1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Wisata Enggan Pulang Kalau Udah Ke 10 Tempat Ini

Discussion in 'Travelling and Culinary' started by ezytravel, Jun 2, 2016.

  1. ezytravel Members

    Offline

    Joined:
    Jun 2, 2016
    Messages:
    4
    Trophy Points:
    2
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    Lombok terkenal sebagai heaven buat para pecinta pantai. Keindahan dalam lautnya sudah gak perlu dipertanyakan lagi. Pantai di Lombok ini lebih sering disebut dengan sebutan gili. Kebanyakan dari kalian mungkin merasa paling sering mendengar Gili Trawangan, padahal sebenarnya masih ada banyak gili lainnya lho yang berada di Lombok. Kamu dapat membacanya di bawah, sebelum menentukan gili mana yang akan dituju. Inilah 10 gili di lombok yang bikin kita nggak mau pulang:

    10 GILI DI LOMBOK YANG BIKIN ENGGAN MAU PULANG

    1. Gili Trawangan
    [​IMG]
    Ini dia gili di lombok paling banyak dikenal oleh masyarakat umum. Gili Trawangan merupakan pulau terbesar daritiga gili yang ada di kawasan Lombok Utara. Dari sekian banyak gili di Lombok, Gili Trawangan menjadi satu-satunya gili yang mempunyai ketinggian di atas permukan laut. Jika di Gili Trawangan kamu gak diperbolehkan untuk naik angkutan bermotor. Sebagai gantinya, kalian bisa sewa sepeda atau cidomo, yakni kereta kuda sederhana ciri khas Lombok.

    2. Gili Air
    [​IMG]
    Terletak persis di samping Gili Trawangan, Gili Air masih menjadi bagian dari gugusan ketiga gili di daerah Lombok di Utara. Kendati posisinya bersebelahan, suasana di Gili Air cenderung lebih sepi apabila dibandingkan dengan Gili Trawangan. Berkat hal tersebut, Gili Air menjadi destinasi idola untuk aktivitas oleh pendatang dari dalam dan luar negeri.

    3. Gili Meno
    [​IMG]
    Gili Meno melengkapi gugusan tiga gili yang ada di kawasan Lombok Utara. Apabila berangkat dari Kota Mataram, kamu dapat mencapainya hanya dengan waktu 45 menit dengan berkendara melalui jalur darat. Gili Meno memiliki koleksi burung-burung langka dari Indonesia dan mancanegara. Pasir pantainya berwarna putih, sangat kontras dengan warna air laut yang cenderung biru kehijauan. Berbeda dari Gili Trawangan, kalian diizinkan untuk menggunakan kendaraan bermotor, namun aksesnya sangat dibatasi. Hal tersebut berlaku juga untuk pemakaian listrik.

    4. Gili Kedis
    [​IMG]
    Beralih ke kawasan Lombok Barat, kalian akan menemukan Gili Kedis di sana. Situasi air di sana benar-benar jernih. Jika melihatnya dari kejauhan, seolah banyak Kristal yang mengapung di sana. Di bagian tepi pantai, terkandung banyak bebatuan gede yang menambah keindahan. Untuk sampai Gili Kedis, kamu hanya memerlukan waktu sekitar tiga puluh menit dari Pelabuhan Lembar, Lombok.

    5. Gili Tangkong
    [​IMG]
    Gili Tangkong menjadi salah satu pulau yang masih belum terlalu ramai dikunjungi orang-orang, cocok sekali bagi kalian yang sedang mencari ketenangan atau kabur sejenak dari aktivitas sehari-hari. Jika ingin melakukan snorkeling di Gili Tangkong ada penyewaan fasilitas yang lengkap dengan harga terjangkau. Lokasi Gili Tangkong berjarak sekitar 70 km dari Mataram, lalu dapat dicapai menggunakan perahu sewaan yang tersedia di pelabuhan.

    6. Gili Bidara
    [​IMG]
    Gili Bidara mungkin tidak memiliki pantai yang begitu luas, namun air lautnya benar-benar jernih dan bersih. Karena tempatnya tidak terlalu besar, kalian bisa mengelilingi Gili Bidara hanya dalam waktu empat puluh menit. Di pinggir pantai, terdapat berugag, yakni gazebo khas Lombok, yang dapat digunakan untuk bersantai. Tidak hanya itu, Gili Bidara juga ternyata dikenal sebagai daerah penghasil ubi jalar.

    7. Gili Lampu
    [​IMG]
    Gili Lampu terletak di Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur. Keindahan Gili Lampu acap kali disandingkan dengan Gili Bidara karena kemiripannya. Sama dengan beberapa gili lain di Lombok, Gili Lampu juga tidak terlampau ramai dikunjungi orang, jadi kalian bisa lebih leluasa menghabiskan waktu dengan tenang di sana. Air lautnya pun benar-benar bersih dan jernih, jadi kalian akan lebih puas bermain air.

