1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Lounge Hijab Run 2017, Bebaskan Gaya Berbusana Bagi Para Muslimah

Discussion in 'Pojok Komunitas' started by ErnaCindyana10, Apr 4, 2017.

  1. ErnaCindyana10 Members

    Offline

    Joined:
    Apr 4, 2017
    Messages:
    0
    Trophy Points:
    10
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +0 / -0
    [​IMG]

    SPORTOURISM - Akhir April mendatang, Sahabat Sporto khususnya wanita harus bersiap-siap untuk mengikuti Hijab Run. Event olahraga lari untuk muslimah ini kali pertama diadakan di Indonesia. Acara yang dedikasikan untuk para hijabers ini akan diselenggarakan Halalifestyle pada 30 April 2017.

    Ketua Panitia Hijab Run 2017, Utami Widowati mengatakan acara ini untuk mengajak para muslimah perkotaan untuk sehat dengan cara lari bersama, sekaligus menjaga silaturahmi antar hijabers di Indonesia. " Hijab Run juga mengajarkan arti sehat kepada perempuan,” katanya pada Sportourism, Rabu (15/03).

    BACA JUGA : Yuk! Berlari Dengan Busana Hijab di Hijab Run 2017

    Selain itu, tambah Tami, para peserta tidak dibatasi cara berpakaiannya. Mereka dibebaskan sesuai dengan selara hijabnya masing-masing. "Baik yang syar'i maupun tidak, bisa mengikuti Hijab Run. Asalkan mereka berhijab," ujarnya. Dengan adanya Hijab Run, membuktikan bahwa berhijab tidak membatasi keinginan pemakainya untuk menjalani pola hidup sehat dengan berolahraga.

    Nah, bagi Sahabat Sporto yang ingin mengikuti Hijab Run, ada beberapa tips kostum yang nyaman namun tetap trendi saat dikenakan. Meskipun sedang lelah berlari, namun Sahabat Sporto tetap terlihat cantik. Ingin tahu apa saja tipsnya? Ini dia.

    Mengenakan Pakaian Tidak Ketat

    Saat berlari tentu kebebasan tubuh diperlukan. Maka dari itu, disarankan agar tidak menggunakan pakaian yang tidak terlalu ketat namun tidak juga longgar sehingga tetap nyaman digunakan.

    Pilih Bahan yang Menyerap Keringat

    Ketika berolahraga, pastinya tubuh mengeluarkan keringat dan bisa membuat pakaian jadi kurang nyaman. Untuk itu, pilihlah pakaian yang dapat menyerap keringat seperti bahan kaos dan katun.

    Hijab yang Mudah Diatur

    Pilihlah model hijab yang simpel dan mudah diatur, itu artinya Sahabat Sporto jangan terlalu banyak menggunakan jarum pada kerudung yang dikenakan. Pilihlah pasmina dari bahan kaos, atau kerudung yang langsung pakai. Tujuannya supaya Sahabat Sporto tidak repot merapihkan ketika hijab mulai berantakan.

    Jangan Menggunakan Make up Tebal

    Biasanya para wanita ingin tetap terlihat cantik ketika berolahraga, khsusnya pada riasan wajah. Disarankan jangan menggunakan make up berlebih. Cukup menggunakan sunblock atau pelembap untuk kulit dan wajah. Jika ingin menggunakan bedak, cukuplah menggunakan bedak tabur yang ringan di wajah. Agar bibir tidak terlihat pucat, gunakan juga lipalm atau lipstick berwarna alami.

    Hijab Run dimulai dan berakhir di Masjid Al Azhar, salah satu tempat masjid legendaris dan ikon Muslim perkotaan di Jakarta. Peserta Hijab Run berlari menelusuri Jalan Sisingamangaraja, berputar di Semanggi, dan kembali ke halaman Masjid Azhar. Jadi Sahabat Sporto jangan sampai ketinggalan mengikuti even menarik satu ini. [Novie Fauziah]
     
    Last edited: Apr 4, 2017
  2. yadiein M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 6, 2011
    Messages:
    3,335
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +58,195 / -0
    Hijab syar'i...OK
    jangan asal pakai yaa..apalagi jilboobs
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.