1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Diabetes ? Ini Tips dan Solusinya !

Discussion in 'Lifestyle' started by bukansensasi, Apr 6, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. bukansensasi Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 5, 2015
    Messages:
    90
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +6 / -1
    Centroone.com - Sebuah studi baru-baru ini mengungkap kebaikan telur untuk kesehatan. Dalam hal ini menjauhkan seseorang dari risiko terkena diabetes, terutama tipe 2, hingga sepertiga kalinya, kok bisa ?

    Dalam studi yang dilakukan sesuai dengan American Journal of Clinical Nutrition juga mengungkap sejumlah kebaikan dari beberapa produk olahan dari susu tinggi lemak seperti keju. Hal tersebut terungkap setelah para peneliti mempelajari pola makan 2.332 pria berusia 42-60.

    Dalam studi yang dilakukan pada tahun 1980 ini, sekitar 20 tahun kemudian 432 orang didiagnosis dengan diabetes tipe 2. Hasil studi mengungkap, konsumsi telur setiap hari secara benar dapat memperkecil risiko diabetes tipe 2.

    Seperti dikutip dari Daily Mail, hal ini dikarenakan, telur mampu menurunkan kadar glukosa darah. Lebih jauh, konsumsi 4 butir telur setiap per minggu dapat menurunkan risiko seseorang mengalami diabetes tipe 2 hingga 37%. Hal ini jika dibandingkan dengan seorang pria yang hanya mengkonsumsi satu butir telur per minggu.

    Dalam studi yang sama juga mengungkap, keju dan yougurt yang diolah dari susu tinggi lemak juga memiliki fungsi yang sama. Atau lebih tepatnya dapat menurunkan risiko diabetes hingga 25%.

    Hasil penelitian tersebut sebelumnya ditemukan oleh para peneliti di Universitas Lund, Swedia. Yang menitik beratkan penelitian pada efek lemak terhadap risiko diabetes. Sumber yang digunakan berupa daging dan olahan produk susu.

    Tak cukup sekali, dalam studi ke dua, para peneliti juga memperhatikan pola makan 27.000 orang berusia 45-74 tahun pada tahun 1990. Sekitar 20 tahun setelah penelitian, 20 tahun kemudian 2.860 orang didiagnosis dengan diabetes tipe 2.


     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.