1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Fauna Fakta-fakta tentang kucing

Discussion in 'Flora dan Fauna' started by kaeruxchan, Mar 19, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. kaeruxchan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 14, 2009
    Messages:
    580
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +3,323 / -0
    [​IMG]
    mau atau lagi memelihara kucing, disini ada beberapa fakta tentang kucing yg perlu diketahui oleh catlovers. check this out:

    • Kucing tidak memerlukan susu jika masih menyusui, pemberian susu tambahan bisa sedikit saja atau jangan terlalu sering. Beberapa kucing khususnya jenis Shiamese dan ras oriental akan mengalami diare karena tidak dapat mencerna laktosa yang terkandung di dalam susu sapi. Susu yang bebas dari laktosa banyak tersedia di supermarket atau pet shop. Kucing dengan diare, susu tidak disarankan untuk diberikan.

    • Kucing saat jatuh selalu kaki terlebih dahulu. Hal itu terjadi karena kucing mempunyai insting jatuh dengan kaki terlebih dahulu, mereka mungkin selamat kalau jatuh dari tempat yang tinggi, tetapi tidak menutup kemungkinan bisa mengalami patah tulang.

    • Kemampuan kucing meloncat terletak pada kedua otot pahanya, sehingga mereka mampu meloncat dari tanah sampai ke atap rumah.

    • Kucing dapat memendekkan dan memanjangkan tulang belakangnya, sehingga mereka dapat tidur meringkuk atau meregangkan tubuhnya ketika melompat. Ini disebabkan karena sendi tulang belakangnya tebal dan longgar.

    • Tubuh kucing terdiri dari 250 buah tulang, dibandingkan dengan manusia yang hanya memiliki 206 buah tulang, sehingga tubuh kucing lebih lentur sesuai dengan yang diinginkannya.

    • Kastrasi (jantan) atau sterilisasi (betina) menjadikan metabolisme tubuh lebih terfokus pada makan karena terjadi peralihan energi yang tadinya untuk bereproduksi, beralih ke pemenuhan tenaga untuk makan. Oleh karena itu kucing yang dikastrasi atau disterilisasi agar dijaga untuk tetap sehat dan tidak kelebihan berat badan

    • Hampir semua mamalia berdarah panas, termasuk kucing, kelelawar, kuda dan musang adalah pembawa rabies. Oleh karena itu, tetap dianjurkan kucing untuk memperoleh vaksinasi rabies.

    • Kucing menyukai tempat yang hangat seperti halnya manusia. Kita mulai merasakan tidak nyaman pada temperature 44.5°C, tetapi kucing belum merasa terganggu pada temperature 52°C.

    • Kucing dapat tertular oleh organisme tertentu melalui udara atau yang terbawa pada sepatu, sandal atau pakaian sang pemilik, meskipun kucing selalu berada di dalam lingkungan rumah (tidak pernah keluar rumah).

    • Penambahan bawang putih dalam makanan kucing dipercaya dapat mencegah cacingan. Pemikiran tersebut kurang begitu sesuai, bawang putih hanya akan menambah rasa pada pakan namun kurang efektif untuk mencegah cacingan. Pencegahan cacingan yang terbaik yaitu dengan pemberian obat cacing oleh dokter hewan.

    • Beberapa kucing dapat terinfeksi parasit protozoa Toxoplasmosis, yang dapat ditularkan ke manusia melalui kotorannya dan berisiko pada janin. Jika wanita sedang hamil, sebaiknya hindari untuk membersihkan kotoran kucing (cat litter) dan selalu menjaga kebersihan setiap hari. Tidak ada larangan yang menyebutkan, wanita hamil tidak boleh memelihara kucing. Namun semuanya kembali kepada penjagaan tingkat kebersihan. Vaksinasi yang diberikan pada kucing, tidak ada yang untuk mencegah ke penyakit Toksoplasmosis.

    • Pada kumis kucing terdapat syaraf yang sangat peka terhadap sedikit sentuhan saja.

    • Menurut penelitian, dari semua bagian tubuh kucing, cakar merupakan bagian yang sangat sensitif dengan sentuhan yang halus sekalipun.

    • Kucing mempunyai insting untuk menemukan jalan menuju ke rumah, diketahui kucing menggunakan arah mata angin sebagai alat navigasi mereka.

    • Kucing menghabiskan sekitar 70% dari hidupnya untuk tidur dan 15% untuk grooming. Hal ini tidak hanya pada kucing domestik saja, singa menghabiskan waktunya untuk tidur selama 20 jam sehari.

    • Kucing berjalan dengan melangkahkan kaki depan dan kaki belakang pada satu sisi secara bersamaan, kemudian diikuti sisi lainnya. Hanya onta dan jerapah yang berajlan dengan cara yang sama seperti kucing.

    sumber:daily cat
     
    • Like Like x 12
    • Thanks Thanks x 12
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. muji_jeprutz M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 7, 2009
    Messages:
    203
    Trophy Points:
    71
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +35 / -0
    oo kirain karna bulu kucing. nice info

    PERTAMAX
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 1
    Last edited: Mar 19, 2010
  4. greatfully Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 5, 2009
    Messages:
    20
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +82 / -0
    Emang sebenernya pengaruh Toksoplasmosis pada janin itu h apa aja yah....
     
