1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Gandeng Yusuf Mansur, Siaranku.com Sajikan Konten Religi

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by c1mol, Jun 10, 2016.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. c1mol Members

    Offline

    Joined:
    Jun 10, 2016
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    [​IMG]

    Saat ini, platform teknologi live streaming makin memperlihatkan bentuk dan jati dirinya. Platform ini semakin bisa diandalkan untuk mengisi rasa haus akan hiburan dan tontonan buat pemirsanya.

    Platform live streaming pun menemukan momentumnya seiring dengan perkembangan teknologi 4G-LTE. Platform inilah yang ditawarkan sekaligus diandalkan oleh Siaranku.com dengan mengemas live streaming berbentuk interaktif lewat forum chatting. Platform baru dari Siaranku.com ini telah berjalan sejak Desember 2014 lalu.

    “Siaranku.com menghadirkan lima konten andalan, yaitu konten Umum, Curhat, Olahraga, Musik, dan Film. Pangsa pasar kami segmen anak muda usia 15-35 tahun yang butuh hiburan yang bisa diakses di mana saja,” kata Vice President Business Development & Operation Department Siaranku.com Yuniarti G saat jumpa pers tentang konten religi Kongkow Ramadhan di Jakarta, Selasa (31/5).

    “Konten interaktif ini memungkingkan pengakses berinteraksi langsung dengan host lewatchat room yang tersedia. Mulai dari request lagu, hingga bertanya langsung dengan host.Siaranku.com bisa diakses lewat website atau aplikasi mobile secara gratis, mulai pukul 8 pagi hingga 2 pagi. Saat ini, sudah ada 1 juta register user Siaranku.com,” katanya.

    Menyambut Ramadhan tahun ini, Siaranku.com menggandeng Yusuf Mansur Televisi untuk menayangkan program religi bertajuk Kongkow Ramadhan. Acara religi itu akan mulai tayang pada 1 Juni 2016 hingga 35 hari ke depan, selama 4 jam setiap harinya. Program Kongkow Ramadhan dibagi dalam segmen MP4, Wisata Hati, Dunia Islam, dan Sharing Bareng.

    MP4 merupakan program musik yang akan dibawakan oleh host Ayu Nitria, Riana Kusuma, Zian Anggi, dan Zahra Shalimah. “Program tersebut akan menyuguhkan sajian musik Islami di saat menjelang buka puasa,” kata Yuniarti.

    Sementara itu, Wisata Hati merupakan potongan ceramah Ustaz Yusuf Mansur yang menginspirasi. Adapun Dunia Islam, ditambahkan Nia, merupakan program yang akan menyajikan informasi terkini tentang perkembangan Islam di dunia.

    “Pada program Sharing Bareng, akan dihadirkan Ustad Maher Khan, Ustad Anwar Sani, serta sejumlah artis seperti Terry Putri, April Jasmine, dan artis lainnya,” Nia menjelaskan.

    Salah satu keunikan dari Siaranku.com adalah monetisasi tayangan dilakukan lewat sistem virtual gift atau diistilahkan oleh Yuniarti sendiri “nyawer“. Jumlah pengiklan di Siaranku.com yang berupa konvensional seperti bentuk banner, Ad Lips, maupun event–memang belum banyak.

    “Kami memang bukan mengandalkan itu, kami justru mengandalkan pemasukan dari apresiasi berupa virtual gift atau nyawer dari para user kepada host yang tengah siaran. Aneka virtual gift dapat diperoleh dengan cara membeli koin virtual sebesar Rp 100 hingga Rp 250 per koinnya. Koin tersebut nantinya dapat dikonversi dengan virtual giftyang dapat diberikan untuk host yang mereka sukai,” katanya.

    Menurutnya, sistem virtual gift itulah yang membuat Siaranku.com mampu memperoleh banyak pendapatan. Program andalan Siaranku.com untuk mendapatkan banyak koin virtual adalah Curhat dan Musik yang mampu menyedot 1.000 viewer setiap kali tayang.

    “Tidak semua audience merupakan big spender. Para profesional yang bekerja di sektor pertambangan dan saham-lah yang termasuk big spender,” kata Yuniarti. Biasanya mereka tinggal di daerah seperti Kalimantan, Makassar, dan Surabaya yang memiliki akses 4G.

    Para pemberi koin cuma-cuma ini setiap bulannya mampu berbelanja koin Rp 30 juta hingga Rp 250 juta tiap bulannya. Ini hanya demi memberi penghargaan kepada hostkesukaan mereka atau program yang membuat mereka terhibur.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.