1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Discussion Dota 2 Hero Guide - Anti-Mage

Discussion in 'PC Games Online' started by AndyLPJr, Jul 3, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. AndyLPJr Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 15, 2011
    Messages:
    174
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +18 / -0
    [​IMG]
    Melee - Carry - Escape

    BIO
    [​IMG]

    The monks of Turstarkuri watched the rugged valleys below their mountain monastery as wave after wave of invaders swept through the lower kingdoms. Ascetic and pragmatic, in their remote monastic eyrie they remained aloof from mundane strife, wrapped in meditation that knew no gods or elements of magic. Then came the Legion of the Dead God, crusaders with a sinister mandate to replace all local worship with their Unliving Lord's poisonous nihilosophy. From a landscape that had known nothing but blood and battle for a thousand years, they tore the souls and bones of countless fallen legions and pitched them against Turstarkuri. The monastery stood scarcely a fortnight against the assault, and the few monks who bothered to surface from their meditations believed the invaders were but demonic visions sent to distract them from meditation. They died where they sat on their silken cushions. Only one youth survived--a pilgrim who had come as an acolyte, seeking wisdom, but had yet to be admitted to the monastery. He watched in horror as the monks to whom he had served tea and nettles were first slaughtered, then raised to join the ranks of the Dead God's priesthood. With nothing but a few of Turstarkuri's prized dogmatic scrolls, he crept away to the comparative safety of other lands, swearing to obliterate not only the Dead God's magic users--but to put an end to magic altogether.


    OVERVIEW

    [​IMG]

    Anti-Mage adalah hero AGI yang memiliki peran (role) sebagai carry dan escape yang sangat luar biasa. Dengan kemampuan melarikan diri yang terbilang salah satu hero escape terbaik di dota 2 membuat Anti-Mage sangat susah dibunuh dan akan sangat berbahaya apabila sudah jadi item-itemnya pada late game.

    Sesuai dengan namanya 'Anti-Mage' yang berarti merupakan hero counter bagi para hero spell caster yang biasanya memiliki jumlah mana dan int yang tinggi. Kenapa hero yang satu ini bisa mendapat julukan demikian? berikut skill dan kekuatannya akan kita bahas.


    ABILITIES

    [​IMG]

    Mana Break merupakan salah satu skill Anti-Mage yang akan terasa sangat sakit bagi para caster atau hero manapun juga, dikarenakan kemampuan untuk menghabisi mana musuh pada setiap pukulan yang diberikan oleh Anti-Mage.

    Pada level maksimal jumlah mana yang berkurang pada setiap pukulan berjumlah 64 dan dengan attack speed tinggi yang dimiliki seorang Anti-Mage jelas akan membuat musuh kocar kacir karena kehabisan mana. Mana Break bersifat Unique Attack Modifier dan tidak bisa stack dengan Unique Attack Modifier lainnya (NB: pada DotA mungkin lebih dikenal dengan istilah Orb Effect).

    [​IMG]

    Blink adalah skill anti-mage yang dapat meng-teleportasi anti-mage kemanapun tujuan yang dipilih dalam radius maksimal 1150. Blink inilah yang menjadikan anti-mage sebagai salah satu hero escape terbaik dikarenakan kemampuan untuk berpindah tempat kapanpun dan dimanapun asalkan sedang tidak di disable musuh. hehehe.. Blink juga dapat digunakan untuk meng-counter skill missile yang ditujukan kepada anti-mage.

    [​IMG]

    Selain dilengkapi dengan skill mana break untuk menghilangkan jumlah mana pada musuh, anti-mage juga dilengkapi dengan skill spell shield yang membuat dia pantas mendapat julukan 'anti-mage'. Spell shield akan menambah magic resistance sampai sebesar 50%!! dan satu hal yang perlu diingat spell shield stack dengan item-item yang menambah resistance terhadap magic lainnya.

    [​IMG]

    Mana Void akan memberikan damage yang sangat kuat yang dikali berdasarkan jumlah mana yang hilang pada musuh yang ditarget. Ini adalah skill andalan anti-mage yang akan membuat takut semua lawan jumlah mananya sudah berkurang banyak. Mana void bersifat area, dan damage area yang dihasilkan tergantung dari jarak terhadap unit yang ditarget. Mana void akan menghasilkan efek mini stun selain damage. Damage dapat diblock oleh spell immune seperti linken sphere tetapi efek mini stun tidak dapat diblok.


