1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Hemat Ada Caranya Lho!

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by blacksheep, Aug 16, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. blacksheep M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    4,595
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +25,042 / -0
    1. "Setia" Pada Daftar
    Membuat daftar belanjaan sebelum berangkat belanja adalah hal penting. Tapi yang lebih penting lagi, belilah hanya barang yang ada pada daftar belanja Anda saja!
    2. Jangan Beli Dalam Jumlah banyak
    Kecuali Anda punya sebuah tempat "tersembunyi" untuk menyimpan barang-barang itu. Soalnya, membeli dalam jumlah banyak akan mengakibatkan anggota keluarga jadi boros dalam menggunakannya. Misalnya, jika Anda membeli kue dalam kaleng besar, maka anak-anak Anda akan makan lebih banyak dari biasanya/seharusnya.
    3. Hindari kartu Kredit
    Anda cukup memiliki 1 kartu kredit saja untuk kebutuhan yang mendesak.
    4. Kurangi Menonton TV
    Iklan di TV selalu saja membuat Anda tergiur. Jadi, kurangi jam menonton TV. Jangan pula membeli barang melalui pelayanan telepon atau katalog. Semua ini hanya akan membuat keinginan Anda semakin kuat untuk, "Beli, beli, dan beli!"
    5. Jangan Beli Dalam Jumlah banyak
    Kecuali Anda punya sebuah tempat "tersembunyi" untuk menyimpan barang-barang itu. Soalnya, membeli dalam jumlah banyak akan mengakibatkan anggota keluarga jadi boros dalam menggunakannya. Misalnya, jika Anda membeli kue dalam kaleng besar, maka anak-anak Anda akan makan lebih banyak dari biasanya/seharusnya.
    6. Hindari kartu Kredit
    Anda cukup memiliki 1 kartu kredit saja untuk kebutuhan yang mendesak.
    7. Kurangi Menonton TV
    Iklan di TV selalu saja membuat Anda tergiur. Jadi, kurangi jam menonton TV. Jangan pula membeli barang melalui pelayanan telepon atau katalog. Semua ini hanya akan membuat keinginan Anda semakin kuat untuk, "Beli, beli, dan beli!"
    8. Hindari Belanja Dengan Teman Kaya
    Selain dengan teman yang "uangnya tak berseri", hindari juga berbelanja bareng teman yang suka berbelanja seperti orang kaya. Anda harus berusaha untuk menghentikan kebiasaan membeli sesuatu yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan dan yang tidak terlalu Anda inginkan alias sekadar ikut-ikutan teman.
    Jangan lupa juga apabila mengajak anak berbelanja, biasakan berpegang teguh pada anggaran. soalnya, bisa-bisa mereka akan membuat Anda berbelanja di luar anggaran yang sudah ditentukan.
    9. Selalu Berpikir Praktis
    Saat belanja, selalu tanyakan pada diri sendiri, "Apakah aku perlu barang ini?" atau "Apakah hal ini penting sekali?". Jika jawaban Anda YA untuk 2 pertanyaan di atas, bukan saja Anda telah berlaku praktis, tetapi juga telah berlaku jujur pada diri Anda sendiri.
    10. Susun Anggaran Keuangan & Patuhi
    Catat semua pengeluaran Anda sehingga Anda tahu ke mana perginya uang Anda. Tantangan yang harus dihadapi adalah menyiasati biaya "hiburan" keluarga (makan di luar, menonton bioskop, berlibur ke luar kota) yang cukup besar.
    Kesalahan lain saat kita membuat anggaran adalah kita lupa memasukkan "pengeluaran mendesak" seperti biaya berobat ke dokter atau perbaikan mobil, biaya tahunan seperti belanja buku/alat sekolah, baju seragam sekolah, serta anggaran untuk perayaan agama semisal Lebaran atau Natal.
    Oleh sebab itu, cara terbaik yang dapat Anda lakukan adalah merencanakan anggaran sejak jauh hari. Anda pasti bisa, kok!


    Code:
    http://www.tabloidnova.com/Nova2/Tips/Hemat-Ada-Caranya-Lho!
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. jeanovea Rest In Peace

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 17, 2008
    Messages:
    1,333
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +35,875 / -0
    Pertama Nich..

    Susah juja KK kalo udah laper pada
    apalagi Cewe kalo udah jalan ke-mall tau sendirilah

    :niceinfo: :idwspiss: :idwslovers:
     
  4. banop M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 19, 2009
    Messages:
    1,720
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,903 / -0
    4. Kurangi Menonton TV
    Iklan di TV selalu saja membuat Anda tergiur. Jadi, kurangi jam menonton TV. Jangan pula membeli barang melalui pelayanan telepon atau katalog. Semua ini hanya akan membuat keinginan Anda semakin kuat untuk, "Beli, beli, dan beli!"

