1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Fakta Unik Tentang Zombie, Vampire, Dan Werewolf

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by forrow07, Nov 29, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. forrow07 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 22, 2009
    Messages:
    2,012
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +2,643 / -0
    Fakta Unik Tentang Zombie, Vampire, Dan Werewolf

    Suatu malam yang gelap dan penuh badai, neurolog Spanyol Juan Gomez-Alonso sedang menonton filmrabies. Virus menyerang sistem saraf pusat, mengubah suasana hati dan perilaku dari mereka yang terinfeksi. Penderita menjadi gelisah dan gila, dan sama seperti vampir, suasana hati mereka bisa berubah menjadi liar.
    vampir ketika ia menyadari sesuatu yang aneh; ia melihat bahwa vampir berperilaku seperti orang-orang yang terkena

    Rabies memiliki beberapa gejala seperti vampir. Ini dapat menyebabkan insomnia, yang menjelaskan bagian dari legenda kelam. Orang yang menderita rabies juga menderita kejang otot, yang dapat menyebabkan mereka muntah darah. Apa yang menakjubkan adalah
    fakta bahwa kejang ini dipicu oleh cahaya lampu yang terang, air, cermin, dan bau bauan yang sangat kuat, seperti bau bawang putih.

    Setelah menonton film Dracula beberapa kali, Dr Gomez Alonso merasa terdorong untuk terus belajar vampir dari cerita rakyat dan sejarah medis tentang

    rabies. Akhirnya, ia menemukan yang lebih mendalam hubungan antara dua fenomena: cerita Vampir menjadi terkemuka di Eropa, pada waktu yang sama daerah-daerah tertentu mengalami wabah rabies. Ini khususnya di Hungaria antara 1721 dan 1728, ketika sebuah epidemi diganggu anjing, serigala, dan manusia dan meninggalkan negara dalam reruntuhan. Gomez-Alonso berteori bahwarabies sebenarnya terinspirasi legenda vampir, dan penelitian ini diterbitkan oleh jurnal kedokteran terkemuka Neurology pada tahun 1998.

    The Madness Of King George
    [​IMG]
    Dr Gomez-Alonso bukan ilmuwan pertama yang mencoba vampir sebagai penyakit nyata. Pada tahun 1985, biokimiawan Kanada David Dolphin mengusulkan hubungan antara vampir dan porfiria-yang jarang, kelainan darah kronis yang dicirikan oleh produksi tidak teratur heme, suatu pigmen yang kaya besi ditemukan dalam darah. Kelainan dapat menyebabkan kejang, trans, dan halusinasi yang berlangsung selama berhari-hari atau berminggu-minggu. Akibatnya, orang-orang dengan porfiria sering mengalami kegilaan. (Raja InggrisKing George III, diperkirakan adalah orang inggris pertama yang menderita penyakit ini ) Porfiria ekstrim, penderita juga mengalami kepekaan terhadap cahaya, menderita lecet dan luka bakar ketika kulit mereka terkena matahari. Gejala dari porfiria lain adalah intoleransi untuk sulfur dalam makanan. Makananyang mengandung banyak sulfur? Itu benar, bawang putih.

    Manusia Serigala

    [​IMG]
    Selain menjelaskan tentang vampir, Ilmu kedokteran juga memiliki beberapa jawaban untuk manusia serigala dan zombie. Dalam The Werewolf Delusion (1979), Ian Woodward menjelaskan bahwarabies mungkin juga diilhami mitos manusia serigala. Rabies ditularkan melalui gigitan,demensia dan agresi dari tahap akhir rabies bisa membuat orang berperilaku seperti binatang liar. Sekarang, bayangkan bahwa Anda hidup di sebuah desa di abad pertengahan Eropa dan Anda melihat teman Anda tergigit oleh serigala. Beberapa minggu kemudian, mulutnya mulai mengeluarkan busa, melolong di bulan, dan menggigit penduduk desa lainnya. Tiba-tiba cerita nenekmu memberitahu Anda tentang Wolfman terdengar seperti penjelasanyang layak untuk apa yang terjadi.

    Zombie

    [​IMG]
    Zombie mungkin juga makhluk ilmu pengetahuan, setidaknya menurut Costas J. Efthimiou, seorang fisikawan di University of Central Florida. Pada tahun 2006, ia mencoba untuk menjelaskan kasus misterius Wilfred Doricent, seorang remaja yang meninggal dunia dan dimakamkan di Haiti, hanya untuk muncul kembali di desanya lebih dari setahun kemudian, tampak dan berperilaku seperti zombie. Wilfred Efthimiou menyimpulkan bahwa bukan korban kutukan, tapi keracunan. Di perairan Haiti, ada spesies ikan puffer hatiyang dapat dibuat menjadi bubuk, yang memiliki kemampuan untuk membuat seseorang tampak mati tanpa benar-benar membunuh dia. Wilfred mungkin telah diracuni dengan bubuk dan kemudian dikubur hidup-hidup. Menurut salah satu teori Dr Efthimiou , sekali di bawah tanah, Wilfred menderita kekurangan oksigenyang menyebabkan kerusakan otaknya. Ketika racun mereda dan Wilfred terbangun, ia mencakar jalan keluar dari kuburan. (di Haiti makam cenderung dangkal.) dengan kerusakan otak, ia berjalan di pedesaan selama berbulan-bulan sampai akhirnya dia kembali ke desanya.

