1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Foto - Pesawat Tempur & Profil F-15 E Milik AS Jatuh di Kota Benghazi Hari Ini

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by Hktoyshop, Mar 23, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Hktoyshop M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Sep 19, 2008
    Messages:
    14,785
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,918 / -0
    Wartawan BBC di Benghazi, Ian Pannel melaporkan sebuah pesawat tempur terkena tembakan ditengah pertempuran senjata yang terjadi di wilayah itu, meskipun PBB memberlakukan zona larangan terbang di Libia.

    Reporter Associated Press melihat pesawat jatuh di luar Kota Benghazi pada Sabtu (19/3) dan menimbulkan asap hitam di wilayah tersebut. Pesawat yang sebelumnya membom kota yang dikuasai kelompok anti Gaddafi itu, terkena tembakan kelompok pemberontak.

    Suara pesawat jatuh dan tembakan terdengar dari jarak jauh.

    Kelompok pemberontak mengatakan mereka diserang oleh pasukan pro Gaddafi, tetapi sulit untuk memverifikasi laporan tersebut.

    Sabtu (19/3) ini pemimpin sejumlah negara antara lain Inggris, AS, Prancis dan negara-negara Arab bertemu di Paris untuk membahas aksi militer di Libia dalam kerangkan resolusi PBB yang baru.

    [​IMG]

    Sekjen PBB, mengatakan dunia harus satu suara tentang kekerasan yang terjadi di Libia.

    Resolusi PBB disahkan untuk melindungi penduduk sipil Libia.

    Sabtu ini, pemberontak mengatakan mereka terdesak oleh pasukan pendukung Kolonel Gaddafi, yang berada di sekitar 20 km dari Benghazi, seperti diberitakan Reuters, saat ini sulit untuk mendapatkan konfirmasi yang independen mengenai pertempuran di Libia.

    Pemerintah Libia mengatakan sudah melakukan gencatan senjata secara sepihak, tetapi sejumlah laporan menyebutkan serangan terhadap pemberontak masih terjadi.

    [​IMG]

    Sebuah jet tempur Amerika Serikat F-15 jatuh di Libia, kemarin malam. Namun, para awaknya melompat dengan menggunakan kursi lontar dengan seorang anggota ditemukan selamat dan seorang lagi sedang dicari. Demikian dikatakan seorang juru bicara Komando Afrika Amerika Serikat kepada AFP, Selasa (22/3).

    "Kedua awak itu melompat," kata juru bicara itu, Karin Burzynski, dari markas besar komando itu di Kota Stuttgart, Jerman bagian barat. "Seorang awak ditemukan dan operasi untuk mencari seorang lainnya sedang dilakukan."

    Pasukan koalisi sejumlah negara Barat menggempur pangkalan-pangkalan pemimpin Libia Muammar Khadafi untuk malam ketiga sesuai resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa. Resolusi ini mengizinkan dilakukan tindakan yang diperlukan untuk menghentikan pasukan Khadafi membunuh dan mencederai warga sipil ketika mereka memerangi pemberontakan itu.

    Sebuah pesawat tempur AS jatuh di Libya setelah kegagalan mekanis dan pilotnya diselamatkan oleh pemberontak, Daily Telegraph melaporkan dalam situsnya pada hari Selasa.

    Pesawat itu adalah Eagle F-15 E, tambah Telegraph, berdasarkan laporan dari seorang koresponden di lapangan di Libya. Para pejabat AS belum berkomentar atas peristiwa itu.

    Amerika Serikat dan negara-negara Eropa terus meluncurkan serangan udara ke Libya untuk mendesak zona larangan terbang.

    Sebelumnya, pada Senin malam, senjata anti-pesawat tempur terus berdengung di Tripoli, namun serangan udara ke Libya mulai menurun intensitasnya.

