1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Novel Explisit Love Story - Lee Sae In

Discussion in 'Book Review' started by aiana, Oct 4, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. aiana MODERATOR

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Dec 25, 2011
    Messages:
    7,332
    Trophy Points:
    197
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +2,560 / -1








    [​IMG]Explicit Love Story








    [​IMG]





    [​IMG] Detail Novel








    • Judul: Explicit Love Story
    • Genre: drama, romance
    • Kategori: fiksi, novel terjemahan Korea
    • Penulis: Lee Sae In
    • Penerbit: Penerbit Haru
    • ISBN: 978-602-7742-20-8
    • Ukuran: 14x20 cm
    • Tebal: 386 halaman
    • Harga: Rp. 65.000
    • Terbit: Juli 2013






    [​IMG]Official Synopsis








    Semua orang menganggapku ahli dalam berpacaran. Bahkan, pertanyaan mendetail tentang cara berciuman dan melakukan hubungan intim juga datang menghampiriku. Sejujurnya, aku merasa sedih setiap kali pertanyaan seperti itu muncul karena sebenarnya aku adalah “tong kosong yang nyaring bunyinya”. Ucapan vulgar yang keluar dari mulutku sesungguhnya adalah hasil dari pengetahuan yang kudapat melalui Internet dan majalah.
    Lalu, suatu ketika... saat sedang menonton film sendirian di klub film yang kuikuti, film yang tak kuketahui judulnya itu tiba-tiba macet. Sialnya, adegan yang tampil adalah adegan dewasa yang bisa membuat malu siapa pun yang melihatnya.
    Sialnya lagi, satu-satunya cara mematikannya adalah mencabut colokan kabel listrik TV yang berada tepat di belakang TV berukuran besar ini. Saat aku sedang bersusah payah memeluk TV itu untuk memindahkannya, seorang pria tiba-tiba masuk.
    Mati aku! Mau ditaruh di mana mukaku?







    [​IMG]Rate








    Rate
    because the story it self

    2 of 5[​IMG]






    [​IMG]My Review








    Han Lee Seon, wanita yang berumur 24 tahun ini adalah tokoh utama novel. Dia dikenal sebagai seorang yang dianggap ahli dalam bidang percintaan dan juga terbiasa dengan omongan yang “vulgar”. Pokoknya kalau kalian bertanya tenang percintaan, lelaki dan (emh) s*ks, Lee Seon akan senang hati menjelaskannya. Tapi kalian tahu pepatah tong kosong berbunyi nyaring? Nah sebenarnya Lee Seon hanyalah tong itu, teorinya tidak tertandingi tapi aslinya ia benar-benar baru dalam dunia ini alias nol besar di pengalaman. Lee Seon bahkan belum merasakan first kiss-nya di usia yang sudah tidak muda lagi.

    Awalnya Han Lee Seon hanya tertarik sekilas dengan lelaki bernama Ma Gyu Jin itu dalam acara meeting yang membosankan itu. Tapi seolah takdir apa yang mengikat mereka berdua, Lee Seon selalu merasa dipermalukan di depan lelaki itu. Ingin sekali Lee Seon membenci tingkahnya yang menyebalkan dan suka menggodanya itu, tapi pesona lelaki itu membuat Lee Seon seolah kalah. Tidak salah jika Gyu Jin disebut sebagai playboy nomor satu di sekolahnya.

    Lee Seon menyadari bahwa dirinya tidak memiliki pesona ataupun kecantikan seperti gadis-gadis lain yang mengelilingi Gyu Jin. Gyu Jin juga sepertinya tidak pernah memberikannya perhatian tapi justru kasar padanya. Tapi dari semua sikapnya itu, tenyata Gyu Jin justru memiliki perasaan pada Lee Seon dan mengajaknya pacaran.

    Lee Seon memikirkan dampak yang akan ditimbulkan dengan lelaki yang playboy dan memiliki ratusan gosip tidak sedap itu. Tapi ia memilih untuk percaya pada Gyu Jin.

