1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Google, Snapchat, dan Facebook Bukan Brand Paling TOP

Discussion in 'Entrepreneur Talks' started by miraxsubiz, Mar 4, 2016.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. miraxsubiz Members

    Offline

    Joined:
    Jan 5, 2016
    Messages:
    6
    Trophy Points:
    11
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +2 / -0
    Siapa sangka brand-brand papan atas yang kita kenal selama ini di Indonesia enggak dianggap sebagai brand paling baik yang paling ngertiin konsumennya di negara asalnya?

    Seperti yang udah di bahas sebeluuuumnya (banyak u-nya soalnya udah lama banget ini kemunculannya :D ) di sini, ada beberapa hal yang bikin suatu brand jadi relevan bagi konsumennya.Relevan artinya brand-brand ini dianggap ngerti keinginan konsumen dan terus-menerus dicari.

    Siapa sih yang enggak mau brand-nya jadi kayak gini? Inget; konsumen yang ada pasti akan membawa konsumen baru lainnya. Dan teruus aja kayak gitu selama brand kita terus relevan.

    Sekarang saatnya kita cari tau kenapa brand semacam Google, Snapchat, dan bahkan Facebook enggak berada di peringkat teratas dalam daftar brand paling relevan. Di bawah ini artikel lanjutan dari artikel di atas. :ognongol:

    Menjadi Brand yang Terus Relevan (lanjutan)

    [​IMG]

    Seperti yang telah dijanjikan, kini kami akan membahas keuntungan apa saja yang akan didapat oleh brand yang dapat mempertahankan relevansinya terhadap para pelanggannya. Namun sebelum itu, berikut satu hal lain yang harus Anda, sebagai pemilik brand usahakan untuk membuat brand Anda menjadi pilihan para pelanggan lagi dan lagi.


    Kejutan dan kesenangan!

    Prophet juga menemukan bahwa para pelanggan sangat memikirkan tentang apa yang mereka sukai dan apa yang tidak mereka sukai saat berbicara tentang relevansi dan keterhubungan brand. Beberapa temuan yang mengejutkan tentang brand-brand papan atas ini adalah:

    Perusahaan teknologi seperti Google, Snapchat, dan Facebook tidak berada di peringkat 50 teratas brand paling relevan karena kinerja mereka sangat buruk dalam salah satu dari berbagai faktor yang mendukung relevansi brand, yaitu kepercayaan. Kekhawatiran tentang privasi dan keamanan data telah meningkatkan ketidak tenangan konsumen terhadap praktik yang dilakukan beberapa perusahaan teknologi.


    KEPERCAYAAN!

    Mengapa banyak sekali brand yang memaksakan hubungan yang setengah-setengah pada pelanggannya? Anda tentunya tidak akan terus mendukung siapa pun di dalam hidup Anda yang merusak kepercayaan Anda. Begitu pula dengan brand. Kepercayaan merupakan sebuah mata uang dan tidak ada duanya dalam perkembangan relevansi brand dan keterhubungan jangka panjang.

    Folgers (#25) mengalahkan Starbucks (#42). Folgers meraih nilai tinggi dalam hal keterandalan, kepercayaan, dan sebagai “brand yang saya tidak dapat membayangkan hidup tanpanya.” Folgers memiliki konsumen loyal, terutama di antara konsumen non-urban yang tidak memiliki akses atau pemasukan yang memadai untuk terus-menerus melakukan kunjungan ke Starbucks. :ognikmat:

    Brand tradisional seperti Betty Crocker, Band-Aid, dan Clorox berada di peringkat 25 teratas, mengalahkan brand yang lebih gaul seperti Dove, Under Armour, dan YouTube. Konsumen menganggap Band-Aid dan Clorox sangat pragmatis dan dapat dipercaya – keduanya kualitas yang penting jika membicarakan relevansi. Meski brand seperti Dove dan Under Armour meraih nilai tinggi untuk inovasi, keduanya belum menikmati nilai yang sama dengan brand-brand yang lebih dulu ada.

