gagah, tapi memang after sales service dan jaringan spare part honda termasuk yang paling ada dimana-mana.

    tergantung, motor mau make motor apa aja, kalo pengendaranya gak peduli sama kendarannya, ya tu barang cepet rusak juga...

    kalo istilah gw, "motor juga manusia, dia punya perasaan juga"
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.