1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Apa kamu cukup berani melawan Valak? Satukan kekuatan di The Werewolf Series #16: THE NUN. Open registration: 14 - 21 September 2018!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

God Bless Disambut Riuh Penonton dan Jadi Tamu Negara di Timor Leste

Discussion in 'Gossip' started by blacksheep, Jun 8, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. blacksheep M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    4,595
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +25,012 / -0


    [​IMG]













    ZONAINDO, Jakarta
    - "Lex temenin gw jam 4 sore ini di Jambodroe" begitu isi pesan sms dari wartawan musik senior Remy Soetansyah. Tumben sms, pikirku, sambil
    jempolku mencet kata; Ok, balas smsnya.

    Sekitar jam 16.30 wib, aku tiba di Jambodroe Cafe yang terletak di komplek Galeri Nasional, di depan stasiun Gambir – Jakarta (2/11). Ternyata di situ sudah ada 7 orang asyik ngobrol, diantaranya ada Ian Antono, Evan – putra Ian Antono, Yok Koeswoyo (Koes Plus), Ais Soehana (promotor) yang kukenal akrab. Sementara Remy belum kelihatan batang hidungnya.

    “Lex, sini gabung,” sambut Ian Antono dan Ais Soehana hampir bersamaan menyambut kedatanganku. Aku pun memilih duduk di bangku lain, karena tidak ingin kehadiranku mengganggu acara mereka. Tak lama kemudian Remy nongol. Oh ini jadi maksudnya dia sms aku, ada Ian Antono.

    SetElah acara mereka selesai, Ian Antono menghampiri duduk di depanku. “Gimana mas, God Bless di Timor Leste, sukses?” tanyaku. “Wah seru, yang nonton sekitar 50 ribuan ada. Sayang nggak ada wartawan yang ikut,” kata gitaris God Bless ini dengan antusias.

    Tanggal 28 Nopember lalu, grup rock legendaris yang diperkuat oleh Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fatah (bas), Yaya Moektio (dram) dan Abadi Soesman (kibor) manggung di Timor Leste, atas undangan Gil Alves – Menteri Pariwisata Timor Leste, dalam rangka memeriahkan menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan Timor Leste ke 35.

    Tak kalah menariknya dari cerita Ian Antono, bahwa kehadiran God Bless di Timor Leste disambut dan dijamu layaknya sebagai tamu negara, dengan segala pengawalannya.

    “Kita diterima di Istana Presiden, disambut oleh Ramos Horta dan Xanana Gusmao, foto-foto bareng segala. Dan itu yang membuat kita paling terkesan,” ungkapnya.

    Saat pertunjukan pun Perdana Menteri, Presiden dan pejabat penting nonton penampilan Achmad Albar dkk dari awal sampai akhir pertunjukkan berada dan menyatu di antara penonton.

    “Masyarakat sana mungkin juga haus hiburan jadi antusias sekali menyambut God Bless. Itu yang juga membuat kita makin semangat main all out,” lanjut Ian.

    Ternyata banyak di antara penonton juga kenal Gong 2000, dan minta God Bless membawakan lagunya Gong 2000. Melihat apresiasi dan antusias penonton mau tidak mau Iye (panggilan akrab Acmad Albar) dkk juga membawakan beberapa lagu Gong 2000, diantaranya Barat Timur dan Menanti Kejujuran.

    Ian mengaku, sejak kiprah bermusik grup band rock yang dibentuk tahun 1972 dan eksis hingga kini, baru kali ini disambut dan diterima layaknya sebagai tamu negara, langsung disambut oleh perdana menteri dan presidennya.

    “Ternyata pemerintah Timor Leste sangat apresiatif dan sangat menghargai seniman musik,” puji musisi kelahiran kota Malang – Jawa Timur. Itu yang menurut Ian dan personil God Bless lainnya mengaku sangat terkesan dengan cara penyambutan dan apresiasi yang diberikan pemerintah Timor Leste terhadap seniman.

    Di Timor Leste, jelas Ian, bahwa menteri pariwisatanya sangat apresiatif terhadap dunia kesenian. Dan, konser God Bless di Timor Leste tidak lepas dari peran menteri pariwisatanya, Gil Alves, yang ternyata pernah mengenyam pendidikan SMA di Malang.

    “Sama dia, aku sama Abadi ngomongnya pakai bahasa Jawa,” ujar gitaris rock yang mahal senyum sambil tersenyum. Melihat antusias masyarakat dan apresiasi yang diberikan pemerintah Timor Leste terhadap seniman, Ian juga berharap sekali waktu God Bless bisa manggung lagi di Timor Leste. Ian juga berharap pemerintah Indonesia juga lebih apresiatif lagi terhadap seniman dan dunia kesenian. Masak kalah sama Timor Leste ya mas?
    Code:
    http://www.zonaindo.com/2010/12/god-bless-disambut-riuh-penonton-dan.html
     
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. acehkhan12 M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Dec 6, 2010
    Messages:
    6,592
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +109,404 / -1
    wah, meskipun termasuk sesepuh band..
    tp masih d sambut hangat d luar negeri sana..(Timor Leste)..:cerutu:
    apa bayaran klo main d luar negeri lbh bnyak yaw..:bloon:
     
  4. smkosasih M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Sep 9, 2008
    Messages:
    5,340
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,185 / -0
    luar negri..:puff:
    negri yang baru jadi itumah.
     
  5. endraco Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 18, 2011
    Messages:
    715
    Trophy Points:
    121
    Ratings:
    +105 / -0
    mungkin kalo disini pemerintahnya pada sibuk mikirin kasus korupsi yang ga abis2,jadinya pada ga peka tentang perkembangan seni :ogbingung:,buat God Bless maju terus :ogdugem:
     
  6. mocikeju M V U

    Offline

    Completer

    Joined:
    Feb 17, 2015
    Messages:
    852
    Trophy Points:
    182
    Ratings:
    +15,509 / -0
    itu yg bikin even jagan2 mantan WNI :XD:
     
  7. Shin_Madoka M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 7, 2015
    Messages:
    528
    Trophy Points:
    86
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +339 / -0
    waduh, dah sepuh banget nih bandnnya
    tapi tetep eksis:top:
     
  8. delfringer M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 20, 2013
    Messages:
    532
    Trophy Points:
    82
    Ratings:
    +58 / -2
    nih padahal band sesepuh banget tapi ttp diterima dengan baik..manteb lah negara tetangga kita :hoho:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.