1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Fakta tentang Bersin

Discussion in 'Science and Technology' started by valr1st, Feb 7, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. valr1st M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 30, 2009
    Messages:
    770
    Trophy Points:
    67
    Ratings:
    +191 / -0
    Bersin bisa muncul setiap saat seperti ketika sedang membersihkan rumah, flu atau terkena udara dingin. Tapi ada fakta lain yang belum banyak diketahui orang mengenai bersin.

    Beberapa orang bisa saja bersin setiap hari sementara orang lain hanya pada waktu-waktu tertentu saja. Bersin adalah salah satu cara tubuh untuk mengeluarkan benda-benda asing dari hidung yang dapat menyebabkan iritasi seperti debu, tepung, bakteri atau virus.

    Tapi proses bersin ini tidak semudah yang dipikirkan orang, karena tetap saja melibatkan banyak organ dan fungsi dari dalam tubuh.

    Seperti dikutip dari Fitsugar, Kamis (4/2/2010) ada 5 fakta yang berhubungan dengan fenomena bersin ini yaitu:

    1. Olahraga bisa membuat orang bersin.
    Ketika orang berlatih terlalu keras dan napas menjadi berat, maka secara otomatis bagian mulut dan hidung menjadi kering. Akibatnya bagian dalam tubuh akan bereaksi dengan meneteskan air sehingga memicu orang untuk bersin.

    2. Kecepatan bersin sangat tinggi.
    Saat seseorang bersin, maka lendir atau benda-benda asing yang ada di mulut dan hidung akan keluar dengan kecepatan 100 mil per jam. Saat bersin biasanya mengeluarkan 100.000 kuman ke udara, karena itu sebaiknya menutup hidung dan mulut dengan tangan atau liputan siku ketika bersin agar tidak membahayakan orang disekitar.

    3. Orang tidak akan bersin saat sedang tidur.
    Seseorang tak perlu khawatir akan terbangun saat tidur akibat bersin. Ini dikarenakan saat sedang tidur, saraf bersin juga akan beristirahat.

    4. Terkena matahari bisa menyebabkan bersin.
    Sekitar 1 dari 3 orang akan bersin saat terkena sinar matahari cerah. Sensitifitas terhadap cahaya matahari dipengaruhi oleh faktor genetik.

    5. s*ks bisa memicu bersin.
    Rangsangan yang terjadi pada sistem saraf parasimpatik ternyata tidak hanya memberikan sinyal pada seseorang untuk menikmati s*ks, karena pada beberapa orang hal ini juga bisa memicu bersin setelah hubungan s*ks selesai.


    maaf kalo repost yah gan....:piss:
    sumber detik.com
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. yosuacuber Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 25, 2010
    Messages:
    147
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +7 / -0
    nice info gan..
    jadi inget tmen ane skali brsin bisa ampe 8x..
    trus 1 hari d skola bsa 6x..
    jadi ampir 50x d skola brsin
     
  4. hyper_kabuto Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 8, 2009
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    wahahaha, ane juga pernah tuh, bersin ga berenti brenti sampe 20x lebih
     
  5. cellomozz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 4, 2009
    Messages:
    815
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +33,448 / -2
    bulu idung bisa bikin bersin jga kan? kalo nyukurnya berantakan.... :hahai:
     
  6. icink Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 1, 2009
    Messages:
    161
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +184 / -0
    kalo bersin karena diomongin orang itu gmn ya?? :???:
     
  7. k41nz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 6, 2009
    Messages:
    98
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    Itu kayaknya lebih ke kepercayaan orang2 di Jepang sana deh....... Ga pengaruh menurut gw si...... :lol:
     
  8. kasur_empuk M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 22, 2009
    Messages:
    250
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +2 / -0
    waduh, ane baru tau kalo olahraga bisa memacu bersin. tapi kok ane ga pernah bersin ya kalau setiap olahraga
     
  9. silverlake M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 13, 2010
    Messages:
    1,495
    Trophy Points:
    96
    Ratings:
    +3,638 / -0
    serius gan ampe 100 mil per jam?
    itu mah lebih cepet daripada pesawat terbang -_-''
     
  10. Artanis Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Feb 6, 2011
    Messages:
    10,616
    Trophy Points:
    261
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +72,635 / -1
    saat bersin ruanga di sekitarnya bisa terkontaminasi..
    dan juga klo sedang bersih menutup hidung denga saputangan tidak berguna..
    karena virus akan tetep keluar melalui celah2 serat kain..
    :elegan:
     
  11. Kazuya777 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 4, 2009
    Messages:
    204
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +19 / -0
    yang terakhir apa bener tuh perasaan blum ada kesaksian dari orang2 deket yang udah nikah kalau dia pernah bersin waktu sedang melakukan aktivitas tersebut.
     
  12. __todosengel Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jul 25, 2011
    Messages:
    11,013
    Trophy Points:
    262
    Ratings:
    +18,336 / -0
    wah kalo saya malah kena udara pagi bersin2nya :iii:
    sepertinya sih kena alergi...
     
  13. Artanis Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Feb 6, 2011
    Messages:
    10,616
    Trophy Points:
    261
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +72,635 / -1
    mungkin badannya sensitif dengan udara dingin..
    jadi larinya ke bersin, dan flu biasanya.. :hmm:
    ane juga seperti itu.. :hihi:
     
  14. Di4m0nD M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 6, 2011
    Messages:
    704
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +88 / -0
    olah raga bisa buat org bersin:???:
    no.2, gila cepet amat ampe 100 mil/jam:lol:
     
  15. meir Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 11, 2009
    Messages:
    19
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +3 / -0
    kl sering bersin berkali kali gt apa ada gangguan ya ?
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.