1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info Denda Rp 100 Ribu Bagi Pembuang Sampah di Jakbar

Discussion in 'JaBoDeTaBek' started by infonitas, Jan 27, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. infonitas Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 7, 2015
    Messages:
    181
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +1 / -0
    [​IMG]

    Delapan Kecamatan di wilayah Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat serentak melakukan operasi tangkap tangan (OTT) sejak Selasa (27/1/2015) pagi.

    Hasilnya, sebanyak 46 warga kepergok sedang membuang sampah sembarangan dan langsung ditangkap Satpol PP.

    “Sebanyak 46 warga kami amankan, terdiri dari 10 orang wanita dan 36 orang pria. Operasi ini untuk menimbulkan efek jera di masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan,” kata Kadiman Sitinjak, Kepala Satpol PP Jakarta Barat.

    Kebanyakan warga yang terkena OTT tersebut mengaku kaget saat ditegur petugas. Terutama setelah Kartu Tanda Penduduk (KTP) miliknya disita. Kemudian mereka disuruh mengambil di GOR Tanjung Duren, Grogol Petamburan untuk mengikuti sidang tindak pidana ringan, sesuai Perda Nomor 3 Tahun 2013 tentang Pengelolaan Sampah.

    Suryani (25) misalnya, ia hanya bisa pasrah saat digiring petugas ke Gelanggang Olah Raga (GOR) Tanjung Duren, Grogol. Padahal dirinya sedang membuang bangkai tikus yang berada di rumahnya.

    Perempuan berbaju kuning tersebut mengaku kapok dan tak akan kembali membuang sampah sembarangan. Pasalnya denda yang dikenakan cukup besar senilai Rp 100 ribu.

    Lain lagi dengan Retno Florita (35), warga Bekasi yang tertangkap operasi di Jalan S Parman mengaku, dirinya ditangkap petugas karena tertangkap saat membuang sampah tisu di jembatan penyeberangan orang (JPO) Mal Taman Anggrek.

    “Saya kena denda Rp 100 ribu. Saya mengaku salah karena buang sampah sembarangan,” ujar Ratna.

    Sementara itu Wali Kota Jakarta Barat, Anas Effendi mengimbau agar warga tak kembali membuang sampah sembarangan. Pasalnya pihak Pemkot akan menindak tegas bagi siapapun yang membuang sampah.

    “Segala bentuk sampah baik cuma tisu maupun yang lain. Yang namanya sampah akan kami tangkap dan sidangkan,” tuturnya.

    Sumber: Infonitas.com

    Semoga membuat warga sadar lingkungan :ogcute: :ogcute: :ogcute:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.