1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Gede Pasek Somasi Demokrat Terkait Pemecatannya

Discussion in 'JaBoDeTaBek' started by Gunawan02, Jan 22, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Gunawan02 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 14, 2015
    Messages:
    215
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +0 / -0
    Jakarta - Mantan Ketua Komisi III DPR, I Gede Pasek Suardika, melayangkan somasi kepada Ketua Harian dan sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Syarief Hasan dan Eddie Baskoro Yudhoyono. Somasi ini adalah buntut dari dicopotnya Pasek dari jabatannya sebagai Anggota DPR, oleh Partai Demokrat.

    Langkah somasi yang Ia lakukan adalah untuk menyelamatkan Partai Demokrat, yang Ia nilai telash salah arah. Menurut Pasek, pemecatan dirinya sebagai Anggota DPR tidak sesuai dengan AD ART Partai.

    Pasek menjelaskan pencopotan seseorang dari jabatan anggota DPR, harus melalui mekanisme pemeriksaan oleh Komisi pengaawas dan ditindak lanjuti Dewan kehormatan Partai. Langkah itulah yang dinilai Pasek tidak dilakukan Partai Demokrat, terlebih surat pemecatan dirinya, hanya ditandatangani oleh Ketua harian dan Sekjen, bukan Ketua Umum Partai seperti yang tertera dalam AD ART.

    "Oleh karena itu, saya luruskan dengan cara-cara, pertama saya berkirim surat, mengingatkan tentang beberapa pasal- pasal yang ada dalam Undang-undang, maupun dalam internal Partai Demokrat, tentang kode etik yang dilanggar," ungkap Pasek kepada cahaya.co.

    "Dan kemarin kami juga sudah sampaikan somasi kepada pak Syarief Hasan dan Mas Ibas, terkait dengan penandatanganan." lanjutnya lagi.

    Pasek menambahkan, jika dalam jangka waktu 3 X 24 jam, Partai Demokrat tidak menindak lanjuti somasi yang Ia layangkan, maka dirinya akan melakukan gugatan ke Pengadilan terhadap Syarief Hasan dan Eddie Baskoro, atas perbuatan melawan hukum.

    Dan sebelumnya juga, Fraksi Partai Demokrat di DPR, telah mengirimkan surat kepada Sekretariat Jenderal DPR, terkait pemecatan Pasek dari keanggotaan DPR. Dalam surat itu disebutkan Pasek telah melakukan pelanggaran kode etik sebagai Anggota Fraksi Demokrat. (aw / ac)

    www.cahaya.cohttp://www.cahaya.co/kanal/read/2/652/gede-pasek-somasi-demokrat-terkait-pemecatannya.html
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.