1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Gara-gara Game, Ibu Cekik Anak Hingga Tewas

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by adheetama, Dec 23, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. adheetama M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 6, 2010
    Messages:
    4,802
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +33,006 / -0
    [​IMG]
    (Ilustrasi)
    Seoul - Seorang wanita asal Korea Selatan menjadi tersangka pembunuhan anaknya sendiri. Pasalnya, ibu ini terlalu banyak bermain game PC.

    Kejadian ini merupakan kesekian kalinya kejadian serupa terjadi di Korea Selatan, negara dengan tingkat penetrasi internet yang cukup tinggi. Sebelumnya, beberapa kasus serupa sempat terjadi karena pelakunya kecanduan game.

    Wanita bernama Kim itu selalu bermain game selama 10 jam tiap harinya. Bahkan seperti dikutip Straits Times, tetangga menilai rumah Kim sebagai ‘tempat sampah’ yang berantakan dengan dua anak yang selalu dibiarkan menangis.

    Kedua anaknya laki-laki berusia satu dan tiga tahun. Kepolisian setempat mengungkap wanita berusia 27 tahun itu menjadi emosi ketika anaknya menangis dan mengompol mengotori lantai rumah, saat ia sedang istirahat setelah 10 jam bermain game PC.

    Dalam keadaan emosi, Kim mengomeli anaknya lalu mencekiknya hingga tak bernapas lagi. “Dia bilang sangat emosi pada anaknya karena saat itu ia sedang beristirahat setelah lelah bermain game selama berjam-jam sejak pagi,” ujar juru bicara kepolisian.

    Setelah mengetahui anaknya meninggal, Kim meninggalkan mayat anaknya dalam rumah begitu saja. Adik iparnya kemudian melaporkan kejadian ini ke polisi setelah ia menemukan mayat keponakan berusia tiga tahun itu.

    Kecanduan game merupakan permasalahan murni yang dialami Kim karena wanita ini tak memiliki cacat mental. Kim senang bermain poker dan sering memainkan game hewan peliharaan virtual.

    kalau :repost: tolong didelete aja ya mod
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. fouchan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 17, 2010
    Messages:
    1,520
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +20,740 / -0
    :swt: emang dasarnya ibu ini ga sayang anak kali ya ...
    jadi emosi dikit langsung maen cekik ...
    mungkin juga yang dianggapnya anak malah hewan peliharaan virtualnya :yareyare:
     
  4. saras008 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 16, 2010
    Messages:
    290
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +168 / -0
    :sedih: ko ada yg ibu yg tga bgt kaya gtu.
    wajar lah anak umur sgtu masih sering ngompol.
    yg ga wajar tuh ibunya, masa main game mpe 10 jam.
    masaknya kapan tuh???:kaget:
     
  5. quetzarian M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 17, 2010
    Messages:
    308
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +10 / -0
    biasalah kalo udah candu....ya mentalnya juga keganggu jadi emosian trus ujungnya stress
     
  6. virtu Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 21, 2010
    Messages:
    120
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +8 / -0
    bukan salah game nya
    tapi tanggung jawab dia sebagai seorang ibu yg perlu dipertanyakan
    nyatanya juga banyak orang yg senang main game, tapi tetap bertanggung jawab dalam kehidupan nyata
     
  7. anakbingung M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 9, 2009
    Messages:
    1,429
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +780 / -0
    semua kasus pembunuhan dan pengrusakan yg mengkambinghitamkan video game dan anime itu ga beralasan dan ga ada dasarnya. game dan anime ga bisa disalahin, ga ada hubungannya.. sebelum nyalahin game dan anime, liat dulu potensi moral ibu itu, klo mmg sejak awal orgnya mmg ga bertanggung jawab seperti itu, ga usah pakai video game dan anime pun suatu saat dia akan lakukan itu kepada anak2nya..

    sama juga dengan kasus2 pembunuhan lain yg katanya si x membunuh karena si x suka main CS, GTA, Ninja Gaiden, ato di dalam tas si x ditemukan cd2 game tsb.. ga bisa disalahkan game-nya, karena tanpa game2 itu pun klo si x punya moral, potensi, atau kecenderungan sikap & sifat yg negatif suatu saat perilaku agresif itu akan muncul..

