1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Gunung Sinabung Kembali Erupsi Pagi Hari Tadi Setelah 11 Bulan Tertidur

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, May 7, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    2,429
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +85 / -0
    Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, kembali erupsi pada Selasa (7/5/2019) sekitar pukul 07.48 WIB.

    "Benar, Gunung SInabung erupsi kembali sekitar pukul 07.48 WIB. Teramati kolom abu mencapai 2.000 meter," kata Kepala Pos Pemantau Gunung Sinabung, Armen, dikutip dari CNN Indonesia pada Selasa (7/5/2019).

    Menurut Armen, dari hasil pantauan, kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal dan condong ke arah tenggara. Erupsi ini terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 120 mm dan durasi sekitar 42 menit 29 detik.

    Saat ini Gunung Sinabung berstatus level IV (awas). Masyarakat dilarang melakukan aktivitas di dalam radius 3 km untuk sektor Utara -Barat, 4 km untuk sektor Selatan – Barat, dan dalam jarak 7 km untuk sektor Selatan – Tenggara, di dalam jarak 6km untuk sektor Tenggara – Timur serta di dalam jarak 4 km untuk sektor Utara -Timur..

    Informasi yang diperoleh, akibat erupsi ini sejumlah kawasan tertutup abu, seperti Desa Suka Ndebi, Desa Guru Singa. “Semburan abu hingga ke Desa Suka Ndebi dan Desa Guru Singa,” ujar Pelin Depari salah seorang warga, dikutip dari jogjainside.com.

    "Masyarakat yang bermukim di sepanjang aliran sungai yang berhulu di Gunung Sinabung agar mewaspadai potensi banjir lahar terutama pada saat terjadi hujan lebat," tegas Armen.



    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.