1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

People Fakta Mengerikan Tentang Militer Cina

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by caesarckool, Mar 27, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. caesarckool M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 22, 2009
    Messages:
    3,043
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +22,632 / -1
    Awal Desember kemarin, China membangun kapal induk pertamanya. Sepekan kemudian rudal antikapal induk telah dirakit. Sedangkan Januari 2011, China sudah memiliki pesawat tempur siluman baru. Wow!
    [​IMG]

    Anggaran pertahanan China dinaikkan 12,7% tahun ini, dari peningkatan 7,5% pada 2010. Anggaran ini kembali ke pertumbuhan dua digit, sebelum resesi. Hal ini terjadi di tengah kekhawatiran atas niat di balik ambisi pengembangan militer di negeri Tirai Bambu tersebut.Anggaran militer akan naik ke 67,6 miliar yuan (US$ 10,31 miliar) tahun ini daripada 2010, dengan total pengeluaran mencapai 601,1 miliar yuan, atau 6% dari total pengeluaran pemerintah.

    [​IMG]

    Li Zhaoxing, juru bicara Kongres Rakyat Nasional mengatakan, China berkomitmen membangun secara damai serta membentuk kebijakan pertahanan nasional yang defensif secara alami, “Sebagian besar dari belanja akan dialokasikan ke peralatan, pelatihan, personel dan perbaikan fasilitas umum untuk prajurit,” katanya.
    Menurutnya, pemerintah selalu berusaha membatasi pengeluaran militer dan telah menetapkan anggaran pertahanan pada tingkat wajar, “Hal ini untuk memastikan keseimbangan antara pertahanan nasional dan pembangunan ekonomi,” ujar Li.
    Sementara PM Wen Jiabao mengatakan militerisasi ini untuk keperluan pertahanan. “Ini cukup untuk menakut-nakuti negara tetangga, seperti India, yang akan meningkatkan belanja militernya sebesar 12%,” ucapnya.

    China memiliki militer terbesar dunia, dengan 2,3 juta personel aktif dan 1,2 juta personel cadangan. Sementara Amerika memiliki jumlah personel aktif dan cadangan di bawah 3 juta orang. Meskipun Beijing menghabiskan biaya pertahanan jauh lebih kecil dari Washington, militer China tidak melakukan aksi militer skala internasional, hanya berkembang di negara sendiri.
    Untuk kekuatan darat, China memiliki 1,9 juta personel, 14 ribu tank, 14.500 satuan artileri dan 453 helikopter. Sedangkan untuk kekuatan udara, China memiliki 470 ribu personel, 2.556 pesawat tempur, 400 jet penyerang daratan (ground attack).
    Untuk kekuatan laut, China memiliki 250 ribu personel, 66 kapal selam, 27 kapal perusak, dan 52 pergat (frigate). Sementara di gudang senjata, China memiliki 100 ribu personel, 140 rudal nuklir, 1.000 antirudal.
    China memiliki senjata Dong Feng 21D, rudal darat yang mampu mencapai sebuah kapal induk sejauh 2.000 mil di lepas pantai. Selain membeli hak lisensi dan mereproduksi jet tempur Sukhoi-27 dari Uni Soviet, setelah keruntuhannya.
    Pada 2020 China diperkirakan akan memiliki beberapa armada kapal induk, menyesuaikan dengan kekuatan angkatan lautnya yang besar. Tahun ini armada pertamanya akan teralisasi.
    Dengan pesatnya perkembangan militer China, tak heran bila para pejabat Pentagon percaya bahwa China telah diam-diam membangun pangkalan di pulau Hainan, yang mampu menampung hingga 20 kapal selam nuklir.
    China kini juga telah mengembang-ujikan pertama jet tempur siluman, J 20. Adapun AS adalah satu-satunya negara lain di dunia yang memiliki pesawat tempur siluman. China sadar tidak bisa menang dalam perang konvensional terhadap AS, tetapi beberapa pihak mengetahui bahwa program perang cyber dapat memperkuat posisinya.
    China mengatakan menghabiskan US$ 98,8 miliar untuk militer pada 2009. Peningkatan persentase belanja militer ini di bawah kenaikan rata-rata tahunan pada tahun-tahun menjelang 2010, ketika naik 19% per tahun. Namun, para ahli di AS dan negara lain mengatakan bahwa angka yang dipublikasikan lebih kecil dari anggaran belanja militer China sebenarnya
     
    • Thanks Thanks x 3
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. faisal69 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 17, 2009
    Messages:
    313
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +312 / -0
    wow
    kpn ya indo kita ini bisa seperti itu
    :hahai:
     
  4. dudilbandit M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 1, 2009
    Messages:
    241
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +677 / -0
    wah mantep, pemerintahannya gak segan2 ngeluarin uang sgitu banyak demi keamanan negaranya, kapan ni negara sadar klo skarang ini bambu runcing dah gak bakal ampuh lagi lawan teknologi2 mantep...
     
  5. tamaguci M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 11, 2010
    Messages:
    688
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +80 / -0
    Prepare for world war III!!!
     