    Apakah kepercayaan Lee Seon akan terbalas dengan perasaan sakit hati juga?

    Lee Seon benar-benar merasa cemas dan khawatir. Ia sebenarnya tidak ingin memikirkan gosip-gosip itu namun saat ia benar-benar jatuh hati dan menyerahkan semuanya pada Gyu Jin, wanita dari masa lalu itu kembali mengusik hubungan mereka berdua. Apa mampu Lee Seon bersaing dengan gadis yang sesempurna itu? Bahkan saat Lee Seon pergi ke apartemen Gyu Jin, wanita itu ada di sana.

    Ini tidak mudah….

    Apa yang harus di lakukan Lee Seon?

    Apa yang sebenarnya terjadi antara Gyu Jin dan wanita itu?

    Ah benar-benar rumit!

    Novel ini adalah novel terjemahan dari Korea Selatan. Dari segi cerita, sebenarnya novel ini mempunyai daya tarik tersendiri dengan tokohnya yang benar-benar diluar dugaan, karakter yang kuat. Penulis juga mengemasnya dengan cerita yang lucu dan berani mengungkapkan setiap kata-katanya. Aku suka bagian ini,

    Aku pikir-pikir makna dari kalimat itu universal dan bisa diterima, sebab akibat, tidak ada yang bisa lari dari hukum alam bahkan ujung negara sana pun percaya akan hal itu. Harus hati-hati deh kita pada setiap perkataan dan perbuatan kita. Kapan pun dan di manapun!

    Tapi.. tapi.. tapi… sekali lagi ini adalah novel dewasa. Banyak adegan dan bab yang kurang pas dengan budaya kita, inget lo budaya kita orang Indonesia,,, banyak yang perlu diambil sebagai pelajaran tapi banyak juga yang harus kita waspadai pengaruhnya, apalagi tentang s*ks pra nikah. Bener kawan? Jangan kepengaruh budaya ini ya? Kata nenek itu berbahaya… (sok wise). Hayo temen-temen yang mau baca novel ini kudu pasang fiter dulu ya, terlebih lagi jika melihat adik atau kerabat kalian yang belum cukup umur. Saling mengingatkan.
    Jika kita membuka berbagai review yang ada di dunia maya, kita akan melihat banyak komentar tentang novel ini. Banyak yang bilang ini adalah kitap yang tidak seharusnya masuk ke Indonesia. Saya sendiri juga kurang paham kenapa novel semacam ini bisa masuk ke Indonesia. :XD:

    Nah itu tadi kelebihan dan kekurangan dari novel ini, pilihlah yang baik untuk di jadikan pelajaran dan yang buruk menjadi pengalaman agar kita tidak menjadi bagian terburuk itu.







    [​IMG]Others








    Also Read My 2nd Home :XD:
    komunitasanaknyasar










    Index Review







    Read make you life!


     
    Last edited: Oct 22, 2014
  2. deiichan Veteran

    Offline

    act! addict! actors!

    Joined:
    May 25, 2012
    Messages:
    2,517
    Trophy Points:
    302
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +43,427 / -4
    Kalau menurut aku sih explicit love story kalo dari segi ceritanya 3/5..
    Kayak drama-drama korea, pertamanya benci ehh.. akhir"nya suka juga,,,
    Karakter Lee Seon ini malu-malu mau,plin-plan dan rada muna yang bikin geregetan :yareyare:
    Pada akhirnya dia dirayu dikit sama Gyu Jin akhirnya luluh juga :sigh:

    Yupss.. Klo tentang konten dewasa, diantara buku penerbit haru novel ini yang paling vulgar menurut aku..
    Dan isinya rada kurang mendidik, :maaf:
    Habis mereka kan masih kuliah, udah gitu mereka kayak nafsu banget :*****:
    Tapi karena mungkin budaya dikorea kayak gitu sih jadi wajar aja..
     
    • Like Like x 1
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.