1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Eks Peneliti NASA Buka Suara: NASA Sudah Menemukan Bukti Kehidupan di Mars Sejak Tahun 70an

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Oct 16, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    2,317
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +76 / -0
    Informasi mengenai akan dikirimnya astronot dan pesawat luar angkasa ke Mars terus bergaung dalam beberapa bulan terakhir. NASA tetap keukeuh untuk melanjutkan proyeknya mencari jejak kehidupan alien di alam semesta kita.

    Namun, sebuah artikel dari eks peneliti NASA, Gilbert Levin, baru-baru ini menyatakan bahwa kehidupan di Planet Mars telah ditemukan sejak 1976.


    [​IMG]
    Pemandangan Mars yang dilihat melalui Viking ketika menjelajah Mars di era 70an. (NASA)

    Menurut Levin, misi Viking yang diluncurkan NASA pada era 70an telah menemukan jejak kehidupan di planet merah itu. Ia mengungkapkan keheranannya mengapa NASA tidak melanjutkan lebih jauh lagi penelitian tersebut.



    Misi Viking

    Levin merupakan bagian dari tim peneliti yang mencari kehidupan di Mars. Pada 30 Juli 1976, Labeled Release (LR) membawa pulang ke Bumi, hasil tes akan kehidupan ekstraterestrial pada awal pencarian. Di luar dugaan, hasil tes tersebut ternyata positif.

    Tim penelii di mana Levin turut serta di dalamnya menemukan empat hasil tes positif dari dua wahana antariksa Viking. Hasil tes tersebut telah diuji dalam lima pemeriksaan berbeda untuk memastikan akurasinya.


    [​IMG]
    Kawah Danielson yang berada di Mars. (European Space Agency/Flickr)

    Apa yang ditemukan di Mars? Respirasi mikroba. Akan tetapi, ketika NASA menjalankan eksperimen analisis molekular Viking, wahana antariksa itu gagal memastikan adanya material organik, atau esensi kehidupan. NASA kemudian menyatakan bahwa yang ditemukan pada LR adalah zat yang meniru kehidupan, bukan kehidupan itu sendiri.

    Dalam artikelnya, Levin tentu tidak mengatakan adanya kehidupan di Mars semaju kehidupan di Bumi. Apa yang Levin tekankan adalah sangat mengejutkan apabila sama sekali tidak ada kehidupan di Mars.

    Telah ada beberapa penemuan mencolok di Mars dan alam semesta sejak misi Viking di tahun 1976, akan tetapi tidak ada penemuan yang berpusat pada penemuan kehidupan di Mars.

    Mungkin NASA punya pertimbangan sendiri, atau mereka sengaja merahasiakan sesuatu yang menurut mereka belum siap diterima oleh penduduk Bumi? Entahlah.

    Kalian bisa membaca artikel Levin di sini.



    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.