1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Demo ?! Ngapain seh ?! Biar exist ?! (no Sara)

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by nHnR, Oct 24, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. nHnR M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 28, 2010
    Messages:
    1,103
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +2,358 / -0
    Awal-awal gw minta agar ne Thread, NO-Sara n NO-Flame sana sini yah..

    Membaca salah satu komentar dari oom Sp4rkfist
    gw jd kepikiran buat bikin thread ini..


    terkadang para demonstran *maaf*, otak nya goblok banget..
    mereka kira, negara DEMOKRATIS, berarti bebas melakukan ini itu... bebas demo di sana sini, dengan alasan yang tidak masuk akal sekalipun....
    Mereka ga perna menyadari, sebenarnya feedback yang mereka harapkan justru menjadi semakin jauh, semenjak mereka memulai aksi demo tersebut...
    Kerusuhan di sana sini, bisa buat macet sana-sini,
    kerugian yang bisa dibilang tidak main-main...
    Otak mereka (para pendemon) ini, bisa di bilang "NOL" :cerutu:

    Kejadian di Makasar juga lucu... yang kata nya mw 'gulingkan' SBY ?!
    Y ampoen, bulls*it apa lagi coba ini...
    emang nya tuh demonstran, mw SBY dlm masa pemerintahaan 1 tahun ngasilin apa ?! tambang emas tiba tiba muncul di tengah2 Bundaran HI !? :dead:
    Feedback apa yang mereka harapkan pun, gw ga ngerti ama sekali...
    Alhasil, kota lain seperti Medan pun ikut-ikutan jadi to*ol...
    kenapa gw blg to*ol ?! Karena demonstran di medan, malah ikutan Demo, dengan alasan yang sama sekali GA MASUK AKAL !!
    alasan mereka melakukan demonstrasi adalah
    "Kami menuntut agar mobil-mobil pribadi tidak beroperasional dalam hal antar-jemput masyarakat / mahasiswa, karena itu merugikan pendapatan kenek-kenek angkutan umum"

    ga penting banget kan alasan nya....
    secara, hal hal kek gini yang gw tw, udah terjadi sejak dulu sekali...
    Banyak orang orang yang sudah pensiun, tapi memiliki mobil pribadi.. Beralih profesi sebagai tukang antar jemput...
    Salahkah mereka memiliki profesi seperti ini diusia mereka yang bisa dibilang, 'tidak ada yang mw mempekerjakan' mereka ?!

    Kembali lagi ke masalah yang di medan...
    Kenapa demonstran ambil alasan yang sudah terjadi semenjak awal 1990-an, menjadi sebuah 'alasan' mereka berdemo ?!
    Satu hal menurut gw, karena DEMONSTRAN di Medan, ini mw exist seperti di Makasar... jadi mereka juga ingin berdemo di sana-sini,
    Karena demonstran butuh sesuatu yang mereka sebut dengan "Aspirasi" akhirnya, mereka memutuskan untuk menjadikan kejadian 1990-an tersebut sebagai alasan :rokok:


    Apakah ini cuman pendapat gw, atau IDWS-er yang lain juga merasa seperti yang gw pikirkan ?! :iii:
    *kalau ada yang merasa gw Flame, sorry ya... :maaf: but No-Offense
    Gw cmn berharap, terjadi diskusi 'bersih' di sini...


    UPDATED CASE
     
    • Like Like x 10
    • Thanks Thanks x 8
    Last edited: Feb 12, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. smkosasih M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Sep 9, 2008
    Messages:
    5,341
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,189 / -0
    hmm..
    kadang gw juga suka berfikir, kenapa demonstrasi kadangkala berujung tindakan anarkis.
    salah satu penyebabnya mungkin karena demonstrasi terdiri dari "sekelompok orang/banyak orang".
    Orang kalu udah bergerombol gampang sekali tersulut emosinya..belum lagi provokasi dari pihak luar.

    saran gw:
    1. jika ingin melakukan demonstrasi ada baiknya minta ijin dari aparat kepolisian, minta penjagaan supaya tidak ada pihak2 lain yg menyusup tuk melakukan provokasi.
    2. agar demonstrasi tidak terkonsentrasi pada satu titik saja. Bagi demonstran kedalam beberapa regu/kelompok yg terdiri dari sekian orang. Hal ini meminimalisir terjadinya tindakan anarkis.
    3. sebelum melakukan demo, diharapkan membekali para demonstran dengan beberapa aturan yg wajib dipenuhi seperti tidak boleh merusak, tidak boleh berkata kasar, dll.

