1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Drive safely guys...

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by princess, Feb 12, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. princess M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 30, 2008
    Messages:
    437
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +160 / -0
    Dari kejauhan, lampu lalu-lintas di perempatan itu masih menyala hijau. Jono segera menekan pedal gas kendaraannya.
    Ia tak mau terlambat. Apalagi ia tahu perempatan di situ cukup padat, sehingga lampu merah biasanya menyala cukup lama.
    Kebetulan jalan di depannya agak lengang. Lampu berganti kuning. Hati Jono berdebar berharap semoga ia bisa melewatinya segera. Tiga meter menjelang garis jalan, lampu merah menyala.Jono bimbang, haruskah ia berhenti atau terus saja. "Ah, aku tak punya kesempatan untuk menginjak rem mendadak," pikirnya sambil terus melaju.

    Prit…!

    Di seberang jalan seorang polisi melambaikan tangan memintanya berhenti. Jono menepikan kendaraan agak menjauh sambil mengumpat dalam hati. Dari kaca spion ia melihat siapa polisi itu. Wajahnya tak terlalu asing.
    Hey, itu khan Bobi, teman mainnya semasa SMA dulu.
    Hati Jono agak lega.
    Ia melompat keluar sambil membuka kedua lengannya.
    "Hai, Bob. Senang sekali ketemu kamu lagi!"
    "Hai, Jon." Tanpa senyum.
    "Duh, sepertinya saya kena tilang nih? Saya memang agak buru-buru.
    Istri saya sedang menunggu di rumah."
    "Oh ya?"
    Tampaknya Bobi agak ragu. Nah, bagus kalau begitu.

    "Bob, hari ini istriku ulang tahun. Ia dan anak-anak sudah menyiapkan segala sesuatunya. Tentu aku tidak boleh terlambat, dong."
    "Saya mengerti. Tapi, sebenarnya kami sering memperhatikanmu melintasi lampu merah di persimpangan ini."

    Oooo, sepertinya tidak sesuai dengan harapan. Jono harus ganti strategi.

    "Jadi, kamu hendak menilangku? Sungguh, tadi aku tidak melewati lampu merah. Sewaktu aku lewat lampu kuning masih menyala."

    Aha, terkadang berdusta sedikit bisa memperlancar keadaan.

    "Ayo dong Jon. Kami melihatnya dengan jelas. Tolong keluarkan SIM-mu."

    Dengan ketus Jono menyerahkan SIM, lalu masuk ke dalam kendaraan dan menutup kaca jendelanya. Sementara Bobi menulis sesuatu di buku tilangnya. Beberapa saat kemudian Bobi mengetuk kaca jendela. Jono memandangi wajah Bobi dengan penuh kecewa.Dibukanya kaca jendela itu sedikit.

    Ah, lima centi sudah cukup untuk memasukkan surat tilang. Tanpa berkata-kata Bobi kembali ke posnya. Jono mengambil surat tilang yang diselipkan Bobi di sela-sela kaca jendela. Tapi, hei apa ini. Ternyata SIMnya dikembalikan bersama sebuah nota. Kenapa ia tidak menilangku. Lalu nota ini apa? Semacam guyonan atau apa? Buru-buru Jono membuka dan membaca nota yang berisi tulisan tangan Bobi.

    "Halo Jono, Tahukah kamu Jon, aku dulu mempunyai seorang anak perempuan.
    Sayang, ia sudah meninggal tertabrak pengemudi yang ngebut menerobos lampu merah. Pengemudi itu dihukum penjara selama 3 bulan. Begitu bebas, ia bisa bertemu dan memeluk ketiga anaknya lagi. Sedangkan anak kami satu-satunya sudah tiada. Kami masih terus berusaha dan berharap agar Tuhan berkenan mengkaruniai seorang anak agar dapat kami peluk. Ribuan kali kami mencoba
    memaafkan pengemudi itu. Betapa sulitnya. Begitu juga kali ini. Maafkan aku Jon. Doakan agar permohonan kami terkabulkan. Berhati-hatilah. (Salam, Bobi)".

