1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Gangguan Makan Lebih Sedikit Pada Wanita Yang Sudah Menjadi Ibu

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by Nawainruk, Jun 1, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Nawainruk M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 3, 2007
    Messages:
    1,042
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +98,366 / -0
    [​IMG]

    Perempuan memiliki lebih sedikit gangguan makan setelah memiliki anak dibandingkan dengan teman sebaya mereka yang tak mempunyai anak. Kebanyakan karena mereka berhenti minum-minuman beralkohol dan berhenti berperilaku semau sendiri, demikian temuan baru dari Norwegia.

    Temuan itu mungkin menyimpan kebenaran bagi perempuan yang tinggal di negara dengan sistem yang kurang ramah untuk mendukung orang tua yang memiliki anak kecil, kata Tilman von Soest dari Norwegian Social Research di Oslo dan Dr. Lars Wichstrom dari Norwegian University of Science and Technology di Trondheim, penulis studi tersebut.

    "Di lingkungan yang kurang mendukung, saya menduga banyak orang tua terbuka pada lebih banyak tekanan, seperti, kondisi psikologis dan keuangan," kata von Soest melalui surat elektronik (email).

    "Kondisi terbuka terhadap tekanan semacam itu mungkin menangkal pengaruh positif dari perubahan gaya hidup ketika menjadi ibu," tambahnya.

    Von Soest dan Wichstrom menelusuri 1.206 perempuan yang mulanya tak memiliki anak selama enam tahun guna menentukan apakah menjadi ibu memiliki pengaruh pada pola makan.

    Perempuan memang memperlihatkan lebih sedikit gangguan makan setelah mempunyai anak, yang menurut para peneliti disebabkan oleh pengurangan perilaku yang hanya berdasarkan keinginan sendiri dan penurunan penggunaan alkohol. Namun, meskipun perempuan yang tak mempunyai anak memperlihatkan kepuasan yang meningkat dengan penampilan mereka, perempuan yang menjadi ibu tidak memperlihatkan gejala itu.

    Berdasarkan temuan tersebut, von Soest mengatakan mungkin saja pengurangan penggunaan alkohol dan tindakan lain untuk menciptakan gaya hidup yang lebih stabil dapat membantunya untuk mengatasi gangguan makan.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.