    [​IMG]


    Lima Keuntungan yang Diraih oleh Brand Relevan dalam Persaingan

    Usaha yang dilakukan untuk menjadi brand yang relevan tidak dilakukan untuk tujuan yang tidak jelas. Brand-brand yang relevan meraih keuntungan dalam persaingan dan membangun ikatan yang lebih kuat dengan para pelanggannya sebagai karena memegang teguh lima poin berikut…

    SATU
    Brand-brand papan atas memiliki komitmen untuk selalu dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dan tren pasar – dan memiliki disiplin untuk mengeksekusi wawasan yang telah mereka kembangkan. Berbagai wawasan ini membentuk pondasi bagi ide-ide yang menjadi terobosan dalam inovasi.

    DUA
    Mereka untuk memulai membangun ikatan dengan pelanggan mereka harus memiliki manfaat fungsional juga memiliki “barang” yang terbaik. Mereka juga tahu bahwa loyalitas datang dari ikatan emosional yang kuat, sehingga tidak segan bertindak lebih dari sekadar penjualan produk untuk membuat konsumen merasa lebih baik, ingin melakukan lebih, serta membuat perubahan.

    TIGA
    Brand-brand papan atas secara terus-menerus menarik perhatian pelanggan mereka dengan cara yang baru dan kreatif dan meningkatkan pengalaman brad tersebut. Berbagai inovasi ini mengejutkan dan menyenangkan, sekaligus meningkatkan pengalaman secara menyeluruh dan membuat pelanggan menjadi lebih loyal.

    EMPAT
    Brand-brand yang relevan kini telah menjadi sinonim dengan momen-momen harian dan spesial dalam hidup semua orang dengan cara membahagiakan, menyembuhkan, mengejutkan, dan menghibur mereka. Berbagai brand ini telah menjadikan sosoknya tidak tergantikan hingga konsumen sering kali tidak dapat membayangkan hidup mereka tanpa berbagai brand tertentu.

    LIMA
    Mereka menerima kebenaran manusiawi yang fundamental – bahwa setiap orang menjadi kebahagiaan. Pokoknya, brand-brand ini membawa kebahagiaan ke dalam hidup setiap orang.


    Arsitektur Pengalaman

    [​IMG]

    Brand isn’t created, it’s co-created. Brand tidak sekadar diciptakan, namun diciptakan bersama. Brand hidup karena impresi dan ekspresi berbagai pengalaman seseorang dalam setiap engagement di sepanjang perjalanan dan kehidupan pelanggan. Masa depan brand didasari oleh pengalaman, dan karenanya membutuhkan lebih dari sekadar desain dan pemasaran. Relevansi brand membutuhkan arsitektur pengalaman dalam setiap aspek engagement pelanggan sepanjang perjalanan dan hidup mereka.


    BX (Brand Experience) + CX (Customer Experience) + UX (User Experience) = X (Experience)​

    atau​

    BX (Pengalaman Brand) + CX (Pengalaman Pelanggan) + UX (Pengalaman Pengguna) = X (Pengalaman)​


    Bagaimana? Siap memberikan pengalaman lengkap untuk pelanggan Anda dan membuat brand Anda relevan sepanjang masa?

    -----​

    Yah, gitu deh. Tinggal gimana kita persiapkan strategi dan jalanin aja. Ditanyain tuh sama artikelnya: SIap gak kita bangun brand yang terus relevan, terus dicari-cari, terus diminati?

    Makasih udah mampir thread ini ya. :ogcihui:
    Lagi-lagi artikel ini saya ambil dari blognya Subiz Indo. Kalo mau, bisa berkunjung langsung lewat link ini. Sekalian baca-baca artikel lainnya yang juga berguna.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. putubelog Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 8, 2010
    Messages:
    155
    Trophy Points:
    32
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9 / -0
    Brand, tidak selalu berbanding lurus dengan tingkat suksesnya

    Sent from my Redmi Note 2 using Tapatalk
     
  4. startupjobsindonesia Banned User

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 7, 2015
    Messages:
    323
    Trophy Points:
    17
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3 / -0
    tambah pengetahuan lagi..sipp
    kalau boleh tau untuk brand dalam negeri peringkat tertinggi siapa ya? hehe

    info lowongan kerja startup
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.