    ilustrasinya: klo saya org yg agresif, pemarah dan tidak bertanggungjawab, kemudian saya membunuh tukang baso yg lagi lewat. lalu diketahui saya melakukan pembunuhan itu sambil dgrin lagu2 rohaninya Opick di iPod saya, saya suka dgr lagu2 opick, dan di tas saya ada cd lagunya opick, bisa ga bilang klo lagu2nya opick bikin saya pingin bunuh org?
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  8. WaxRain Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 28, 2010
    Messages:
    233
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +61 / -0
    Gw setuju bgt ama yg dibilang kk anakbingung di ^. :sigh: Seharusnya nyalahin org-nya koq malah jadi nyalahin barang disekitar orgnya. :iii:
    Di Jepang dgrnya byk kasus gitu, tp mmg terlalu menyimpang sih, yang rumor loli-otaku nyerang anak2... =_=;; tah bener ato ga pun tuh. Yah, game yg dimaenin 'Ibu' ne seh, bikin org tambah yakin klo problem-nya berasal dri otak dya, bkn game-nya. :lol: Dy suapin binatang virtual, anak beneran g disuapin mknn... Sedih bgt tuh anak...
    Ibu ene gak bertanggung jawab bener. Anak 3 thn ama 1 thn ditinggalin buat game. :sigh:
     
  9. dham_baylisstic M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 20, 2008
    Messages:
    2,215
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,155 / -1
    ternyata ibu ini lebih mementingkan dunia virtual daripada dunia nyata.. :yareyare:
    sampe2 ibunya ninggalin gitu aja begitu tahu kalo anaknya yang dicekiknya itu meninggal.. :swt:
    bagi saya sih bermain game hanya untuk refreshing saja, gak usah berlebihan.. :lalala: segala sesuatu yang berlebihan itu kan gak baik..
     
  10. adheetama M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 6, 2010
    Messages:
    4,802
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +33,006 / -0
    kecenderungan untuk kasar/sadistik biasanya emang sudah bakat, tapi game adalah sarana yang bisa memperkuatnya

    lihat aja dari beberapa filem yang kasih contoh, Meet the Spartans misalnya
    ada scene yang mirip game dengan gerakan agak kaku (padahal pemerannya manusia beneran)
    terus ada adegan kekerasan ala game ... dan di akhir scene itu ada pesan yang kira2 bunyinya (kalau gak salah) "STOP VIOLENCE IN CHILDS GAMES"

    walaupun yang ada dalam news di #1 post itu game yang lain dengan tema yang lain pula, tapi emang akibatnya gak jauh berbeda
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  11. anakbingung M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 9, 2009
    Messages:
    1,429
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +780 / -0
    klo memang kekerasan yg dijadikan faktor ato sarana penguat, harusnya bukan video game dan anime aja yg dijadikan penyebab.. masih banyak faktor yg bisa dijadikan penyebab dan bahkan bisa jadi penyebab utamanya bukan video game itu sendiri. kita bisa nyalahin pola asuh orangtuanya, bisa nyalahin media massa yg selalu tayangkan berita kekerasan, film2 lokal dan internasional yg mengumbar kekerasan.

    saya pernah melakukan survey, yg hasilnya bahwa sebagian besar orangtua membelikan perangkat video games untuk anaknya agar bisa bermain sendiri. mereka sadar klo video games itu seperti televisi, penuh dengan adegan kekerasan. yg jadi masalah, kebanyakan orangtua tidak mendampingi atau membimbing (baca: malas) anak saat bermain video game. mereka masih ttp berpikir klo video game dan anime itu hanya utk anak2 skalipun mereka sdh tahu fakta di atas. developer sdh memberikan rating utk game tsb, apakah boleh dimainkan oleh anak2, remaja, atau hanya orang dewasa. selebihnya (seharusnya) berada pada pengawasan orangtua. bbrp anak yg terbiasa bermain sendiri, akan merasa risih klo orangtuanya ikutan main. sehingga mereka memilih bermain sendiri atau dgn tmn2 sebayanya. dari sini pengawasan orangtua sdh mulai berkurang. lalu anak dan teman2nya pergi beli software game sendiri tanpa ada pengawasan. bayangkan klo orangtua dan anak itu tinggal di indonesia, anak bisa bebas memilih dan membeli cd/dvd games. kemudian yg dibeli adalah cd/dvd bajakan yg bebas diperjualbelikan. kalian pasti sdh pada tau, cd/dvd bajakan di rating asal2an. knp bisa seperti itu? karena pemerintah ga serius menangani praktek pembajakan. knp ga serius? karena pemerintah juga mendapat "royalti" dari penjualan barang bajakan ini. semuanya berputar membentuk suatu siklus. klo sdh begini siapa yg salah?
     