    SKILL BUILD

    1. Blink
    2. Mana Break
    3. Mana Break
    4. Blink
    5. Mana Break
    6. Mana Void
    7. Mana Break
    8. Blink
    9. Spell Shield
    10. Blink
    11. Mana Void
    12. Spell Shield
    13. Spell Shield
    14. Spell Shield
    15. Stats
    16. Mana Void
    17. Stats
    18. Stats
    19. Stats
    20. Stats
    21. Stats
    22. Stats
    23. Stats
    24. Stats
    25. Stats

    Blink wajib dinaekkin pada level 1, karena yang harus kamu utamakan adalah berhasil meloloskan diri apabila tiba-tiba di gank oleh musuh. Kenapa mana break duluan dimentokin baru dilanjutkan dengan blink? tentu saja! pada level-level awal blink level satu sudah cukup untuk menjaga agar kamu tetap bertahan hidup. Pada early sampai mid game fokus kamu adalah farming segiat mungkin agar item kamu jadi. Mana break secepat mungkin dimaksimalkan juga agar mana void kamu keras damagenya.

    Skill build anti-mage bisa bervariasi tergantung situasi lane yang kamu hadapi. build diatas adalah build standart untuk anti-mage apabila situasi lane yang kamu hadapi tidak terlalu susah, tetapi apabila kamu bertemu banyak spell caster yang bisa meng-harass (menyicil) kamu dengan cepat yang harus kamu utamakan adalah mana break dan spell shield terlebih dahalu, blink cukup diambil satu level. Hal ini bertujuan agar kamu bisa bertahan hidup dan farming dengan ketahanan yang lebih.


    SUGGESTED ITEM BUILD

    Starting Item
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]

    tango dan healing salve akan membantu kamu survive, iron branch dan stout shield akan menambah ketahanan kamu

    Early Game
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]

    Boot of Speed adalah kewajiban agar movement speed kamu bertambah, magic stick akan membantu kamu menghindari kematian dari situasi genting. ring of health akan membantu kamu terjaga selama farming sehingga tidak memerlukan banyak pulang ke markas ataupun makan tango dan salve.

    Core Items
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]

    Boot of Speed wajib diupgrade menjadi power tread, selain menambah movement speed kamu, attack speed dan ketahanan kamu juga bertambah, biarkan power tread dalam kondisi strength untuk kebutuhan hp. Magic Stick sudah boleh diupgrade ke Magic Wand.

    Vanguard akan menambah kekuatan durabilitas kamu dalam farming dihutan dan lane ataupun sewaktu ikut gank musuh. Yasha akan menambah movement speed dan attack speed kamu lumayan drastis dan akan sangat membantu dalam menghabisi musuh.

    Situational Items
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]

    Battle Fury akan menambah rasa sakit dikarenakan splash damage yang dihasilkan, dan ingat mana break tidak akan ikut splash hanya akan berfungsi pada target yang diserang. Vladmir Offering akan membantu menjaga hp kamu. Abyssal Blade akan membantu kamu dalam menghabisi musuh selain bisa menghasilkan bash(stun selama 1,4 detik), abyssal blade juga dapat diaktifkan untuk stun musuh selama 2 detik dan tidak dapat diblok oleh item seperti linken sphere. waktu yang cukup untuk menghabisi musuh yang ingin melarikan diri mengingat damage dan attack speed kamu pada late game.

    Manta Style akan membantu mobilitas kamu dalam farming, push tower, dan war. Selain keuntungan dari bayangan yang akan membingungkan musuh kamu juga mendapat ketahanan tubuh yang lebih kuat. Butterfly akan meningkatkan evasion agar pukulan musuh terhadap kamu bisa miss dan yang paling penting menambah attack speed kamu secara drastis banget!! Heart of Tarrasque akan menambah durabilitas kamu untuk stay di lane, push tower dan war.

    GAMEPLAY

    Early Game
    Anti-Mage adalah hero carry yang harus bermain lane sejak awal, jangan pernah mencoba untuk bermain di mid karena kamu tidak akan maksimal. Fokuslah untuk creeping (last hit) creep musuh sebanyak mungkin. Kamu memiliki skill blink yang sangat mobile yang bisa kamu gunakan untuk berbagai situasi.

