1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Diet-diet Aneh yang Tidak Bermanfaat

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by smkosasih, Apr 21, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. smkosasih M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Sep 9, 2008
    Messages:
    5,341
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,187 / -0
    Banyak cara yang dilakukan orang dalam melakukan diet agar bisa menurunkan berat badannya. Namun tak jarang ditemukan beberapa program diet yang tidak bermanfaat, tapi tetap dilakukan oleh masyarakat.

    Jika diet dilakukan dengan benar dan tepat, maka tentu saja bisa memberikan manfaat yang besar untuk kesehatannya. Tapi beberapa orang justru melakukannya secara sembarangan bahkan terbilang cukup aneh.

    Seperti dikutip dari WedMD, ada 3 jenis diet yang aneh tapi tetap dilakukan oleh orang, yaitu:

    1. Diet sup kubis
    Jika mengonsumsi sup kubis sesekali tentu tak menjadi masalah, tapi jika dilakukan terus menerus akan menyebabkan penurunan berat badan yang cepat.

    Namun, diet ini menyebabkan seseorang memiliki keterbatasan dalam hal kalori sehingga bisa menyebabkan kekurangan gizi serta memiliki kalori rendah. Pola diet ini tidak ada perencanaan.

    Seseorang yang melakukan diet sup kubis harus mengonsumsi makanan yang ketat setiap hari selama seminggu dan makanan ini sangat sulit ditemukan di luar rumah. Hingga kini pola diet ini masih menjadi perdebatan apakah termasuk diet sehat atau tidak.

    "Diet ini memang akan mengakibatkan penurunan berat badan tapi dalam jangka waktu pendek bisa membuat seseorang mengalami kekurangan gizi," ujar Connie Diekman, Med, RD, presiden terpilih dari American Dietetic Association.

    2. Diet cacing pita
    Pola diet ini terbilang esktrim, karena seseorang akan menelan parasit dengan tujuan menghilangkan berat badan. Tidak semua tempat menyediakan pola diet cacing pita ini dan diet ini sangat terkenal di Meksiko.

    Seseorang akan diberikan kista cacing pita dari daging sapi yang telah diidentifikasi secara mikroskopik. Hal ini harus berhati-hati karena ada kemungkinan beberapa daging sapi telah terinfeksi cacing pita daging babi yang jauh lebih berbahaya.

    Kista yang diberikan tersebut akan dikonsumsi dan cacing pita ini akan tumbuh dalam saluran pencernaan. Cacing pita akan tetap dibiarkan dalam pencernaan hingga berat badan yang diinginkan tercapai.

    Jika target telah terpenuhi, maka orang tersebut akan diberikan antibiotik untuk membunuh dan mengusir cacing pita ini. Salah satu selebriti yang pernah melakukan diet ini adalah Tyra Banks.

    Hingga kini tidak diketahui keuntungan apa yang bisa didapatkan dari program diet ini. Tapi kekurangannya adalah cacing pita termasuk parasit berbahaya yang bisa menimbulkan efek samping.

    Masih sedikitnya kualitas kontrol mengenai prosedur ini, membuat risiko yang ada dari diet ini sangat besar dan belum adanya jaminan hal tersebut akan berhasil serta perawatan ini tergolong mahal.

    3. Diet breatharian
    Diet ini berdasarkan prinsip inedia yang mengklaim bahwa makanan dan air tidak diperlukan untuk mempertahankan hidup, dan tubuh manusia masih bisa bertahan hidup dengan baik melalui udara, sinar matahari dan Prana (kekuatan hidup).

    Fokus dari diet ini adalah spiritual inedia atau berpuasa. Pada tahun 1990-an beberapa pengikut program diet breatharian di Eropa meninggal ketika berusaha untuk mematuhi program diet yang ada, sebagian besar akibat dehidrasi dan kekurangan makanan.

    Pengikut diet ini beranggapan hanya teh herbal yang digabungkan dengan paparan sinar matahari sudah cukup untuk mempertahankan hidupnya. Namun hingga kini tidak ada bukti medis yang mendukung bahwa orang bisa bertahan hidup tanpa air dan makanan. Sebagian besar orang yang pernah mengikuti diet ini meninggal atau mengakui bahwa pola yang dijalaninya salah.

    diet make cacing pita... apa apaan tuh...:apa:

    sumber:detikHealth
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. VinBaik M V U

    Online

    Beginner

    Joined:
    Sep 27, 2008
    Messages:
    234
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +261 / -0
    Gile....
    kalo diet yang diatas bener bisa berhasil
    bakal terjadi revolusi besar di industri mamin
    :lol:
     
  4. 1nuy45h4 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 7, 2009
    Messages:
    272
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +24 / -0
    wah... kok makin lama makin aneh-aneh nih para wan*ta....
    pake pingin langsing segala...?
     
  5. soulhunter M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 13, 2009
    Messages:
    1,890
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +3,935 / -0
    diet cacing pita :kaget:
    aneh2 aja ni orang :muntah:
    iya kalo berhasil, gmn kalo cacing pitanya ga bisa mati dalam tubuh :takut:
     
  6. hapoki M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 12, 2010
    Messages:
    192
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +13 / -0
    g dulu sempet mau ikutin diet sup kubis itu.. cuma kaga jadi de.. soalnya banyak yang bilang abis turun langsung naik lagi.. karena balas dendam.. jadi batal de
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.