1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Eks Petinggi OVO Tersangka Kekerasan Anak Ajukan Penangguhan Tahanan dengan Berbagai Alasan

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Jan 24, 2023.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    3,403
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +102 / -0
    Eks petinggi OVO yang kini terjerat kasus kekerasan terhadap anak, Indrajana Sofiandi, mengajukan penangguhan tahanan dengan sederet alasan.

    Seperti yang diketahui sebelumnya, Indrajana menjadi sorotan usai video dirinya menganiaya anak tersebar dan viral di media sosial. Video tersebut diunggah ke media sosial lewat Instagram mantan istrinya, Keyla Evelyne Yasir.

    Keyla Evelyne Yasir juga sudah melaporkan dugaan penganiayaan terhadap anak yang dilakukan Indrajana Sofiandi ke Polres Metro Jakarta Selatan pada 23 September 2022, yang kemudian membuat Indrajana ditetapkan sebagai tersangka kekerasan terhadap anak sejak 6 Januari 2023 usai menghadiri pemeriksaan sehari sebelumnya. Indrajana diketahui telah dikenai Pasal 76C Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman penjara maksimal 3,5 tahun.

    Indrajana sendiri sudah ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan sejak 20 Januari 2023. Kini mantan petinggi OVO itu mengajukan penangguhan tahanan dengan berbagai alasan. Salah satunya karena menjadi tulang punggung keluarga yang harus membiayai anak-anaknya, termasuk anak dari pernikahannya sebelumnya.


    [​IMG]
    Eks bos OVO, Indrajana Sofiandi di Mapolres Metro Jakarta Selatan (5/1/2023). (Suara,com/ Adiyoga Priambodo)

    "Beliau ini kan tulang punggung keluarga, jadi harus membiayai anak-anaknya juga. Termasuk anak-anak dari pernikahan sebelumnya juga ya, kan masih harus dibiayain," ujar kuasa hukum Indrajana Sofiandi, Henry Kurnians di Polres Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2023) dikutip dari suara.com.

    Henry menyakinkan penyidik bahwa dirinya tidak bermaksud menghilangkan barang bukti karena semua barang bukti sudah diserahkan ke penyidik karena kliennya sudah tidak lagi tinggal bersama anak-anaknya.

    Kemudian, Henry meminta pihak penyidik untuk mempertimbangkan faktor kesehatan Indrajana sebelum menlanjutkan penahanan.

    "Kemarin kan Pak Indra habis operasi. Ya itu bakal jadi salah satu pertimbangan, tapi bukan faktor utama," beber Henry Kurnians.


    Sumber: Portal IDWS
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. kapinism MODERATOR

    Offline

    Seksi Kerindangan

    Joined:
    Jan 23, 2012
    Messages:
    3,776
    Trophy Points:
    288
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +40,049 / -2
    wah...bisa gitu ya?
    itu maling motor juga maling buat membiayai hidup. fungsinya dihukum apa dah kalau minta ditangguhkan karena mau kerja. ini pengacaranya yang aneh atau sayanya yang gak paham logika berpikirnya ya.
    :yareyare:
     
  4. kapalterbangx M V U

    Online

    Beginner

    Joined:
    Jul 18, 2022
    Messages:
    437
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +81 / -0
    ngeliatnya bisa 2 sisi

    1. ngak ada laki2 sempurna, bisa jadi mantan up bkn cmn krn soal kekerasannya, tp niatnya emg dendam, mo ngerjain*, jd dimanfaatin deh kekurangan laki* trus sengaja divideoin, buat ganggu hidup baru laki... trust me.. hal kek gini itu (ada) banyak, mantan (perempuan)nya problematik.

    2. bisa jd emg lakinya geblek beneran, trus kebeneran ada video, tadinya ngak niat pun yaudah deh keterlaluan ama anak sih.

    ngebuktiin yg kejadian itu 1 apa 2? ini mesti riset wkwk, tp gambaran kasarnya bisa diraba kok, jejak masi betebaran, beberapa ada yg spill, cmn ya mesti cek ulang
     
  5. munchung Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 2, 2010
    Messages:
    20
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +7 / -0
    ya wajar..
    soalnya udah banyak contoh yang berhasil dengan alasan yang "aneh-aneh"
    anaknya masih kecil lah
    bersikap sopan lah

    kita mau ber-expetasi apa dengan hukum di negeri ini?
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.