    Jangan pernah ragu untuk creeping musuh, last hit dan blink agar kamu terhindar dari harass musuh. Blink juga bisa kamu gunakan untuk mengcancel musuh yang sedang memakan clarity atau healing salve, Blink - pukul sekali - dan lari. Dijamin musuh akan kesal dibuat oleh kamu, hehe.. akan tetapi hati-hati kamu harus mengetahui juga musuh yang dihadapi, apabila musuh yang dihadapi memiliki skill disable yang tinggi usahakan tidak usah mengcancel clarity atau healing salve musuh. Simpanlah blink untuk situasi genting apabila terjepit dan digank musuh ataupun untuk menghindari skill disable musuh. Seperti stun Vengeful Spirit, dapat kamu hindari dengan cara blink sesaat sebelum missile tersebut mengenai diri kamu.

    Siap-siap setiap saat untuk blink ke Fog. hal ini akan sangat membantu kamu dalam meloloskan diri dari maut. Usahakan tidak usah banyak ikut war. Fokus farming. Jangan lakukan farming dihutan(jungler) terlebih dahulu pada early game, karena potensi kamu masih rendah dan belum mampu usahakan stay di lane.

    Mid Game
    Pada mid game kamu juga masih harus banyak farming yang giat. Usahakan farming terus menerus dan sesekali gank musuh yang dekat dengan lokasi kamu. Ingat anti-mage adalah hero carry yang harus benar-benar jadi dan kamu tidak akan mungkin bisa gank musuh sendirian pada mid game seperti ini. usahakan mengajak setidaknya satu teman.

    Biarkan teman membuka ganking duluan, lakukan hit ke musuh sebanyak mungkin, simpan blink apabila musuh tidak sanggup terkejar lakukan blink dan hit lagi. Apabila kamu rasa mana yang hilang dari musuh sudah cukup banyak, habisi langsung dengan mana void. Jangan terlalu nafsu nge-blink dan ngejar musuh. Apabila sudah memasuki area tower sebaiknya mundur saja dulu, percuma juga kamu berhasil membunuh apabila kamu juga mati karena dibantu teman-teman musuh yang uda menunggu di area tower. Usahakan yang kamu incar duluan untuk diganking adalah hero spell caster (INT), selain darah sedikit dan mudah dimatikan, dijamin mana void kamu akan lebih keras damagenya.

    Push terus tower musuh selagi bisa dan farming dihutan terus. Pada mid game seperti ini seharusnya Battle Fury dan Vanguard kamu sudah jadi yang akan sangat membantu menjaga kamu tetap stay dan durable di hutan.

    Late Game
    Apabila kamu sukses farming sampai pada late game maka selamat!! Pada late game seharusnya item kamu sudah jadi semua dan bersiap untuk menghabisi semua lawan yang menghadang. Pada Late game kamu sudah wajib mengikuti setiap war.

    Biarkan initiator tim kamu yang memulai duluan war dan kamu ikut untuk menghit musuh belakangan setelah spell musuh semua dikeluarkan untuk tanker/initator tim kamu. Ingat incaran kamu tentu saja spell caster musuh dan hero-hero yang memiliki kemampuan disable tinggi ataupun hero dengan darah yang tipis, jangan ragu-ragu untuk menghajar dengan mana void dan ingat targetkan ke musuh INT yang memiliki mana pool tinggi yang sudah terkuras banyak mananya. Apabila musuh-musuh yang lain berada dalam area ulti kamu tentu akan sangat sakit efeknya bagi mereka. Saatnya hajar juga musuh yang tersisa. Butterfly kamu akan menambah attack speed dan evasion kamu menjadi sangat tinggi, ditambah dengan Abyssal Blade yang akan mencegah musuh melarikan diri dan damage splash dari Battle Fury dipastikan kamu akan berjaya di late game dan bisa menghabisi beberapa musuh sekaligus. Ingat selalu sedia portal untuk berpindah-pindah lokasi dan menjaga tower kamu dari serangan musuh. Gunakan Image(ilusi) Manta Style untuk push tower, hancurkan markas musuh tanpa sisa.

    sumber:
    Dota 2 Guide Indonesia - Anti-Mage
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. Ventuz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 31, 2010
    Messages:
    61
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +7 / -0
    item AM tergantung keadaan juga..
    kreasi item sendiri lebih bagus supaya bisa menyesuaikan keadaan..
    seperti misal queen of pain pake orchid.. beli bkb dulu sebelum yg lain
     
  4. ramonyed Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 30, 2011
    Messages:
    28
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +1 / -0
    dari Dota sampe Dota 2 ini hero andalan ane, karna bisa blink.. hahahahaha. sejak sangyas ga orb effect lagi ane makin sering make AM..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.