1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Dermawan Siluman Tinggalkan Rp 1,7 Miliar di Plastik Sampah

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by commeDieu, Jul 23, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. commeDieu Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 22, 2011
    Messages:
    157
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +103 / -0
    TRIBUNNEWS.COM - Sumbangan senilai 200.000 dolar Amerika atau sekitar Rp1,7 miliar ditinggalkan dalam kotak daur ulang pakaian di luar sebuah toko yang dikelola oleh Palang Merah di Denmark. Uang tunai tersebut ditemukan dalam plastik sampah di bawah tumpukan pakaian yang disumbangkan.

    Ada pesan singkat yang ditinggalkan bersama uang tunai tersebut.

    ”Kepada Palang Merah Denmark, dari orang tak dikenal. Telah menabung [uang ini] dalam waktu 40 tahun,” isi pesan tersebut.

    Petugas di toko amal tersebut sangat berterimakasih, namun polisi Denmark meminta si donor agar melapor sehingga aparat penegak hukum bisa memastikan uang tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan tindak kejahatan apa pun.

    ”Tidak setiap hari kami mendapatkan uang sebanyak yang ditemukan dalam tas plastik di antara tumpukan pakaian,” kata Birgit Dam, sekretaris cabang Palang Merah di Tornved.

    ”(Pesan) ada di dalam kantung plastik putih dan itu berada di dalam plastik sampah hitam besar bersama beberapa pakaian bagus,” ujarnya.

    ”Dan di dalam tas tersebut ada 10 amplop dengan banyak uang. Ditata rapi dalam amplop yang masing-masing dengan diikat karet ,” cerita Dam.

    Polisi berharap masalah “uang siluman” ini bisa dipastikan kepemilikannya begitu ada informasi yang akurat mengenai asal-usulnya.

    Akan tetapi, Palang Merah sejauh ini tidak diminta untuk menyerahkan uang tersebut kepada pihak ketiga. (bbc)


    :hahai::hahai:
    Sumber: http://id.berita.yahoo.com/dermawan-siluman-tinggalkan-rp-1-7-miliar-di-173134299.html
     
    • Thanks Thanks x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. gentongprabu Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 10, 2010
    Messages:
    65
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +6 / -0
    kenapa ga di depan rumah saya aja ya :lol: ga nolak dah klo nerima uang situ dengan cuma2 :minta:
     
  4. crazy4fun M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 1, 2009
    Messages:
    6,252
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +5,824 / -0
    Apa bener bukan hasil rampok yah :bingung:
    Kok ada orang mo nyumbang duit segede gitu ke orang laen dengan gratis yah :bingung:
     
  5. yoshikanji Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Dec 18, 2009
    Messages:
    18,450
    Trophy Points:
    266
    Ratings:
    +38,431 / -0
    sebenarnya itu bagus klo dia mae menderma hasil kekayaannya untuk org" yg kurang mampu....
    tapi caranya gk usah ekstrim gtu, cukup bilang sama petugas klo namanya gk perlu d sebutkan gtu aja kan bisa :keringat:
     
  6. kasuga M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 26, 2010
    Messages:
    319
    Trophy Points:
    32
    Ratings:
    +45 / -0
    tapi dia mgkn juga bukan orang kaya..
    soal na di situ di tuliskan dia telah menabung selama 40 tahun..
    mgkn juga orang na misterius..
    :peace:
     
  7. sketchbook M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 3, 2010
    Messages:
    1,014
    Trophy Points:
    132
    Ratings:
    +1,305 / -0
    kayaknya yang nyumbang punya sifat pemalu...:rokok:
     
  8. denynovoselic Members

    Offline

    Joined:
    Jul 23, 2011
    Messages:
    8
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    robinhood jaman sekarang th.... semoga uangnya bisa dimanfaatkan dengan baek....
     
  9. crast Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 13, 2008
    Messages:
    231
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +17 / -1
    hebat masi ada org dermawan d jaman sulit bgni..
     
  10. h4ck_Z M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 30, 2009
    Messages:
    592
    Trophy Points:
    142
    Ratings:
    +4,460 / -0
    apa itu orang dah mau mokad kali? kan hasil tabungannya 40 tahun dikasih disitu...

    dia nyadar kalo duit gak bisa dibawa mati :omgatot:
     
  11. k530i Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 2, 2009
    Messages:
    57
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +19 / -0
    Pengurusnya pasti mimpi "jurig numpak kuda" hehehe... apa ya?
     
  12. imhero Members

    Offline

    Joined:
    Jul 23, 2011
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    bused.. kebanyakan duit ya?
     
  13. kliver M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 17, 2010
    Messages:
    1,050
    Trophy Points:
    97
    Ratings:
    +509 / -0
    hasil tabungan selama 40 tahun :bloon:
    baik sekali mau memberikan hasil jerih payah sendiri :top:
    kira siapa ya :???:
     
  14. badakungu M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 19, 2010
    Messages:
    769
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +342 / -0
    Hasil tabungan 40 tahun...

    Mungkin umur si penyumbang dah mau habis, jadi berbuat baik terakhir kali sebelum pergi ?
     
  15. r960xt Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 24, 2008
    Messages:
    208
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +1,970 / -0
    kalo di indo udh lenyap itu uang nya gan...
    ga sempet ktemu lagi ama petugas palagn merah nya
     
  16. tuan_buncis2002 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 24, 2011
    Messages:
    2,541
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,547 / -3
    bila memang tujuannya baik dengan cara mengumpulkan uangnya juga benar, tak masalahkan bila dia tidak ingin diketahui, kecuali kalau dia seorang kriminal :nongol:
     
  17. florange M V U

    Offline

    retry

    Joined:
    Nov 29, 2010
    Messages:
    665
    Trophy Points:
    122
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,681 / -0
    40 tahun nabung...dengan jumlah seperti itu rasanya bener...kalo hasil rampok pastinya pihak berwenang sudah tahu kalo ada yang kehilangan duit segitu...berharap ja bukan money laundry...
     
  18. VAIers Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 22, 2010
    Messages:
    45
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    sepertinya ada sangkutpautnya dengan kejahatan
     
  19. wak1x1 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 6, 2008
    Messages:
    659
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +497 / -0
    robin hood di jaman modern yg serba sulit
    utang amerika di ambang batas lagi
    masih berpikir untuk menyumbang
    salut
     
  20. guntz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 18, 2009
    Messages:
    165
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +11 / -0
    Weks, enak banget dapat rejeki nomplok tuh.
     
  21. Kerrigan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 12, 2008
    Messages:
    1,277
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +938 / -0
    wwaahh.......200.000 dolar amerika terkumpul dalam 40 tahun........???
    tu org kerjaannya apaan yah.......:bingung:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.