1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Empat Jenis Maag yang Harus Diketahui

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by upbuckhanl, Mar 3, 2016.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. upbuckhanl Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 3, 2016
    Messages:
    18
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    Sebelum mencari obat alami maag paling ampuh, kita harus mengetahui terlebih dahulu jenis maag yang sedang diderita. Sebab, sebagian besar orang masih belum tahu kalau maag mempunyai tingkatan yang berbeda. Maka dari itu, kita juga tidak bisa mengobati maag secara sembarangan sebelum mengetahui jenisnya. Kendati akan menggunakan metode alternatif seperti obat herbal, ada baiknya kalau kita berkonsultasi dengan dokter.

    [​IMG]

    Di bawah ini ada empat jenis maag beserta penjelasan singkatnya.

    1. Maag Ringan

    Di tahap ini, penderita hanya mengalami peningkatan asam lambung. Kadar asam lambung berlebih tadi yang pada akhirnya menimbulkan maag ringan. Selain itu, asam lansung tersebut belum sampai ke tahap pengikisan permukaan lambung. Maag ringan sebenarnya bisa sembuh dengan sendiri setelah kadar asam lambungnya kembali seimbang. Namun, kalau khawatir, penderita bisa meninggalkan pemicu maag ringan.

    2. Maag Sedang

    Penderita maag sedang bukan lagi dihadapkan pada asam lambung berlebih. Mereka juga biasanya mengalami gejala seperti sensasi mual yang disertai senasi sakit dan nyeri yang hebat. Jika terjadi secara tiba-tiba, kemungkinan besar maag tadi tergolong akut. Dalam hal ini, penderita tidak bisa membiarkannya meski masih tergolong belum parah. Mereka dianjurkan untuk mengonsumsi obat pereda maag atau obat maag alami paling ampuh.

    3. Maag Kronis

    Sesuai dengan namanya, penderita sudah mengalami maag ini dalam jangka waktu yang cukup lama. Rasa sakit yang ditimbulkan juga lebih hebat dibandingkan maag akut. Hal tersebut disebabkan oleh asam lambung yang mengikis bagian dinding lambung atau mukosa. Penderita disarankan untuk mengunjungi dokter dan mengonsumsi obat khusus untuk meredakan maag kronis tadi.

    4. Kanker Lambung

    Maag yang tidak ditangani secara cepat dapat memicu kanker lambung. Adalah bakteri bernama H. pylori yang bertanggung jawab atas penyakit ini. Selain itu, perkembangan sel yang tidak terkontrol juga menjadi pemicu dari kanker lambung. Selain maag, makanan yang dikonsumsi dapat memicu kanker. Obat maag alami paling ampuh bisa menjadi pendamping dalam sesi kemoterapi.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.