    Jono terhenyak. Ia segera keluar dari kendaraan mencari Bobi. Namun, Bobi sudah meninggalkan pos jaganya entah ke mana. Sepanjang jalan pulang ia mengemudi perlahan dengan hati tak menentu sambil berharap kesalahannya dimaafkan... ....

    Tak selamanya pengertian kita harus sama dengan pengertian orang lain. Bisa jadi suka kita tak lebih dari duka rekan kita. Hidup ini sangat berharga, jalanilah dengan penuh hati-hati. Drive Safely Guys..
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Sakazaki99 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 12, 2008
    Messages:
    473
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +154 / -0
    Kadang kala manusia sering mau enaknya sendiri, yang penting untung buat sendiri segala cara digunakan. Kalo ngga dikasih teguran yang berarti mereka ngga akan sadar apa yang telah mereka lakukan itu salah.

    Cerita yang bagus :top:
     
  4. Gradient M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 23, 2009
    Messages:
    869
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +59 / -0
    itulah manusia...cm mau memikirkan dirinya sendiri.....

    wajar aja kalo banyak orang yang nyerah kalo disuru ngurus manusia. ada yang pernah bilang ama gw, lebih baik ngurusin 10 kambing daripada 1 manusia....
     
  5. burning M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    184
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +7,027 / -0
    nice sad story.... :em4600:

    emg kita ngga akan pernah tau kesulitan orang lain...
    tapi setidaknya kita perlu menaati peraturan.... soalnya who knows???
    mungkin tiba" kejadian itu bisa aja terjadi ama kita juga...
    (gw mah ngga mau, sayang sim gw nanti diambil :onion-16:)
     
  6. chipmunk M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 23, 2009
    Messages:
    822
    Trophy Points:
    107
    Ratings:
    +303 / -1
    memang sifat dasar manusia tidak ingin mendapat kesulitan. seahrusnya qt jg membayangkan jika qt berbuat salah ap efectny bagi qt dan orang laen
     
  7. NuRaider M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 24, 2008
    Messages:
    3,864
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +54,571 / -0
    Drife savely bukan berguna untuk diri kita aja ko, tapi buat orang lain juga...

    Coba aja bayangkan kita dah hati2 tapi orang lain gag, trus nabarak kita misalnya..

    jadi saling menghormati lah sesama pengguna jalan..

    :top:
     
  8. ian_desu M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 22, 2008
    Messages:
    248
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,112 / -0
    Biar lambat asal selamat...

    Teori fisika : Jika kita bergerak lebih cepat, pertumbuhan fisik kita akan lebih lambat.
    Seperti astronot yg pergi ke luar angkasa selama 3 bulan. Namun sebenarnya di bumi sudah 1 tahun.

    Ada pertanyaan dari guruku
    "kenapa anak muda yang tukang kebut2an jarang ada yang tua?"
    jawabannya simpel. "mereka mati muda..."
    :lol:
     
  9. Vyle M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 21, 2008
    Messages:
    669
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +5,623 / -0
    nah lo0o0o
    aq ma temen sering nyrobot lampu merah
    tapi untungnya blum nabrak sapa2 n baru trabas kalo memungkinkan
    Xixixixixixi
    ^^
     
  10. Urakai M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 25, 2009
    Messages:
    878
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +331 / -0
    wow bener" mengharukan.... makanya.. kita harus menaati aturan...
     
  11. princess M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 30, 2008
    Messages:
    437
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +160 / -0
    tar kena batu nya loh :P
     
  12. altaria M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 7, 2008
    Messages:
    220
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +10,832 / -0
    wuih ternyata kesalahan manusia itu berakibat fatal..'
    sesuatu yang kita anggap biasa akan berakibat fatal so....

    peraturan dibuat untuk ditaati bukan dilanggar...
     
  13. Sakazaki99 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 12, 2008
    Messages:
    473
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +154 / -0
    Nah justru itulah, kebanyakan orang lebih banyak taat peraturan kalo ada yang lihat (atau ditakutin). Kalo ngga dari diri sendiri sadar untuk taat, suatu waktu pasti akan kebablasan juga :D.
     
  14. SetaSouji M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 7, 2009
    Messages:
    2,865
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +7,307 / -1
    bagaimanapun juga tidak ada manusia yang sempurna...

    pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya....
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.