1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Sports Dua Seri Pembuka MotoGP Dibatalkan Terkait Wabah Virus Corona

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Mar 3, 2020.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    1,835
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +63 / -0
    Olahraga balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP, terkena imbas dari wabah virus corona atau COVID-19.

    Sejatinya, gelaran MotoGP musim 2020 akan dibuka di Sirkuit Losail, Qatar, pada 8 Maret mendatang. Akan tetapi pemerintah Qatar memutuskan untuk melakukan karantina selama dua pekan bagi semua pendatang dari Italia. Padahal, banyak pebalap dan staf asal Italia yang berpartisipasi dalam MotoGP.



    FIM sebagai organisasi balap motor sedunia pun memutuskan seri balap perdana MotoGP di Qatar batal. Selain itu, Grand Prix Thailand yang sedianya akan digelar pada 22 Maret juga dibatalkan menyusul penolakan dari Pemerintah Negeri Gajah Putih itu.

    Dorna sebagai penyelenggara balap MotoGP masih mencari peluang untuk jadwal alternatif bagi kedua seri tersebut. MotoGP Thailand sendiri disebut akan dijadwal ulang pada bulan September mendatang.



    Dengan dua pembatalan seri balapan tersebut, maka MotoGP 2020 akan dimulai di Amerika Serikat pada 5 April mendatang di Circuit of America, Texas, Amerika Serikat.

    Meski gelaran MotoGP di Qatar di batalkan, namun untuk seri balap Moto2, Moto3, hingga Asia Talent Cup tetap lanjut. Alasannya? Karena semua tim yang mengikuti tiga seri balapan tersebut telah berada di Qatar sebelum Pemerintah Qatar mengumumkan pembatasan orang keluar-masuk negeri Timur Tengah itu. Sedangkan tim-tim MotoGP banyak yang bertolak dari Italia — negara yang terjangkit COVID-19 terparah di Eropa. Sehingga Pemerintah Qatar keberatan mereka mengikuti seri MotoGP di negaranya.



    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.