  5. RottenSherry Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 10, 2009
    Messages:
    164
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +13 / -0
    Termasuk kucing persia dan yang ras gak? Kayaknya kucing boss bokap gw kerjaannya cuma tidur makan doank seharian...(banyakan tidurnya bahkan...) jadi kayaknya lebih dari 70% tuh... hihihihi~
     
  6. bimaqiut M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 25, 2009
    Messages:
    488
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +36 / -0
    2 hal itu yang ane suka. wkwkwkwkkw.
    cakar kucing ada dimana2 di tangan , di wajah pernah di kaki malah sering.:piss:
    yang pake insting, pantes ya kucing bisa pulang sendiri., kirain bawa GPS di tubuhnya.hehe.
     
  7. kaeruxchan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 14, 2009
    Messages:
    580
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +3,323 / -0
    pada wanita yg sedang mengandung, toksoplasmosis menyebabkan keguguran atau kelainan bentuk saat lahir


    sy rasa informasi diatas adalah umum di kucing. karena di sumber yg saya ambil tidak diberi penjelasan apakah kucing ras atau tidak.
     
  8. hermes_shevat Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 19, 2009
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +8 / -0
    • Pada kumis kucing terdapat syaraf yang sangat peka terhadap sedikit sentuhan saja.

    ini berlaku buat semua hewan ngk y? kyk kelinci gt?
     
  9. xenonxenon Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 9, 2009
    Messages:
    11
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    hahaha gambar kucingnya yang didepan lucu pake selimut gitu.... kucing gw kalo tidur maunya dilantai napa yak?? padahal udah aku belikan bantal bulet gitu buat dia tidur...
     
  10. giganticskies M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Mar 22, 2009
    Messages:
    5,702
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +7,763 / -1
    Bener juga informasinya... Tambahan jangan kasih ikan asin ke kucing karena bikin rambutnya rontok :lalala:

    Virus itu rasanya tidak berpengaruh pada pria untuk soal sistem pembuahan...
    Kalo Wanita kena tokso bisa mandul :takut: . Tokso ga bisa dihilangkan cuma bisa dikurangi pake antibiotik :takut:
     
    • Like Like x 1
  11. Haecked M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 31, 2009
    Messages:
    1,601
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +15,634 / -0
    • Kucing menghabiskan sekitar 70% dari hidupnya untuk tidur dan 15% untuk grooming. Hal ini tidak hanya pada kucing domestik saja, singa menghabiskan waktunya untuk tidur selama 20 jam sehari.

    ternyata kucing hewan pemalas, pantesan merhatiin kucing liar jarang banget liat makannya ya kira-kira berapa hari sekali gitu baru saya liat kucing makan... tapi yang paling aneh dari kucing (terutama kucing liar) itu gak pernah mau diliatin kalo makan :lol:
     
  12. esge M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 25, 2008
    Messages:
    1,269
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +16,834 / -0
    pantesan aja kucing gw kerjaannya tidur mulu...... :hehe: tapi kalo lagi tidur sih bakalan gw gangguin..... :haha:
     
  13. kaeruxchan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 14, 2009
    Messages:
    580
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +3,323 / -0
    maaf kk,toksoplasma itu parasit bukan virus.:piss:
     
  14. unFinisHeD Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 8, 2009
    Messages:
    222
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +2 / -0
    kalo dari jaman purba kerjanya tidur melulu kok tidak punah yaa....
    jika ada predator suka makan kucing maka defensenya tidak ada....:panik:
    ato predatornya sudah punah duluan.....
     
  15. ekoiksanto M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 8, 2010
    Messages:
    688
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +77 / -0
    wah ternyata karena virus toh berbahayanya, yang penting rajin bersihin berarti aman ya bro :)
     
  16. shinobi32 M V U

    Offline

    Forza Inter!

    Joined:
    Jul 31, 2008
    Messages:
    18,337
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +72,144 / -10
    gw pernah ngeliat kucing dicukur ampe gundul.
    dasar tolo yang nyukur.,.
     
  17. RudalZXScuD Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 22, 2010
    Messages:
    88
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +125 / -0
    bisa dilengkapkan lagi info tentang kucing gan? ane pengen tau banyak tentang kucing nih, pecinta kucing sih hehe
     
  18. kaeruxchan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 14, 2009
    Messages:
    580
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +3,323 / -0
    @rudalzxscud: ok kk, akan sy usahakan...
     
  19. tyrande Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 19, 2010
    Messages:
    20
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    kucing ku kampungan...ga mau makan whiskas... :D
     
  20. yosua1991 M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 6, 2010
    Messages:
    149
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +12 / -0
    eh numpang tanya donk bener ga sih kalo orang mati dilompatin kucing bisa idup lagi??
     
  21. sanna_2885 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 17, 2008
    Messages:
    1,379
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,763 / -0
    ..nambahin

    klo purr-ny kucing dipercaya bs menghilangkan stress kita,, jadi klo kucing kalian sedang purr-purr,,tempelin ke kuping biar stress pun hilang,, :piss:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.