  12. adheetama M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 6, 2010
    Messages:
    4,802
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +33,006 / -0
    disini dibilang games karena memang contohnya yang ada adalah game komputer.

    dan untuk yang lainnya di luar negeri sudah banyak dilakukan, imbauan buat mengurangi kekerasan yang ada dalam komik, filem bioskop, tayangan TV (bahkan setingkat filem kartun), dan game. lihat saja filem kartun macam spongebob yang kalo ente bener2 perhatikan, banyak adegan kekerasan (yang dikemas/dianggap lucu).

    kalau di Indonesia jangan dibandingkan dengan luar negeri. Di sini, gambar2 kekerasan malah dianggap keren bagi kebanyakan orang. inget waktu kematian Taufik Safalas dulu, banyak media berlomba2 mencuri gambar jenasahnya abis kecelakaan, juga waktu meninggalnya Alda Rizma ... Intinya ... jangan bandingkan Indonesia dengan negara lain terutama Eropa dan Amerika soal kepedulian pada gambar/tayangan yang dapat mempengaruhi orang lain.

    kebanyakan yang punya anak consol game di Indonesia emang ortunya orang mampu, yang begitu sibuknya sampai anak dibiarkan sendiri ditemani baby sitter, komputer, konsol game, sejumlah uang dan 1 dus mie instan. jadi asal mereka tau anaknya bisa beli makanan, atau bisa buat mie instan biar gak kelaparan ... berarti anaknya selamat dan masih hidup
     
  13. shinigamidika MODERATOR

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Feb 26, 2010
    Messages:
    16,181
    Trophy Points:
    238
    Ratings:
    +76,405 / -0
    ya ampun jan...semakin kejam jam org2 jaman sekarng...dikit2 bunh...kaya bnuh hewan ja...
     
  14. annez M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 14, 2010
    Messages:
    1,012
    Trophy Points:
    101
    Ratings:
    +64 / -0
    dunia mang dah aneh......klu mang ga niat ngapain punya anak.......mau enaknya aja........masih mendng tu anak dikasi ke org lain yg lebih sayanng..daripada dibunuh.......ibu sadis.............:voodoo:
     
  15. metacloud M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 9, 2010
    Messages:
    201
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +1 / -0
    masa gara2 game bunuh anaknya parah bgt dah :panda:
     
  16. happybratboy M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    5,239
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,349 / -0
    ini sih emang ibu nya dendam, lagi lawan raja / bos terakhir kali, jadi pas diganggu jadi kalah
     
  17. omi M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Dec 20, 2010
    Messages:
    5,986
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +6,317 / -1
    maen-nya dia poker dan farm village, mana ada boss?
    tapi gile aja bener2 maniax itu mah 10 jam non-stop?

    kemanakah suami-nya? apa jangan2 dia di tinggal suami-nya gara2 kebiasaan buruknya itu?
     
  18. Raizan M V U

    Offline

    Lord of Spirits

    Joined:
    Aug 25, 2009
    Messages:
    2,925
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,290 / -6
    wahhhhhh ibu gila
     
  19. Alexander_86 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 9, 2010
    Messages:
    311
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +1 / -0
    ibu geblek...
    dia pikir bisa d restart lagi kali...
     
  20. balista M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 9, 2010
    Messages:
    686
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +73 / -0
    :lol:
    kalah mulu kali tu ibu maen pokerny:haha:
     
  21. mercenaries M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 16, 2010
    Messages:
    939
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +50,352 / -0
    Ibu macam apa nieh??
    you must in jail...
    [​IMG]
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.