1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Apa kamu cukup berani melawan Valak? Satukan kekuatan di The Werewolf Series #16: THE NUN. Open registration: 14 - 21 September 2018!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Geography & Astronomy Gunung Datar Terbesar di Dunia

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by HoRny, Jul 7, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. HoRny M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 12, 2011
    Messages:
    1,814
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +705 / -0
    [​IMG]
    [​IMG]


    Gunung Roraima mulai terkenal pada tahun 1912 ketika Sir Arthur Conan Doyle-menulis novel fiksi yang berjudul The Lost World. dia melakuan pendakian ke gunung Roraima-untuk melakukan eksplorasi dalam riset pencarian spesies tanaman prasejarah dan dinosaurus yang diyakini hidup terisolasi dan tidak berubah selama jutaan tahun di puncak gunung.

    Conan-Doyle diilhami oleh ahli botani Inggris Everard Im Thurn yang pada 18 Desember 1884 dengan Harry Perkins, mereka merupakan orang pertama yang mencapai puncak Gunung Roraima. Im Thurn dan Perkins bukan orang Eropa pertama yang melihat Gunung Roraima, orang pertama eropa yang melihatnya adalah seorang penjelajah Jerman Robert Schomburgk yang seorang ilmuwan yang penjelajah daerah Britains Royal Society pada 1838.

    menyampaikan ceramah dalam ekspedisi nya yang ketika itu dihadiri Conan-Doyle. yang kemudian mengilhaminya untuk melakukan penjelajahan ke gunung roraima

    Im Thurn dan Perkins mendaki Gunung Roraima dari tenggara dengan apa yang sekarang disebut Im Thurn rute, satu-satunya cara termudah untuk mencapai puncak. dalam ekspedisiNya Im Thurn harus berjuang menempuh jarak ratusan kilometer juga melewati sungai dan hutan-hutan liar beserta binatang buas yang berbahaya.

    Setelah Im Thurn dan Perkins, banyak ekspedisi ilmiah Inggris yang datang untuk mengumpulkan dan melakukan penelitian mengenai flora dan fauna aneh yang ada di gunung roraima dan menghasilkan banyak spesies baru yang ada di sana. dan gunung ini sudah ditetapkan dalam daftar situs warisan dunia.



    Sumber

    sori ya klo repost , di close aj , tapi klo gk repost ane gk nolak :thx: sama :grp:
     
    • Thanks Thanks x 7
    • Like Like x 3
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. thehappiness M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 28, 2011
    Messages:
    987
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +11,370 / -0
    eh kayaknya pernah liat neeh di film atau iklan apa gt... :bingung:
    kl gak salah di salah satu sisinya ada air terjun yak...??? CMIIW
     
    • Thanks Thanks x 1
  4. JUKI_JUNIOR Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 28, 2011
    Messages:
    274
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +188 / -0
    kayk ada yang kurang:bloon:
    pict hewan n tumbuh"an yang ada disana kali nya:keringat:
    coba kalo ada pasti menarik banget:terharu:
    bdw, :niceinfo:
     
  5. acequeen M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 7, 2010
    Messages:
    534
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +153 / -0
    pernah keluar di KR Spirit waktu sesinya amazon, setting nya diambil dari gunung ini.
    trus tentang penelitian atas flora dan fauna yang aneh juga jadi dasarnya.
    pemandangannya bagus:top:
     
  6. blackish_brown M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 26, 2010
    Messages:
    649
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +405 / -0
    wah, gunung yg bagus
    kalo gw disuruh daki
    gw mgkn pilih di rumah aja
    hahahahaha
     
  7. hollowz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    506
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +17,240 / -0
    ih kerennn...
    kayaknya pernah liat dimanaa gitu...
    di film atau dokumenter mana yah..
    tak ingat laaa..
     
  8. yoshikanji Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Dec 18, 2009
    Messages:
    18,450
    Trophy Points:
    266
    Ratings:
    +38,431 / -0
    judulnya kebalik apa emg gtu :iii:


    trus daftar gunung terbesarnya mana, kok cuma 1 aja yg d artikel :???:
     
    • Like Like x 1
  9. michaelfabregas M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Dec 7, 2010
    Messages:
    24,855
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +4,340 / -0
    gunungnya terlihat tinggi bgd...

    :takut:
     
    • Like Like x 1
  10. florasia2010 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 17, 2011
    Messages:
    112
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +37 / -0
    keren gunungnya....teringat akan film kingkong yg tempatnya terinspirasi dr borneo/kalimantan, serta komoda yg pasti dr pulau komodo...dan msh bnyk lg...
     
  11. HoRny M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 12, 2011
    Messages:
    1,814
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +705 / -0
    Gunung Datar gan , bukan Daftar Gunung :hoho:
     
  12. skrupp M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 18, 2009
    Messages:
    570
    Trophy Points:
    142
    Ratings:
    +8,002 / -0
    picnya keren gan..gunungnya juga keren..
     
  13. Double_DecaKiva_DenBlades M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Sep 14, 2009
    Messages:
    17,534
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +36,798 / -0
    kesannya tinggi banget gitu,awan disekelilingnya:iii:
    walaupun sebenarnya gunung tapi kalau liat dari foto yang ini malah keliatan kayak dataran ngapung diatas awan:iii:
     
  14. Vieroz Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 3, 2009
    Messages:
    289
    Trophy Points:
    37
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +718 / -0
    klo di liat2 mirip sama gunung di film "Up" ya...
     
  15. yuripuspita M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 24, 2010
    Messages:
    1,144
    Trophy Points:
    132
    Ratings:
    +4,756 / -0
    ih,, kayak negeri di atas awan..
    keren banget,, ada investor ga ya yang mau buka resort pariwisata di sana ??? :hahai:
     
  16. HoRny M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 12, 2011
    Messages:
    1,814
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +705 / -0
    kyknya gk ad gan
    terlalu tinggi soalnya
     
  17. lolol M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 26, 2008
    Messages:
    568
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +2,359 / -0
    jadi pliem the lost world terinspirasi dari gunung ini ya????, tapi koq rasanya gunung ini g muncul di pilem itu ya?? baik yang the lost world 1,2,3
     
  18. bo_chama M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 30, 2009
    Messages:
    837
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +187 / -0
    ini kaya yg di piem "Up" karya pixar,..

    tinggi amat ampe ngelewatin awan
     
  19. Madhan016 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 17, 2010
    Messages:
    325
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +470 / -0
    negeri di atas langit....
    keren....
     
  20. reepz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 2, 2011
    Messages:
    11
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    haha gunung yang unik

    bsa kotak2 kya gtu gan

    nice...
     
  21. Yuzaku Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 10, 2010
    Messages:
    235
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +19 / -0
    ini mirip dg gunung yang ada di film UP ya..??
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.