    8. Gili Sudak
    [​IMG]
    Orang-orang menyebut Gili Sudak sebagai “Gili Perawan” karena belum banyak diketahui orang, jadi situasinya benar-benar sepi seolah kalian memiliki pulau pribadi jika berkunjung ke sana. Lokasinya berada di Sekotong Tengah, Lombok Barat. Untuk mencapainya, kalian harus terlebih dulu menyebrang menggunakan perahu motor yang dapat mengangkut maksimal enam orang. Karena masih sepi, kondisi Gili Sudak ini benar-benar bersih, lengkap dengan deretan pohon cemara yang berbaris rapi di pinggir pantai. Cocok juga digunakan untuk lokasi piknik.

    9. Gili Kondo
    [​IMG]
    Sebenarnya, gili satu ini memiliki nama asli Gili Bagik, namun pihak pengelola mengubah namanya menjadi Gili Kondo. Di sekitar pantai, terdapat fasilitas cottagedari kayu yang dapat digunakan untuk tempat menginap. Persediaan air bersih pun sudah cukup memadai. Bahkan Gili Kondo juga menyediakan tempat bilas yang terbuat dari anyaman bambu dengan shower di dalamnya. Ada pula penyewaan alat seharga Rp 25.000 yang bisa digunakan seharian.

    10. Gili Nanggu
    [​IMG]
    Gili Nanggu adalah sebuah pulau kecil yang berada di pesisir barat Pulau Lombok, tepatnya di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Letaknya tidak jauh dari Gili Kedis. Cara mencapainya cukup mudah, kok. Dari Mataram, kalian bisa menuju Pelabuhan Lembar yang berjarak kurang lebih 27 km dari Gili Nanggu. Sesampainya di sana, lanjutkan perjalanan menggunakan perahu atau speedboat selama 35-45 menit.

    Sudah menemukan gili mana yang akan kalian kunjungi di Lombok? Daripada bingung, mungkin kalian bisa menyusun untuk beberapa hari sekalian agar bisa melihat seluruh gili di lombok. Mari, segera booking tiket pesawat, lakukan packing, dan ramai-ramai keLombok!

    Sumber : http://www.jalansanasini.com/10-gili-di-lombok-ini-bikin-nggak-mau-pulang.html
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. jajoen Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 2, 2011
    Messages:
    59
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2 / -0
    semuanya keren...
    jelajahi satu per satu biar bisa menikmati keindahan alamnya.
     
  4. chuhenk Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 29, 2010
    Messages:
    94
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +77 / -8
    wow, pasir yang putih laut nya yang biru, serta masih terjaga.... indah benerrrrrrrrr
     
  5. ALPdune Members

    Offline

    Joined:
    Aug 20, 2013
    Messages:
    4
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +0 / -1
    cakep nih, ngiler pengen berenang jadinya
     
  6. luluristiana Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 27, 2016
    Messages:
    13
    Trophy Points:
    12
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +0 / -0
    lombok ya, mantep jg tuh kalah bali ya ....
     
  7. onlineshoper Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 4, 2011
    Messages:
    57
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    asal ada duitnya aja sih, pasti gak pulang2 :D hehehe
     
  8. Alfian17 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 3, 2014
    Messages:
    24
    Trophy Points:
    12
    Ratings:
    +7 / -0
    aaaaaa surga kecil yang jatuh ke bumi
     
  9. princedevil Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 9, 2011
    Messages:
    40
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +1 / -7
    pantai2 di lombok keren2 karna belum terlalu terkontaminasi
     
  10. nubie Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 15, 2009
    Messages:
    45
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +7 / -2
    Gili Trawangan bagus banget gan.. tapi kalo terlalu lama mgkn bosen juga ya.. trus juga ga bole ada kendaraan motor kan di sana
     
  11. kusumawibisono Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 5, 2018
    Messages:
    14
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    untung banget dong...udah kunjungi kebanyakan tempat yg luar biasa di atas...
     
  12. crossbonez M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 12, 2011
    Messages:
    1,580
    Trophy Points:
    152
    Ratings:
    +626 / -3
    Ga terlalu suka pantai
    Lebih suka yg sejuk2 seperti gunung
     
  13. alpha_q2 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 25, 2019
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    modal tenda, logistik sm alat masak mungkin cukup buat menikmati hari di pulau pulau tersebut secara hemat.
     
  14. dknee29 Members

    Offline

    Joined:
    Jun 30, 2010
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +19 / -0
    tetep gan... pulang.... lah semua keindahan tetep lebih indah rumah sendiri kok....
     
  15. axethis Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 1, 2014
    Messages:
    26
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +0 / -0
    Lebih tertarik honeymoon kesini daripada Bali ga tau kenapa
     
  16. crossbonez M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 12, 2011
    Messages:
    1,580
    Trophy Points:
    152
    Ratings:
    +626 / -3
    Enggan pulang tapi duit ga mencukupi klo tinggal lama2 disana:yareyare:

    Kok laut semua si? Gunung/hutan gak ada? Lebih betah di pegunungan daripada di pantai
    Gunung dingin:malu2:
    Pantai panas:ngambek:
    Betah kyny klo gw tinggal di Tuscany:malu:
    Disana ga ada salju, tapi musim ada banyak
    Oh italia:sayangku:
    Semoga suatu hari bisa tinggal disana:piso:
     
  17. mstrblqk Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 18, 2016
    Messages:
    42
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2 / -1
    biasanya emang yang namanya ada gili gili nya emang de best lah haha
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.