1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Gempa Besar Nepal Kedua Memakan Korban 66 Jiwa

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by AksiCepatTanggap, May 13, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. AksiCepatTanggap Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 16, 2015
    Messages:
    381
    Trophy Points:
    57
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +170 / -0
    [​IMG]

    NEPAL – Gempa dasyat kedua di Nepal, Selasa (12/5/2015) menewaskan setidaknya 66 orang, termasuk di beberapa negara tetangga Nepal.

    Dari puluhan korban tewas dalam gempa besar kedua berkekuatan 7,3 SR tersebut, sebagian besar ditemukan di desa-desa dan sejumlah kota di sebelah timur Kathmandu. Akibat dua gempa besar di Nepal, total korban tewas telah melampui 8 ribu jiwa.

    Laporan jurnalis ACTNews.com, yang juga anggota ACTion Team for Nepal, Bambang Triyono menyatakan gempa juga telah menyebabkan kekacauan lalu lintas, karena adanya longsoran tanah yang menutupi jalan raya.

    “ Kami terhenti di wilayah Muglin, kira-kira 50 kilometer dari Gorkha karena ada longsoran tebing menutupi jalan menuju Kathmandu. Akibatnya terjadi kemacetan hingga mencapai tiga kilometer,” tutur Bambang Triyono beberapa menit pasca terjadi gempa dasyat tersebut.

    Kantor ACT di Jakarta mengingatkan Team yang sedang menjalani misi kemanusiaan di Nepal untuk waspada dengan bahaya yang mengancam seiring gempa yang terjadi, yang bisa saja terjadi gempa susulan lagi.

    “ Bagi anggota Team yang sedang dalam perjalanan dengan kendaraan, kami himbau untuk menghindari tebing, bukit, karena dikhawatirkan terjadi landslide atau longsor,” ujar Rudy Purnomo, dari Global Philanthropy Network (GPN)-ACT, Rabu (13/5/2015).

    Seperti diberitakan, Nepal kembali dirundung duka ketika gempa dengan magnitudo 7,3 SR mengguncang negeri, kemarin. Korban tewas pun bertambah menjadi lebih dari 8.000 orang pasca gempa dasyat 7,9 pada 25 April. Sementara korban luka mencapai 18.000 orang, baik yang berada di perkotaan maupun pedesaan. (ajm, foto: kompas)
    Sumber
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. gufee M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    11,044
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +27,160 / -0
    yg kemaren2 masih pada bebenah dan menata hidupnya kembali

    sudah kena gempa susulan lagi, dan menewaskan banyak korban juga
     
  4. AksiCepatTanggap Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 16, 2015
    Messages:
    381
    Trophy Points:
    57
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +170 / -0
    update terkini
    Update Gempa Nepal Kedua: 67 Tewas, 1.261 Luka
    Jumlah korban akibat gempa 7,3 SR yang berpusat di satu titik antara Jhyakusuri dan Chilangakhhako, Distrik Dolakha, Selasa kemarin, Rabu (13/5) ini bertambah menjadi 67 orang. Sementara untuk korban luka tercatat 1.261 orang.
    [​IMG]
    Distrik Dolakha di utara yang berdekatan dengan Distrik Sindhupalchok menjadi distrik yang paling parah terkena dampak. Baik jumlah korban jiwa, luka maupun kerusakan bangunan. Menurut laporan National Emergency Operation Center (NEOC), 5 bangunan runtuh dan 12 lainnya rusak parah d Dolakha.

    Gempa kemarin juga berdampak ke 32 distrik di Nepal. Tidak hanya menyebabkan korban jiwa dan luka namun juga kerusakan sejumlah rumah serta bangunan lainnya. Bahkan di beberapa desa di beberapa distrik rumah-rumah yang mengalami rusak sedang (diberi bendera kuning) atau ringan (bendera hijau), kini hancur akibat guncangan gempa yang terjadi pukul 12.54 waktu Nepal, Selasa kemarin
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.