1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Tips Food Combining : Solusi Sehat Murah Meriah

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by mikdon, Nov 19, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. mikdon M V U

    Offline

    Insinyur

    Joined:
    Aug 7, 2012
    Messages:
    995
    Trophy Points:
    143
    Ratings:
    +692 / -0
    [​IMG]

    Perkembangan zaman dan teknologi yang kian pesat mendorong masyarakat menggapai segala hal dengan praktis dan instan. Seperti soal menu makanan sehari-hari. Tak sedikit orang yang memilih santapan cepat saji. Tentu saja karena mudah tersaji dan tampak lezat di mata serta lidah.

    Padahal terbiasa menyantap panganan instan dapat berdampak buruk pada kesehatan. Seperti menimbulkan penyakit sembelit, obesitas, bahkan kanker. Dan sesungguhnya, menyantap menu sehat bukanlah perkara mahal apalagi susah. Bila saja mencoba cara food combining, Anda bisa menyajikan makanan yang praktis plus murah.

    Menurut pakar food combining, Erikar Lebang, ini adalah pola makan yang menyesuaikan antara asupan dengan kondisi fisiologis pencernaan. Sehingga Anda mendapatkan kesehatan yang optimal. “Peraturan sederhana dalam food combining yaitu hanya memakan buah saat perut kosong, idealnya pada pagi hari untuk sarapan,” kata Erikar pada Plasadana.com untuk Yahoo Indonesia, Rabu, 23 Oktober 2014. “Serta tidak mencampurkan protein hewani dengan karbohidrat dalam santapan Anda.”

    Erikar mengatakan, protein hewani dan pati adalah paduan yang tidak ideal. Dan bila Anda mengonsumsinya dalam jumlah yang dominan, PH darah bakal menjadi asam. Hingga tubuh sulit membuang tumpukan kotoran di usus besar. Sebagai contoh, Anda tidak disarankan untuk mengkonsumsi daging dengan nasi.

    “Food combining yang benar haruslah dilakukan sesuai petunjuk dan disiplin,” kata Erikar. “Food combining itu bertujuan untuk sehat. Kalau Anda mau sehat selamanya, ya jadikan komitmen seumur hidup.”

    Erika pun memberikan bocoran mengenai jadwal food combining yang tepat. Yakni:

    1. Saat bangun pagi, minumlah air perasan lemon atau jeruk nipis sebagai tonik atau penguat liver.

    2. Antara pukul 05.00–12.00, isilah perut Anda dengan sarapan buah. Buah dipilih karena bersifat ringan, mudah tercerna, serta cukup lengkap unsurnya. Untuk memaksimalkan hasil, pilih buah yang berserat, manis di pohon, dan berair. “Sayur mentah serta segar bisa menjadi pengganti buah bila tidak tersedia,” kata dia.

    3. Sepanjang pukul 12.00–17.00, Anda bisa menyantap makan siang dengan menu food combining. Misalnya protein dan sayur. “Ingat, jangan mencampur protein hewani dengan karbohidrat.

    4. Sejak pukul 17.00 sampai sebelum makan malam, Anda bisa memakan kudapan sehat. Seperti buah atau sayur mentah.

    5. Dan pukul 20.00 ke atas, Anda kembali menyantap makanan berat yang sesuai aturan food combining. Misalnya karbohidrat dan sayuran.

    “Food combining itu gampang,” ujar pemilik blog www.erykar.com ini. “Bila Anda melakukan food combining dengan benar, tubuh akan menjadi sehat dan mampu mengatasi masalah di dalamnya.”

    sumber
     
  2. inoedana Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 7, 2010
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +14 / -0
    alhamdulillah aku rutin liat kibulan sehat mas erikar,,bener2 membuka mitos dan fakta ttg kesehatan,,mengenai FC ak udah ngejalani mulai akhir juni kemaren,banyak dirasakan manfaatnya,,tubuh jadi seger...bonusnya BB pun turun,,,
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.