    Sementara itu, Cina meminta untuk dilakukan gencatan senjata secepat mungkin di Libya. Dalam konferensi pers Selasa (22/3), juru bicara Kementerian Luar Negeri Cina Jiang Yu meminta untuk segera dilakukan gencatan senjata dan mengakhiri kekerasan di Libya.

    Cina merupakan satu di antara lima negara yang memilih abstain dalam pengambilan suara Dewan Keamanan PBB, yang membolehkan segala cara untuk menghentikan kekerasan penguasa Libya, Muammar Qadhafi. Resolusi ini disokong oleh Amerika Serikat, Inggris, dan Prancis.

    PROFIL PESAWAT F 15 EAGLE

    [​IMG]

    F-15 Eagle adalah pesawat tempur taktis segala cuaca yang dirancang untuk menciptakan dan mempertahankan superioritas udara dalam pertarungan di langit. Pesawat ini dikembangkan untuk Angkatan Udara Amerika Serikat, dan pertama kali terbang pada Juli 1972. F-15E Strike Eagle adalah variannya yang merupakan pesawat tempur serang yang mulai dipakai pada tahun 1989. Angkatan Udara Amerika Serikat berencana untuk tetap menggunakan F-15 sampai tahun 2025.

    Pada Perang Korea, pesawat tempur Amerika Serikat yang dapat mengalahkan pesawat tempur MiG-15 Soviet hanya adalah F-86 Sabre. Kemudian pada tahun 1965, komunitas pesawat tempur dikejutkan dengan hancurnya pesawat-pesawat modern F-105 Thunderchief oleh MiG-17 era pasca-Perang Korea, pada Perang Vietnam. Intelijen Angkatan Udara Amerika Serikat kemudian mengetahui bahwa Uni Soviet sedang dalam tahap mengembangkan pesawat tempur yang lebih besar, yang dinamakan MiG-25. Pada Perang Vietnam, pesawat yang memiliki persenjataan, jarak jangkau, dan kelincahan yang cukup untuk mengalahkan pesawat tempur buatan Soviet hanyalah F-4 Phantom II. Namun, pesawat ini masih memiliki banyak kelemahan.

    [​IMG]

    Angkatan Udara AS membutuhkan pesawat yang lebih baik dari F-4 Phantom. Setelah menolak program VFX Angkatan Laut AS (yang akhirnya menghasilkan F-14 Tomcat), Angkatan Udara AS membuat program mereka sendiri, yaitu FX (Fighter Experimental), dengan spesifikasi untuk pesawat tempur superioritas udara yang relatif ringan. Tiga perusahaan menyerahkan proposal, yaitu Fairchild Republic, North American Rockwell, dan McDonnell Douglas. Angkatan Udara AS mengumumkan bahwa mereka telah memilih McDonnell Douglas pada tanggal 23 Desember 1969. Disain yang terpilih menggunakan sayap ekor ganda mirip dengan F-14, namun tidak menggunakan sayap lipat.

    Versi paling pertamanya, yang diberikan nama F-15A untuk varian kursi tunggal dan F-15B untuk varian berkursi ganda, digerakkan oleh mesin yang baru, Pratt & Whitney F100, yang dapat mencapai perbandingan dorongan dengan berat rasio 1 banding 1. Meriam tanpa selongsong 25 mm Ford-Philco GAU-7 yang awalnya dikembangkan untuk pesawat ini dibatalkan karena menemui masalah pengembangan, dan digantikan meriam M61 Vulcan standar. F-15 juga melanjutkan pemakaian empat rudal Sparrow, sama seperti Phantom. Sayap tetap F-15 terpasang pada badan pesawat yang dibuat lebar dan datar, yang membantu sayap memberikan dorongan ke atas. Pengembangan F-15E Strike Eagle juga akhirnya menghasilkan pesawat untuk menggantikan F-111 Aardvark.

