1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Fosil Mahluk Hidup Terbesar dalam Sejarah Peneliti Purbakala

Discussion in 'Science and Technology' started by lyneard, Aug 13, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. lyneard M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    648
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +459 / -0
    Fosil Makhluk hidup Ultra raksasa yang belum teridentifikasi jenisnya kembali ditemukan, kali ini datang dari Kawasan Jebal Barez. sebuah wilayah perbukitan tandus dipinggiran Iran.Pakar sejarahawan mengatakan fosil mahluk hidup ini sangat besar dan 4x lebih besar dari dinosaurus yang terbesar didunia yang pernah ada.Para peneliti juga berpendapat bahwa mahluk ini sudah ada
    sebelum zaman dinosaurus ( sebelum zaman kapur di mulai pada 65-135 juta tahun lalu).

    [​IMG]

    Laporan datang dari seorang ramaja penggembala domba, yang mengklaim dirinya telah menemukan suatu rentetan bebatuan mirip fosil jasad Makhluk hidup raksasa ditempat dimana ia biasa menggembalakan domba-dombanya.

    Sebuah Fosil makhluk hidup berukuran raksasa (atau bahkan mungkin Ultra) yang ditemukan di Kawasan Jebal Barez ini sangatlah mengagumkan. Menurut para peneliti mungkin inilah hewan purba terbesar yang pernah eksis didunia pada masa lalu, ukuran kepalnya saja bisa mencapai panjang 26 meter dengan ketinggian 8 meter.

    Salah seorang Arkeolog yang terlibat dalam penggalian sekaligus penelitian terhadap fosil Jebal Barez tercengang dan tidak menyangka sebelumnya bahwa makhluk ini memang berukuran sangat-sangat besar, bahkan lebih besar daripada seekor Ultrasaurus sekalipun (Jenis Dinosaurus terbesar di Dunia). Dia belum pernah menyaksikan jejeran tulang rusuk hewan purba setinggi itu. Benar-benar tidak bisa dibayangkan Katanya.

    Diperkirakan, Fosil tersebut mungkin muncul akibat adanya gempa Bumi yang melanda Iran pada 26 Desember 2003 lalu. Reruntuhan batuan akibat gempa bumi di Jebal Barez talah membuka fosil tersebut, yang selama berjuta-juta tahun terkubur didalam bukit-bukit tandus berbatu.

    Namun, Para Arkeolog sendiri menyayangkan terhadap Pemerintahan Iran yang terkesan bergerak lambat dalam menindaklanjuti penggalian. Kesan mereka seperti tidak serius menanggapi penemuan ini, pengiriman tenaga ahli dirasa sangatlah lambat dan kurang. Sehingga sampai saat ini, penggalian atas fosil Jebal Barez memakan waktu yang lebih panjang dari yang diperkirakan. Mereka menegaskan, kami kekurangan suplai dari beberapa tenaga ahli dalam misi penggalian ini.

    Tim Satuan Kepurbakalaan Iran yang bertanggung jawab penuh atas penggalian sepakat,mereka menegaskan bahwa ini merupakan kerangka hewan raksasa tunggal. mungkin salah satu hewan purba berjalan melata.Ukurannyapun lebih besar daripada Jenis-jenis Dinosaurus yang pernah ada sebelumnya.Tapi,apakah hewan ini termasuk dalam jajaran Dinosaurus atau bukan, itulah yang belum bisa diterangkan.

    Mereka tidak mau berspekulasi bahwa hewan ini merupakan salah satu jajaran species Dinosaurus,sebab dari hasil penelitian yang telah ada,umur tulang dari makhuluk tersebut berusia lebih muda dari pada Era Cretaceous (Beberapa fase era-era/jaman dimana para Dinosaurus pernah ada dibumi).

    Bahkan jika seandainya mereka mau berspekulasi,mungkin hewan ini bahkan hidup pada saat manusia-manusia purba telah menapakkan kaki-kaki mereka dibumi.

    Pada foto diatas,merupakan bentuk kerangka tulang-tulang rusuk dari fosil makhluk tersebut.Jikalau masih utuh,mungkin diperkirakan tinggi setiap tulang rusuk mencapai 5-7 kaki.Namun sebagian besar tulang-tulang rusuk tersebut telah keropos,sehingga pada ujung-ujungnya tidak bisa diamati lagi.

    Dapat dibayangkan,bahwa benar-benar makhluk ultra ini belum pernah ditemukan dan diidentifikasi sebelumnya.Pada jajaran species-species Dinosaurus,tidak satupun yang memiliki struktur fisik seperti itu.Mungkin inilah yang disebut sebagai kemustahilan Biologis.

    Diperkirakan,panjang tubuh keseluruhan dari makhluk ini mencapai 200 kaki lebih,jika dillihat dari struktur penysun tulangnya,mungkin makhluk tersebut termasuk dalam jajaran hewan yang berjalan melata,dan sejenis hewan amfibi.

