1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Fitur Baru, Ada Terjemahan Otomatis di Unggahan Instagram Story

Discussion in 'Free Talk Zone' started by sadboy_03, Jul 22, 2021 at 11:51 AM.

  1. sadboy_03 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 6, 2021
    Messages:
    53
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    [​IMG]

    Setelah menghadirkan fitur See Translation atau tombol untuk menampilkan terjemahan di dalam unggahan feeds, caption, dan biodata pengguna, kini fitur ini diperluas hingga ke dalam Story mulai hari Senin (21/7). Fitur ini bisa ditemui di sisi kiri tepat di bawah username pengguna.

    Fitur ini akan muncul ketika sistem di dalam Story mendeteksi adanya bahasa asing di sebuah unggahan, sehingga ketika fitur ini diketuk maka muncul terjemahan di bagian bawah layar. Saat ini, fitur See Translation di Story akan hadir secara global dengan mendukung lebih dari 90 bahasa demi menunjang pembagian konten dengan audiens di seluruh dunia.

    Baca : Ini Dia Fitur-Fitur Canggih Instagram yang Dirilis 2021

    Fitur yang sebelumnya sempat dilaporkan oleh peneliti aplikasii Alessandro Paluzzi ini menjadikan hampir keseluruhan fitur konten di dalam Instagram memiliki kesamaan, terutama pada unggahan feeds dan Story.

    Meski terjemahan yang hadir saat ini sudah melayani format teks, tetapi hingga saat ini Instagram belum bisa menyediakan fitur penerjemahan berbasis suara. Akan tetapi, kehadiran terjemahan suara ini bisa berpotensi sebagai salah satu fitur yang bisa saja hadir di masa depan.

    Baru-baru ini Instagram melakukan beberapa upaya pembaruan terhadap beberapa fitur dan pengaturan di dalam layanannya. Beberapa di antaranya adalah pengaturan konten sensitif untuk halaman Explore dan fitur keamanan khusus untuk akun Instagram yang pernah diretas.

    Ada pun beberapa waktu lalu Instagram juga menambahkan berbagai fitur di Story seperti berbagi tautan melalui sematan alamat situs Exclusive Stories, dan berbagi cuitan Twitter untuk pengguna iOS.

    Sumber : Hypeabis.id
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.