1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Gandeng ACT, Gubernur Sumut Akan Bangun Shelter Pengungsi Sinabung

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by AksiCepatTanggap, Jun 28, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. AksiCepatTanggap Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 16, 2015
    Messages:
    381
    Trophy Points:
    57
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +170 / -0
    [​IMG]
    SUMUT
    – Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho pembangunan hunian sementara (shelter) untuk menampung pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung. Sebelumnya, Bupati Karo Terkelin Brahmana juga menyatakan dukungan yang sama. Keduanya sepakat akan menggandengn Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam proyek pembangunan shelter untuk pengungsi Sinabung.

    Pernyataan dukungan itu disampaikan Gubernur saat meninjau 10 posko pengungsian yang ada di Kabupaten Karo, Kamis (25/5/2015). Kedatangan Gubernur ini didampingi Wakil DPRD Sumatera Utara, Ruben Tarigan, Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Tim Safari Ramadhan Pemprovsu.

    Selain itu, hadir pula Vice President ACT Ibnu Hajar, General Manager Dwiko Hari Dastriadi dan Head Office ACT Medan Zulham Effendi, dan Ketua Program ACT Medan Susanto Ginting. Dalam kunjungan tersebut Gubernur mendapatkan banyak informasi dan masukan seputar penanganan pengungsi Sinabung dari ACT.

    Dalam kesempatan itu, Gatot menyatakan kedatangan mereka menjadi bagian dari sosialisasi tentang pembangunan Hunian Sementara (shelter) bagi para pengungsi dari tujuh7 desa yang terletak pada radius tujuh kilometer yang direkomendasikan untuk dikosongkan. Beberapa pihak akan diajak kerjasama untuk pembangunan huntara tersebut, diantaranya arsitek dari Universitas Sumatera Utara (USU) dan ACT.

    Dalam pembangunan HUNTARA tersebut, Pemprovsu menurut Gubernur akan menggandeng ahli dari Universitas Sumatera Utara (USU).

    "Kita akan menggandeng arsitek dari USU untuk membangun hunian sementara ini, juga ACT yang sudah mendampingi para pengungsi," katanya. "Kita butuh masukan dari ACT untuk perencanaan pembangunan tersebut," imbuhnya.

    Diketahui sejumlah pengungsi membutuhkan hunian sementara karena desa mereka direkomendasikan untuk disterilkan seiring meningkatnya status Sinabung menjadi Awas. Para pengungsi tersebut saat ini masih menghuni posko pengungsian yang tersebar 10 posko pengungsian.

    sumber
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.