    Setidaknya,kira-kira perlu bertahun-tahun bagi para ahli arkeologi dan paleontologi untuk mengetahui secara pasti mengenai identitas makhluk misterius tersebut.Mengenai kapan periode hidupnya,mungkin inilah pertanyaan yang harus dijawab terlebih dahulu.Karena dengan mengetahui kapan masa periode Makhluk ini eksis,pengidentifikasian selanjutnya mungkin akan jauh lebih mudah dilakukan.

    Bantuan tenaga-tenaga ahli dari berbagai belahan dunia juga akan turut mempengaruhi cepat lambatnya pengenalan akan status makhluk ini.

    Berikut adalah foto-foto tambahan yang berhasil diabadikan seputaran penemuan fosil makhluk Ultra Raksasa di Iran tersebut:

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]
    ==================
    maaf klk repost....langsung del aja om mod....
     
    • Like Like x 5
    • Thanks Thanks x 5
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. ArCotH M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 13, 2009
    Messages:
    1,169
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,065 / -0
    widiww..
    itu teh belum semua tubuhnya ya?
    gede bgt..
     
  4. Uchiha_Ren M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    261
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +30 / -0


    LEbIh Muda Dari JAman CrEtoCEouS?? Pas Udah ADA ManuSIa PuRba???

    WiDihh, KOk BiSA yA bAru DitEmuKAn SekArang HEwan GedenYA yAng BanGET Kayak gitu?????
     
  5. pwayudha Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 5, 2009
    Messages:
    150
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +5 / -0
    Topik Keren Bro! :top:
    Gw tertarik bgt dengan yg namanya misteri, kaya gini nih. Kasi lg y bro yg unik2 gt.
    Thx
     
  6. lyneard M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    648
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +459 / -0
    ok bro....ntr klk ad gw post in dah....
     
  7. ryzqrd M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 4, 2009
    Messages:
    1,552
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +533 / -0
    mbah nya komodo kali ya...
     
  8. blademaster M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 7, 2009
    Messages:
    603
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +108 / -0
    wew......
    Gede banget tuh fosil......
     
  9. hanamaru MODERATOR

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 18, 2009
    Messages:
    4,883
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +94,434 / -0
    kerennnnnnnn
    gak nyangka ada "makhluk/binatang" yang lebih gede lagi dari ultrasaurus...
    ckckckckck..
    jadi penasaran kayak apa makhluknya ya [​IMG]
     
  10. corale M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 24, 2009
    Messages:
    259
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +124 / -0
    kyk dalam studion nih :onion-08: jangan2 cuma buatan manusia doank lagi :bolakbalik
     
  11. apple0093 M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Jan 20, 2009
    Messages:
    42,681
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +17,376 / -0
    Ultrasaurus jg herbivora kan ya? klo carnivora terbesar t-rex

    malah pernah ditemukan gigantosaurus yg 2x lebih besar dari t-rex

    nah fosil yg ini kliatanny karnivora, tp klo ukuran mungkin bs 6x ny t-rex, wedew
     
  12. lyneard M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    648
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +459 / -0
    klk buatan manusia,tujuan na ap?lagian apa guna na bikin kek gini...bikin sesuatu klk lama2 di lupakan,sia2...
     
  13. Yourenzi Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 13, 2009
    Messages:
    281
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +140 / -0
    wedeh gede amat! jangan2 panjangany lebih dari kereta api

    nice treat :top:
     
  14. NuRaider M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 24, 2008
    Messages:
    3,864
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +54,568 / -0
    Besar banget... makanan nya apa yah..

    Badan segede gitu lama kenyangnya..

    ckckckc...

    :top:
     
  15. RenX SUPERMOD

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 13, 2009
    Messages:
    4,352
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +22,215 / -1
    itu blm smuanya :???::onion-30:
    emg binatang jaman dulu gede2 smua...osram :haha:
     
  16. Vuuga M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 12, 2009
    Messages:
    1,199
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +703 / -0
    Ternyanta Di Dlm RAhasia Masa Lalu Masih Ada RAhasia Yng Lain...?
     
  17. CarbuncLe M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 25, 2009
    Messages:
    1,040
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +251 / -0
    ajegile.. gede banget sih?? belum ada namanya yah.. jadi penasaran paling besar tuh kaya apa mahluk2 jaman dulu itu sebetulnya?
     
  18. blu3phant0m M V U

    Offline

    zazazazzzzzzzzzz............

    Joined:
    Aug 2, 2009
    Messages:
    2,070
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,507 / -3
    ara ara...
    gede banget ya...
    kalo masih idup keren itu...
     
  19. khangyang Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 14, 2008
    Messages:
    148
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +6 / -0
    wuihh,gede amat...
    E.T. dari jaman dulu kali,,,heheh
     
  20. hanimon M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 20, 2008
    Messages:
    1,927
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,196 / -0
    ternyata ada mahluk yang lebih besar dari dinosaurus :onion-84:
    berarti yang seperti ini masih banyak didunia
    jenisnya apa juga masih misteri
    misteri dunia semakin bertambah :ngacir:
     
    • Like Like x 1
  21. eaglefox M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    299
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +3 / -0
    waduh gede bgt itu aja belom semuanya kalo dah semuanya segede apa ya
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.