    5. Jangan Beli Dalam Jumlah banyak
    Kecuali Anda punya sebuah tempat "tersembunyi" untuk menyimpan barang-barang itu. Soalnya, membeli dalam jumlah banyak akan mengakibatkan anggota keluarga jadi boros dalam menggunakannya. Misalnya, jika Anda membeli kue dalam kaleng besar, maka anak-anak Anda akan makan lebih banyak dari biasanya/seharusnya.
    6. Hindari kartu Kredit
    Anda cukup memiliki 1 kartu kredit saja untuk kebutuhan yang mendesak.
    7. Kurangi Menonton TV
    Iklan di TV selalu saja membuat Anda tergiur. Jadi, kurangi jam menonton TV. Jangan pula membeli barang melalui pelayanan telepon atau katalog. Semua ini hanya akan membuat keinginan Anda semakin kuat untuk, "Beli, beli, dan beli!"


    ---------------------------------

    ada yg dobel tuh gan :piss:
     
  5. Peace_K M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 16, 2009
    Messages:
    1,104
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +8,431 / -0
    tips nomor 2 dan nomor 5 juga dobel tu bro....

    saran gw klo mo hemat tu jgn mudah tergiur dgn benda2 yg tidak dibutuhkan
    atau prioritaskan pada kebutuhan yg primer saja,:top:
    jgn kebutuhan yg sekunder yg lo utamain
     
  6. Dipz M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 9, 2009
    Messages:
    401
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +679 / -0
    Wah, stuju banget ama yang nomer 3, biasanya banyak banget orang yang kejebak gara" make kartu credit, kemaren" juga sempet liat talk show tentang kartu credit, dan korban kartu credit emang banyak banget. ~.~
     
  7. imjune Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 13, 2009
    Messages:
    157
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +1,361 / -0
    cuma 7 gan tipsnya..yang 3 diripos sendiri :pupi:
     
  8. PseudoAngel M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 17, 2009
    Messages:
    969
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +1,007 / -0
    nah,nomor 2 tuh sering terlupakan,lebih tepatnya tidak terpikirkan... :niceinfo:
     
  9. kazzel M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 6, 2009
    Messages:
    700
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +251 / -0
    Gak punya kredit card Kok diripost sendiri:lol:
     
  10. boku M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 10, 2009
    Messages:
    3,087
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +53,937 / -0
    susunlah anggaran belanja yang alot, gw udh mejalani sejak bulan feb in :belajar: hasilnya sangat membantu Bro:piss:
     
  11. Shad12ow M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 27, 2009
    Messages:
    351
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +37 / -0
    Bener tuh yang kartu kredit, ud bisa ngabisin anggaran karena dikira unlimited, wkwkwk...
     
  12. Peace_K M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 16, 2009
    Messages:
    1,104
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +8,431 / -0
    untung gw ga punya kartu kredit...:hahai:
    klo pny bisa tambah boros kali yah klo ga dijaga pemakaiannya...:awas:
    intinya sih 1, pergunakan kartu kredit seperlunya aja :top:
     
  13. erickstrad Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 15, 2009
    Messages:
    7,469
    Trophy Points:
    267
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +53,557 / -0
    cuma mw nambahin : kurangi juga jalan2 ke forum jual beli forum2 di internet... nanti ngiler n pngen beli smuanya lg :hahai:
     
  14. nubibgt M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 30, 2009
    Messages:
    178
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +546 / -0
    kok banyak yang dobel ya.....?tp makasih infonya
     
  15. sosmall Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 10, 2009
    Messages:
    5,267
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +74,154 / -0
    Bener2 info yg berguna :haha: Terutama yg ini :

    8. Hindari Belanja Dengan Teman Kaya
    Selain dengan teman yang "uangnya tak berseri", hindari juga berbelanja bareng teman yang suka berbelanja seperti orang kaya. Anda harus berusaha untuk menghentikan kebiasaan membeli sesuatu yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan dan yang tidak terlalu Anda inginkan alias sekadar ikut-ikutan teman.
    Jangan lupa juga apabila mengajak anak berbelanja, biasakan berpegang teguh pada anggaran. soalnya, bisa-bisa mereka akan membuat Anda berbelanja di luar anggaran yang sudah ditentukan.

    Belanja bareng teman yg kaya n boros emank ga kerasa, tiba2 aja dompet dah bolong :panik:
     
  16. ryomin M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 13, 2009
    Messages:
    2,279
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,864 / -0
    hohoho..
    aqu gg pnya kartu kredit..
    tpi yy trgantung orngny jga kalii..
    klo orangny gg pinginan psti orngny hemat ^-^
     
  17. prufessuer M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 10, 2009
    Messages:
    2,163
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,655 / -0
    mantap infony bro :hahai: tapi itu menonton TV kok ad 2 sgala ya? no4 sama no7
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.