1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Fr**port Produksi Uranium Secara Diam-diam

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by fearest, Jul 14, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. fearest Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 2, 2008
    Messages:
    129
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +14 / -0
    14juli 2010
    Jayapura (ANTARA) - Freeport diduga menggali bahan baku uranium secara diam-diam sejak delapan bulan silam, kata Yan Permenas Mandenas S.Sos Ketua Fraksi Pikiran Rakyat Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua kepada ANTARA di Jayapura, Selasa, di ruang kerjanya.

    "Kegiatan ini dilakukan secara tersembunyi dan telah berlangsung cukup lama," ungkapnya yang juga anggota Komisi C DPRDP.

    Ia menambahkan, Freeport telah mencuri hasil kekayaan masyarakat Papua dan membohongi pemerintah dengan hasil tambang yang disalurkan lewat jaringan pipa-pipa bawah tanah.

    "Selain emas, uranium juga diproduksi oleh Freeport," tambahnya.

    Informasi ini menurutnya, didapatkan dari sejumlah masyarakat dan karyawan Freeport di Timika.

    "Selain karyawan dan masyarakat, saya juga mendapat laporan dari sumber yang dapat dipercaya," tandasnya.

    Hal ini sangat disayangkan mengingat pajak yang didapatkan dari perusahaan emas terbesar didunia ini, hanya berjumlah Rp30 milyar pada tahun lalu.

    Mandenas juga mengeluhkan, bahwa dewan belum bisa bergerak karena terkendala masalah klasik, yaitu belum ada alokasi dana untuk turun ke lapangan.

    "Kami belum bisa ke lapangan karena terkendala dana," katanya.
    sumber http://id.news.yahoo.com/antr/20100713/tpl-freeport-produksi-uranium-secara-dia-cc08abe.html

    prihatin bgt gw ama keadaan indonesia..hikss
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. shinminho Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    5,166
    Trophy Points:
    267
    Ratings:
    +6,813 / -0
    dsr perusahaan asing rese :voodoo: udah untung banyak masih menggelapin uranium lagi:voodoo:

    mendingan tutup aj nih perusahaan ,punya asing jg ga masalah,mendingan yg ngelola perusahaan lokal :sigh:
     
  4. H1p000 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 26, 2010
    Messages:
    2,742
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +11,272 / -0
    mending ditutup aja tuh perusahaan, pemerintah kerjanya lelet bgt sih..
    mestinya ud dari dulu ditutup:voodoo:
     
  5. fearest Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 2, 2008
    Messages:
    129
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +14 / -0
    uranium kan mahal bgt...
    kyknya tuh perusahaan dari dulu selalu nimbulin masalah..sering baca beritanya..
     
  6. kejadian Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 1, 2010
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    mana berani pemerintah indonesia sama freeport? perusahaan ini kan di beking sama militer Amerika, kalo macem2 pasti tuh dibentuk gerilyawan2 disana trus dipersenjatai oleh CIA buat berontak, nah gitu TNI turun tangan dibuat skenarion kalo TNI melanggar hak asasi manusia, trus suruh bikin referendum milih tetep sama indonesia atau pisah, basi bgt cara2nya. uranium kan buat bikin nuklir, parah bgt pasti nuklir2 nya AS udah disiapin buat ww3
     
  7. sniper89 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 5, 2009
    Messages:
    981
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +1,023 / -0
    freeport tutup susah lagi cari investor... ngandalin perusahaan Indo? :???: :dead: aja :panda:
     
  8. peter82 Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 5, 2009
    Messages:
    3,516
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +39,473 / -0
    akhirnya indonesia bisa buat bom atom :blink:
    pesan 1 unit om :tkp2:
     
  9. darkArf M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 12, 2009
    Messages:
    695
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +290 / -0
    Uranium??
    Gak heran denger yg ginian, tunggu aja bentar pasti beritanya langsung ilang :yareyare:

    Lagian kata tmn gw yg pernah kerja disono, mereka skrang gak cmn maen di permukaan aja.
    Pdhl satu gunung dah ludes diambil emasnya, dan itu bisa membuat fr**port jadi perusahaan emas terbesar dunia :sigh:


    Alasannya aja aja skrng emasnya susah ambilnya dan blablabla.
    Pdhl mereka tu gali di bawah gunung bbrapa km kebawah, semakin kedalem semakin murni dan semakin mahal.
    Malah kta temen gw di gunung2 sekitar masih bnyak emas ama mineral lainnya....
    Cadangannya juga yg paling besar didunia kalo gak salah.
    Makanya gak heran klo mereka produksi uranium diam2, wong emas2 ama mineral yg diambil aja gak dilaporin semua :yareyare:


