1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Sports FIFA Resmi Jatuhkan Hukuman Kepada Indonesia Terkait Kericuhan Laga Indonesia vs. Malaysia di GBK

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Oct 9, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    1,470
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +46 / -0
    Kerusuhan suporter yang terjadi dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Timnas Indonesia melawan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 5 September 2019 lalu mendapat perhatian dari FIFA.

    FIFA sebagai federasi sepakbola internasional, akhirnya menjatuhkan hukuman denda sebesar 45 ribu Franc Swiss atau sekitar Rp 643 juta kepada PSSI. Seperti yang diketahui sebelumnya, laga antara Timnas Indonesia melawan Timnas Malaysia pada 5 September 2019 itu sempat terhenti sesaat pada paruh kedua karena timbul gesekan antar suporter di bangku penonton.

    Sejumlah pendukung Timnas Malaysia dilaporkan mengalami luka-luka. Suporter Timnas Malaysia juga tidak bisa langsung keluar dari Stadion GBK begitu laga usai karena situasi yang tidak kondusif di luar stadion.


    [​IMG]
    Ricuh antara suporter Timnas Indonesia dengan suporter Timnas Malaysia pada 5 September 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

    Keesokan harinya, Federasi Sepakbola Malaysia mengutarakan rencananya melapor kepada FIFA atas insiden tersebut, yang membuat pemerintah Indonesia meminta maaf kepada pemerintah Malaysia.

    Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, menyatakan bahwa PSSI berharap tidak akan ada lagi kerusuhan suporter yang berikutnya.

    "PSSI menghormati proses hukum dan putusan dari FIFA. Kami akan segera memenuhi kewajiban kami dan mengevaluasi agar tidak terulang. Sepak bola harusnya menyatukan, mempromosikan keragaman budaya dan menyerukan sikap saling menghormati," ucap Tisha dikutip dari situs resmi PSSI.



    Sumber: Portal IDWS
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. mandrakes M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 24, 2009
    Messages:
    932
    Trophy Points:
    117
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,670 / -3
    syukurlah lebih baik dibekukan dulu biar indonesia bisa bebenah dari mulai supporternya, atletnya hingga manajemen pssinya supaya bisa lebih baik lagi. selama ini saya liat liga indonesia lebih cenderung menonjolkan sifat primordialismenya dan cenderung fanatik hingga memicu konflik antar etnis. benar kata fifa olahraga ini hanyalah permainan yang seharusnya dapat menyatukan keberagaman bukan sebagai ajang tawuran
     
  4. rakun M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 3, 2009
    Messages:
    3,122
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +896 / -0
    Hm.... sudah kalah + kena sanksi pula.
    semoga bisa menjadi pengalaman yang berharga untuk Negara kita ini Indoensia.
    :hmm:
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.