1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info Gunung Merapi Muntahkan Guguran Awan Panas Pada Kamis Sore Ini

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Dec 9, 2021.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    2,918
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +96 / -0
    Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) kembali menyampaikan update aktivitas Gunung Merapi pada Kamis sore ini.

    Dikutip dari akun Twitter resmi BPTTKG, Gunung Merapi telah memuntahkan guguran awan panas pada Kamis (9/12/2021) sore ini pukul 16.38 WIB dengan jarak luncuran mencapai 2,2 kilometer arah Kali Bebeng. Sementara seismograf menunjukkan amplitudo 21 mm dengan durasi 174 detik.



    Potensi bahaya dari gunung yang ditetapkan berstatus Siaga (Level III) sejak 5 November 2020 itu saat ini berupa guguran lava dan awan panas pada sektor tenggara barat daya sejauh 3 kilometer ke arah Sungai Woro dan sejauh 5 kilometer ke arah Sungai Gendol, Kuning, Boyong, Bedog, Krasak, Bebeng, dan Putih.

    Sedangkan lontaran material vulkanik bila terjadi erupsi eksplosif dapat menjangkau radius 3 kilometer dari puncak. Masyarakat agar tidak melakukan kegiatan apapun di daerah potensi bahaya. Masyarakat agar mengantisipasi gangguan akibat abu vulkanik dari erupsi Gunung Merapi serta mewaspadai bahaya lahar terutama saat terjadi hujan di seputar Gunung Merapi.

    Sumber: Portal IDWS
     
  2. IndoAnchovy M V U

    Offline

    ドラえもん

    Joined:
    Oct 23, 2010
    Messages:
    6,868
    Trophy Points:
    243
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,877 / -0
    Waduh... barusan Semeru, sekarang Merapi. Moga az tidak tambah parah situasinya :doa:
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.