    Pemerintah indonesia mana berani lawan fr**port.
    Lagian kalo ngelawan bisa2 nasibnya kayak timor leste, paling2 cmn bisa minta tmbhan saham ato pajek.....
    Gw sih ga tau keuntungan total pertahun dari sono ke indonesia brapa, tapi pastinya jauh lebih kecil dari yg seharusnya :sigh:
     
    Last edited: Jul 14, 2010
  10. joefrizz M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 15, 2009
    Messages:
    4,476
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +79,344 / -1
    ntar juga paling kasusnya tenggelam lagi setelah duit damai keluar :yareyare:

    lagian mending pemerintah pusat mw nanggepin, pada budek semua yg di istana ama di gedung DPR sih :hehe:
     
    • Like Like x 1
  11. DDDgw M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 15, 2009
    Messages:
    1,905
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +21,905 / -0
    Dulu katanya ngegali tembaga, ternyata dalemnya ada emas, sekarang ternyata dalemnya ada Uranium lagi :panda:

    Pemerintah kok malah adem ayem aja ngedenger berita gini ya :voodoo:

    Harusnya nih perusahaan di nasionalisasi aja biar gak terus merugikan
     
    • Like Like x 9
  12. SFU11 M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 29, 2009
    Messages:
    6,672
    Trophy Points:
    161
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,729 / -0
    ayo pak... USIR FREEPORT !! :awas:
     
  13. trimutan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 18, 2010
    Messages:
    546
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +374 / -0
    meraup untung di tanah air ku tercinta :voodoo:
    dasar para pengusaha serakah .terus aja kau merusak negri ku ini :awas:
     
  14. myth73 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 13, 2009
    Messages:
    2,784
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +8,374 / -0
    susah kayaknya ngusir freeport, koz kalo mau nyari masalah ama freeport kudu berhadapan ama om obama :sigh:
    bisa2 indonesia jadi irak jilid 2 :dead:
     
  15. SFU11 M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 29, 2009
    Messages:
    6,672
    Trophy Points:
    161
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,729 / -0
    obama yg dibangga-banggakan indonesia itu yah waktu dia jadi presiden :???:

    lalu knpa freeport bisa mengambil kekayaan alam indonesia???
    salah satu jawabannya:
    karena orang indonesia ngga ada yg mw kerja di sana... sok aja banyak kok pegawai pemerintahan yg di tugaskan di sana dan mengeluh pengen balik ke pulau JAWA.... padahal di sana butuh perkembangan juga.... belum lagi biaya hidup disana itu jauh lebih mahal di banding di pulau JAWA... mana ada peneliti yg mw tinggal di sana jika tidak dibiayai... intinya mah tidak ada orang yg bisa menggali kekayaan alam di PAPUA... trus sekarang orang lain yg ngambil, knapa kita harus marah, kita pun cuek ama PAPUA... yaaa beginilah resiko negara yg punya wilayah luas... tidak bisa terjaga semuanya... :sigh:
     
  16. apple0093 M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Jan 20, 2009
    Messages:
    42,681
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +17,376 / -0
    eitss :kaget: di indo byk uranium jg toh :matabelo:

    ternyata memang bener kaya yah, sayang yg nambang malah freeport :dead:
     
  17. CrackeR M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 24, 2009
    Messages:
    18
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +101 / -0
    mau bikin bahan baku nuklir diam2 kayaknya~~
     
  18. deckyananda Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 26, 2009
    Messages:
    208
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +20 / -0
    klo kunjungan utk menindak pelanggaran , susah bgt alasannya "kendala dana"
    tapi klo ke luar negeri gampang bgt , tanpa kendala
     
  19. happybratboy M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    5,240
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,348 / -0
    haisss
    ga bisa ngomong apa apa deh
    dari dulu bikin masalah aja ni di freeport
     
  20. Meramera M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 5, 2009
    Messages:
    963
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,264 / -0
    mw gimana lg gan... lama2 kekayaan d negri ini habis gitu aj dlm beberapa thn kedepan..... :sigh:

    bukannya pemerintah yg mengelola malah orang asing... otomatis yg lebih duntungkan ya orang lain.... :voodoo:

    kita kebagian apa coba??? yg rugi kan negara ini juga..... :yareyare:
     
  21. perkasa M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 4, 2009
    Messages:
    413
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +16 / -0
    wah ini nih yang membuat negara terus merugi tetapi pejabat pusat diam saja
    nice info bro
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.