1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Fitur Customer Relationship Management (CRM)

Discussion in 'Entrepreneur Talks' started by 8thinktank, Dec 11, 2017.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. 8thinktank Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 31, 2015
    Messages:
    39
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4 / -0
    Agan pastinya sudah mengetahui bahwa software ERP dapat memberikan kekuatan pada manajemen finansial perusahaan serta dapat memberikan kemampuan untuk melacak pesanan, menyiapkan invoice, menerima pembayaran serta pengelolaan akun. Semua proses sales dan marketing juga merupakan bagian dari software ERP yang biasanya dapat ditemukan dalam Customer Relationship Management (CRM).

    Namun CRM dan ERP moduk memiliki peran yang berbeda, meski fungsi yang mereka miliki sama dan akan sangat berpengaruh bagi kemajuan perusahaan.

    Customer Relationship Management (CRM) Pada Software ERP

    Sistem CRM yang moderen yang terintegrasi biasanya menawarkan berbagai macam jenis fitur yang tidak hanya mampu memfasilitasi sales dan marketing namun juga dapat menindaklanjuti pesanan, melakukan pelayanan pelanggan, dan juga manajemen komensasi.

    Fitur – fitur yang terdapat dalam dalam sistem CRM

    1. Otomatisasi sales force : proses yang memberikan gambaran penuh tentang aktivitas klien, menciptakan peluang penjualan, serta mengelola order fulfilment

    2. Otomatisasi Marketing : Memberikan kemampuan untuk menghasilkan prospek yang berkualitas, memperlancar proses penjualan, mengelola multi-channel marketing campaigns, dan kolaborasi antara sales dan marketing

    3. Informasi real time : Dapat memonitor transaksi secara real time

    4. Dasbor : Dasbor yang dapat di kustomisasi yang dapat menyediakan informasi terbaru

    Cloud atau On-Premise CRM dan ERP

    Dahulu software ERP adalah sebuah software besar dengan sistem yang memiliki kompleksitas tinggi yang dijalankan pada server perusahaan. Namun dengan perkembangan teknologi yang maju seperti sekarang ini, hal tersebut dapat digantikan dengan sebuah teknologi baru yaitu cloud computing.

    Cloud computing menawarkan kemudahan dalam akses, fleksibilitas dan juga kemudahan dalam penggunaannya. Maka dari itulah banyak pelaku bisnis yang mulai mengalihkan sistem on-premise mereka menjadi cloud computing.

     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.