    Setelah Dr Efthimiou menerbitkan penjelasan tentang kasus ini, Dr Roger Mallory, seorang ahli saraf di Haiti melakukan scan MRI otak Wilfred. Meskipun hasilnya dapat disimpulkan, ia menemukan bahwa otak Wilfred rusak dengan carayang konsisten dengan kekurangan oksigen. Tampaknya zombification tidak lebih dari keracunan.

    sumber:google.co.id
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Winoko21 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 11, 2008
    Messages:
    2,822
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +211,233 / -0
    zombie? ternyata ada yg ngomongin saya :hehe:
    ternyata zombie yg asli itu cuman gara2 keracunan puffer fish :hihi:
    kirain senjata kimia kea yg di film2 :yareyare:
     
  4. fishvision Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 21, 2009
    Messages:
    78
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    wow.. keren..
    ternyata vampir, zombie, n manusia serigala bisa dijelaskan dgn ilmiah.. :hero:
     
  5. seiko28 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 13, 2009
    Messages:
    1,836
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +6,208 / -0
    jiah.. namanya juga ilmuwan.. ga percaya yang selain sains.. :hahai:

    nice info!
     
  6. eXcImEr M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 18, 2009
    Messages:
    5,259
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +35,935 / -1
    ternyata asal budaya zombie hanya cerita dari efek keracunan yah:???:
    kirain emang ada orang yang udah mati, mayatnya bangkit beneran :haha:
     
  7. vf3nk M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 5, 2009
    Messages:
    269
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +12 / -0
    berasa kecewa jg gw ternyata semua bisa dijelaskan dgn ilmu pengetahuan, jd bukan misteri lg :tega:
     
  8. dont_blabla_me Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 11, 2009
    Messages:
    39
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    weww... baru tau.. thanks...keep posting
     
  9. mr_ark SUPERMOD

    Online

    Superstar

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    20,795
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +71,570 / -15
    weks, sains (ilmu kedokteran) berusaha menjelaskan fenomoena-fenomena fiktif. :kaget:
    jadi intinya drakula/vampir itu bukan spesies lain makhluk hidup, tapi sejenis penyakit toh. hmm... tapi penjelasan mengenai manusia serigala kurang mantap nih. gak dijelasin gimana si manusia serigala bisa tumbuh bulu lebat (persis serigala) yaa... terus yang zombie juga rada aneh bin ajaib... orang otaknya udah rusak (karena keracunan) kok bisa bertahan hidup berbulan-bulan? :tampan:
     
  10. IrisSachiel M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 11, 2009
    Messages:
    500
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +14 / -0
    heee... ternyata begitu ya...

    itu kan zombie, drakula sama werewolf... coba sekarang kuntilanak, pocong dan gendruwo... bisa dijelaskan nda??
     
  11. black_caterpilar M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 5, 2009
    Messages:
    536
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +67 / -0
    hhhmmmm..
    menarik..
    ternyata drakula itu orang yg kena rabies yah..
    ternyata efek rabies ky gitu..
    tapi soal mereka minum darahnya masih blom jelas nih...
     
  12. karesu M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 23, 2009
    Messages:
    306
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +10 / -0
    wah semuanya bisa di jelasin secara ilmiah nih
    jadi kebanyakan gara2 terlalu lebay waktu ceritain suatu kejadian ya :haha:
     
  13. ferryblu3 Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Apr 20, 2009
    Messages:
    12,104
    Trophy Points:
    252
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,110,662 / -1
    wew...
    emg para ilmuan slalu mencari yg lain..
    hahahahaha..
    nice info dah..
     
  14. nutzy_ferd Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 12, 2009
    Messages:
    138
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +4 / -0
    itu kan cuman ada di film doang, ciptaan hollywood
     
  15. ilovemasami Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 24, 2010
    Messages:
    65
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    penjelasan yg ilmiah kk,,
    thks for sharing... :D
     
  16. rmwahyud Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 20, 2010
    Messages:
    150
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +5 / -0
    ane lebih takut sama setan indonesia.. nice info.. di bookmark dulu.. :hulk:
     
  17. g4kuto M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 18, 2008
    Messages:
    875
    Trophy Points:
    96
    Ratings:
    +120 / -0
    ujungnya cuman hasil experimen yang gagal...
     
  18. ikumon0610210088 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 24, 2009
    Messages:
    345
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,393 / -0
    weleh,,
    ilmiah bgd..???
    tak nyambung saiah..:/
     
  19. Dolphin_IX Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 25, 2010
    Messages:
    63
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +6 / -0
    Baru tau saia kalo zombi tu ada, tapi yg werewolf kurang detail nih.
    btw,Nice share :top:
     
  20. soichi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 28, 2008
    Messages:
    564
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +140 / -0
    Gw dah taw berita kek gini dah lama cuma yg vampire doank, klo werewolf sama zombie msh blm taw... Ternyata sains jg mencoba mengungkap fakta dibalik itu semua... Mantabh infonya jd tambah ilmu lg dh...
     
  21. sLa Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 20, 2008
    Messages:
    64
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +60 / -0
    nice info.. smuanya ada penjelasan ilmiahnya toh.. tp tuh mank bener ato cuman dipaksain bener yah? hehehe :)
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.