1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Google akan mengembangkan teknologi baru "smart lens"

Discussion in 'Free Talk Zone' started by AndyLPJr, Jul 16, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. AndyLPJr Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 15, 2011
    Messages:
    174
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +18 / -0
    [​IMG] Google akan membuat terobosan baru lagi setelah baru-baru ini Novartis, perusahaan pharmaceutical asal Swiss mengumumkan bahwa divisi perawatan mata yang mereka yang bernama Alcon telah menyepakati perjanjian dengan Google[x] salah satu divisi dalam Google untuk pengembangan teknologi "Smart Lens".

    Isi dari perjanjian adalah berupa Google[x] dan Alcon akan bekerjasama dalam mengembangkan dan menjual lensa yang akan ditanam dengan sensor, chip wireless dan elektronik yang dibuat dengan tujuan agar dapat mengetahui kondisi okular dan kadar glukosa dalam tubuh seseorang yang akan dikirimkan ke smartphone pengguna lensa tersebut.

    Alcon terkenal dengan kesuksesan mereka dalam berbagai riset produk perawatan mata yang dapat meningkatkan keamanan dan mengurangi kontaminasi. Divisi yang pertama kali didirikan pada tahun 1945 di Fort Worth, Texas ini kemudian diambil alih oleh Nestlé Swiss pada tahun 1977 dan sampai pada hari ini berkembang menjadi salah satu perusahaan terbesar dan berpenghasilan tinggi didunia dalam bidang yang berhubungan dengan mata.

    Google[x] sendiri adalah salah satu divisi dari Google dengan sejumlah misi dalam hal pengembangan teknologi tingkat lanjut yang dikatakan akan memperbaiki masalah global dunia. Boleh dikatakan proyek yang dikerjakan oleh Google[x] hampir menyerupai teknologi yang sudah lebih dahulu diperkenalkan oleh Google seperti Google driverless car, Project Loon, Project Glass, dan kali ini mereka akan berfokus pada teknologi "smart lens". Apabila teknologi ini akan benar-benar diterapkan suatu hari nanti tentu akan memiliki efek yang luar biasa dan membantu kehidupan manusia.

    sumber:
    Gadget Centre - Google akan mengembangkan teknologi baru "smart lens"
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.