1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Hebat! Teknologi ‘popok bayi’ untuk tambal reaktor fukushima

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by Otaku_S, Apr 3, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Otaku_S Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 8, 2010
    Messages:
    65
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +323 / -0
    [​IMG]Dinas Keselamatan Industri dan Nuklir Jepang mengatakan teknisi menyuntikkan bubuk berbahan polimer, yang sama dengan penyerap pada popok bayi, ke lubang di pembangkit kedua PLTN Fukushima.

    Ini agar retakan berukuran 20 sentimeter ditemukan di reaktor kedua pembangkit listrik tenaga nuklir Daiichi, yang menyebabkan cairan radioaktif bocor ke samudera Pasifik bisa ditutup.
    Bubuk polimer adalah penyerap air, yang dapat menyerap air 50 kali lebih banyak dari volumenya, kata dinas itu, Ahad. Bahan penyerap tersebut sama dengan yang digunakan pada popok bayi.

    Pemilik Tokyo Electric Power Co. (TEPCO) dan operator pembangkit listrik tenaga nuklir Daiichi juga menyiapkan sejumlah langkah guna menghentikan kebocoran air radioaktif ke samudera Pasifik itu. Langkah tersebut diambil setelah dinas keselamatan nuklir mengatakan air tercemar dari lubang itu terus mengalir bebas ke samudera Pasifik setelah kegagalan upaya pada Sabtu untuk menutup kebocoran dengan beton.

    TEPCO mengatakan tingkat yodium radioaktif pada air bocoran tersebut lebih tinggi 10.000 kali dari yang diizinkan. Namun, perusahaan itu dikecam pemerintah, karena memberikan keterangan tidak cermat terkait konsentrasi radiasi di perairan laut dekat PLTN serta mempertanyakan kredibilitas pantauan radiasi mereka.

    Dinas nuklir pada mengatakan sejumlah teknisi juga akan menghubungkan pompa untuk menyuntikkan air bersih ke reaktor dengan sumber listrik eksternal, sehingga air pendingin dapat terpompa secara stabil. Sebelumnya, TEPCO mengumumkan, dua dari pekerjanya ditemukan tewas di ruang bawah tanah salah satu bangunan pembangkit.

    Perusahaan itu mengatakan kedua pekerja tersebut mengalami pendarahan berat akibat berbagai luka trauma menyusul gempa melanda PLTN tersebut pada 11 Maret. Kematian dua pekerja itu merupakan pemastian pertama tentang korban tewas dari operator sarana nuklir tersebut.
     
    Last edited: Apr 3, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. setosez Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    124
    Trophy Points:
    37
    Ratings:
    +769 / -0
    "popok bayi" aja bisa nambal reaktor, apalagi popok untuk orang dewasa ya.. :hahai:
     
  4. allrested Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 2, 2009
    Messages:
    223
    Trophy Points:
    52
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,022 / -0
    Emang ada popok buat orang dewasa? :bingung:
     
  5. setosez Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    124
    Trophy Points:
    37
    Ratings:
    +769 / -0
    ya ada lah gan, coba googling aja.. :hahai:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.