  6. caesarckool M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 22, 2009
    Messages:
    3,043
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +22,632 / -1
    WW III menurut bbrapa sumber ga pke teknologi bro
    dimana hanya mengandalkan kuda,dan senjata sperti tombak,pedang,dsbg
    mungkin ini yg disebut perang sebelum WW III dimana perang tsbt yg mengakibatkan kemusnahan teknologi
     
  7. don_giro M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 23, 2010
    Messages:
    3,326
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +4,517 / -0
    yang patut diacungi jempol yaitu mereka mau mengembangkan dirinya
    liat aja dari segi ekonomi yang meningkat, sekarang giliran militernya.....
     
  8. phunixid M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Sep 6, 2010
    Messages:
    12,804
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,862 / -0
    aku kurang suka dengan Cina
    dan sepertinya perkembangan militernya harus kita waspadai

    soalnya negara ini punya banyak konflik laim dengan negara2 lainnya
    baik Indonesia, Filipina, Jepang, Rusia, dll
    sepertinya harus diwaspadai arah tujuan pengembangan teknologi militernya
     
  9. aburamelian M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 18, 2009
    Messages:
    735
    Trophy Points:
    157
    Ratings:
    +4,887 / -0
    Kliatannya di Indo Susah banget buat maju....
    Lha wong tentaranya aja kemaren kena grebekan di warnet ane....
    Semoga saja Indonesia kita bisa lebih maju...
     
  10. joe_cfu M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 10, 2010
    Messages:
    2,083
    Trophy Points:
    132
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,574 / -0
    menurut pandangan ane, mereka seperti bersiap-siap untuk melakukan "sesuatu" ni :nongol:
    klo kita ga' mau tertindas, harusnya kita harus bisa memberikan kontribusi yang terbaik untuk negara..
    demi kemajuan kita bersama...:nangis:

    ga' cuma ngeluh ato komplain aja :awas:
    yuk kita ikut dalam usaha memajukan bangsa kita :hmm:
     
  11. kenjiz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 7, 2010
    Messages:
    1,513
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,090 / -0
    wah berarti kaya zaman2 medieval dong gan
    perang menggunakan kuda,tombak,dan pedang
    :haha::haha:
     
  12. phunixid M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Sep 6, 2010
    Messages:
    12,804
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,862 / -0
    setuju
    jangan sampai
    waktu kita konflik perbatasan dengan negara lain
    dan ternyata negara kita memang lagi banyak konflik perbatasan dengan negara lain
    kita langsung kalah dari awal karena mereka langsung bawa kekuatan militer yang gak sanggup kita imbangin
     
  13. NuRm4hN Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 30, 2011
    Messages:
    18
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    wahhh,, makin ketinggalan negara kita,,,
     
  14. Light_Fang Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    81
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +17 / -0
    seharusnya indonesia jg harus memperkuat militernya , untuk menjaga pertahanan negar a
     
  15. eraser Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 9, 2010
    Messages:
    154
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +259 / -0
    wow
    siap2 untuk melindungi negarax
     
  16. HermanLay M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 25, 2010
    Messages:
    390
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +129 / -4
    Dari segi jumlah dan kualitas teknologi, cina bisa saja menginvasi negara2 kecil di sekelilingnya tanpa takut campur tangan amerika, apalagi russia yang nempel dengan cina pasti jiper... tapi menurut gw cina tidak akan perang dalam kurun waktu yang lama, karena cina masih membutuhkan negara2 sekelilingnya yang menjadi mayoritas kunsumen produk2 negaranya. perang akan menyebabkan berhentinya perkembangan perekonomian cina yang lagi maju pesat.
     
  17. phunixid M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Sep 6, 2010
    Messages:
    12,804
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,862 / -0
    setahuku
    secara teknologi militer
    Rusia masih jauh di atas Cina
    jadi atas dasar apa ada kata2 Rusia pasti jiper
     
  18. setosez Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    124
    Trophy Points:
    37
    Ratings:
    +769 / -0
    mungkin maksudnya jadi siap siaga kali gan.. :bloon:

    cina mungkin emang lagi nyiapin diri karena mungkin mereka tau sesuatu yang kita gak tau.
    mereka juga lagi ningkatin sifat nasionalis rakyatnya juga kan..? :iii:
     
  19. Lyco Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,650
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,738 / -0
    iya secara teknologi Russia masih di atas China.
    cuma China itu bisa dibilang inovasinya cepet
    kadang buat hemat waktu mereka copy langsung produk militer Russia sambil di improve
    >_<

    Yah yang dikhawatirkan klo menjadi agresif,
    dulu sama tetangganya Russia, India dan Korut juga pernah perang perbatasan.
     
  20. aqua00 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 17, 2010
    Messages:
    765
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +1,080 / -0
    jangan-jangan sebelum WW III semua peralatan elektronik untuk perang tiba-tiba mati dan tidak bisa digunakan lagi...
     
  21. xyrsh M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 29, 2010
    Messages:
    591
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +1,255 / -0
    :panda: gw suka parno kalo ngeliat berita soal ginian... I don't want another world war...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.