    [​IMG]

    Namun, perdebatan di dalam tubuh Angkatan Udara Amerika Serikat mengenai F-15 yang terlalu besar sebagai pesawat tempur superioritas udara, dan dinilai terlalu mahal untuk diproduksi secara menyeluruh menggantikan F-4 dan A-7 mengakibatkan dimulainya program Light Weight Fighter (Pesawat Tempur Ringan), yang akhirnya akan menghasilkan pesawat tempur ringan F-16 Fighting Falcon dan pesawat tempur menengah F/A-18 Hornet.
    [/QUOTE]



    bro/sist kalau suka sama Thread ini bantu di vote/di rate ya Ingin SENSASI *** yang memuaskan
    Www.HK-toys.Com
    Solusinya

     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. moegila M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 28, 2009
    Messages:
    1,263
    Trophy Points:
    97
    Ratings:
    +950 / -0
    gw ud liat di tv,,bener2 mengerikan:sigh:
    kapan ya ni konflik bakal berakhiri:sigh:
     
  4. mu_kun Regional Leader

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 17, 2010
    Messages:
    4,029
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +244,435 / -0
    panjang bener penjelasannya, tapi kalau gak salah dengar, ini pesawat yang jatuh di libya, terus piotny diselamatkan sama mereka kan?
     
  5. prince_hibaru Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 12, 2009
    Messages:
    75
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +26 / -0
    adah di tv nih...
    anyway nice shot...
     
  6. praymilano Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 2, 2009
    Messages:
    113
    Trophy Points:
    166
    Ratings:
    +6,112 / -0
    ya intinya sama aja kayak di irak mau ngambil minyaknya libia
     
  7. Hktoyshop M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Sep 19, 2008
    Messages:
    14,785
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,918 / -0
    sip thanks bro... :beer:
     
  8. matsuyuki M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 2, 2010
    Messages:
    1,226
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +643 / -0
    asem jatuhny lucu bgd..
    kayk tuh pesawat d gantung d kawat
     
  9. Hktoyshop M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Sep 19, 2008
    Messages:
    14,785
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,918 / -0
    jiah..
    ada ada aja ente bro..
    kga lah,jatuh beneran..
     
  10. Rouletz M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 14, 2009
    Messages:
    4,023
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +2,308 / -0
    loh emang nya pesawat yang jatuh itu bukan pesawat tempur nya perancis ya ? :???:
     
  11. Hktoyshop M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Sep 19, 2008
    Messages:
    14,785
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,918 / -0
    cb cek ladi saja bro kebenaran nya.. :beer:
     
  12. deshiki M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    690
    Trophy Points:
    156
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,773 / -0
    udah pernah nonton di tv..


    :top:

    mengerikan jatuh ditengah kota
     
  13. Hktoyshop M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Sep 19, 2008
    Messages:
    14,785
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,918 / -0
    iya gan..
    emank kemaren pernah di bahas di TV..
     
  14. kazato M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    1,668
    Trophy Points:
    161
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +12,674 / -0
    hissh :takut: yg ditiban tuh pesawat hancur lebur pasti
     
  15. Hktoyshop M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Sep 19, 2008
    Messages:
    14,785
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,918 / -0
    pasti lah gan..
    hancur lah rumah ataupun orang yang ketiban nih kapal..
     
  16. sonemate M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 14, 2011
    Messages:
    561
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +1,799 / -0
    Perang mulu, kapan dunia ini damainya :takut:
     
  17. Hktoyshop M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Sep 19, 2008
    Messages:
    14,785
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,918 / -0
    nanti kalo udah kiamat,hahahahha
     
  18. thedamndarderdor M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 2, 2011
    Messages:
    222
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +92 / -0
    lumayan tuh duit -_-"
     
  19. Rokudaime M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 7, 2009
    Messages:
    314
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +17 / -0
    keren jatuhnya vertikal gitu
     
  20. aep_cisc M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 9, 2011
    Messages:
    501
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +836 / -0
    serem amat[​IMG]
     
  21. nopain Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 27, 2011
    Messages:
    79
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    sukurin...:gatling:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.