    :peace:
     
    Last edited: Oct 24, 2010
  4. cr3stc3nt M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 29, 2010
    Messages:
    639
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,716 / -0
    demo tuh bs krn indo tuh negara yg demokrasi ..
    yg bebas tapi ada batasny.. yaitu batas UU
    tp indo orngny ngawur. menyalah gunakan kebebasan berpendapat menjadi anarkie
    untung kita g negara otoriter, ato komunis kek
     
  5. kampes M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 9, 2009
    Messages:
    707
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +428 / -0
    heran juga ama orang2 yang demo (Gw ga pernah lo ikutan demo). pas lagi demo ga ada yang nanggepin ngamuk2, pas ditanggepin juga ngamuk2, maunya gimana sih jadi bingung yang liat ... :pusing:
     
  6. sp4rkfist M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 2, 2009
    Messages:
    6,624
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,264 / -0
    yang memprihatinkan adalah pemberitaan media yang tidak proporsional
    seandainya ada polisi yang cedera karena demonstran, hanya diberitakan sekilas
    tapi kalau ada demonstran yang cedera, pasti akan diblow up besar2an

    saya bukan memihak polisi, kita tahu polisi juga bukan pihak yang bersih
    tapi coba kita lihat secara obyektif mana yang bekerja untuk rakyat sekarang:
    demonstran yang merusak fasilitas umum dan memblokir jalan, atau polisi yang menjaga keamanan saat aksi demo

    ingat, demonstran sekarang sudah ditunggangi kepentingan tertentu, kata lainnya, orang bayaran
    kalau sudah begini, sudah bia dilihat mereka berdemo untuk kepentingan apa:yareyare:
     
  7. Double_DecaKiva_DenBlades M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Sep 14, 2009
    Messages:
    17,535
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +36,891 / -0
    gw kurang suka sama demo mahasiswa sekarang:sigh:
    kadang nggak tahu masalah hanya sekedar ikut2 an saja misal,1 tahun pemerintahan sby maka harus demo
    kalau mereka demo biasa saja sih nggak masalah tapi ngapain mereka sampai timpuk aparat rusak fasilitas umum dll???
    ini unjuk rasa bukan unjuk kekuatan....
    setuju kalau ada yang bilang pemberitaan tidak seimbang,kalau aparat luka2 tidak akan diberitakan dengan jelas tapi satu pendemo terkena tembakan polisis langsung jadi headline:yareyare:
    kalau pendemo ditangkap atau ditembak dibilang melanggar ham
    tapi kalau polisi dihajar pendemo dianggap biasa:sigh:
    gak tahu lah mungkin negara ini belum siap demokrasi..........
     
  8. smkosasih M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Sep 9, 2008
    Messages:
    5,341
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,189 / -0
    hmm. betul sekali..
    Pemberitan media yang gencar tapi tidak objektif juga menumbulkan pencitraan tidak baik terhadap sebuah golongan.


    note:kata-kata yg gw suka dari @sp4rkfist "ditunggangi kepentingan tertentu"

    :haha:
     
  9. D1Mask M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 11, 2010
    Messages:
    480
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +20 / -0
    wakh kk wakh
    ini topik tingkat tinggi nih :rokok:

    timbang banyak omong nih, (kk sekalian kan udah tau permasalahan macam bgmana yang 'menggerogoti' negara ini),
    enaknya trus gimana,,,barangkali ada solusi
    soalnya, biar kita bisa berteriak disini, toh di luar kita jadi 'minoritas' karena kepentingan tertentu

    apa perlu negara ini di bom dulu, di luluh lantakan , lau dibangun lagi dari nol??(tapi siapa yag mau mbangunkalo ga ada rakyatnya... :hehe:)
    :sigh:apa cukup dengan berdoa :doa: meminta 'mukjijat' dari yang maha kuasa :bloon:
    atau perlu kita kudeta para pemimpin *keparat (no offense) yang cuma ngabisin duit rakyat, tapi percuma selama masih banyak keparat2 lain yng bermukim di bumi pertiwi

    saya sendiri bingung nih, ada yang punya opini :iii:


    :peace: :peace: :peace: :peace: :peace: :peace: :peace: :peace: :peace: :peace:
     
  10. kanga6us M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 21, 2009
    Messages:
    2,195
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +328,458 / -0
    udah bakar2 ban di kampus aja, lomba lempar bata di kampus aja, tidur di jalanan kampus juga bisa
    WAHAI PENDEMO anda tahu seberapa sulitnya di antara keadaan demo
    lihat sekeliling anda, mereka bukan iba, malah mereka mencaci anda walau dalam hati
    mereka mau kerja, anda maen perang2an sama polisi..maen lempar2an batu
    kasihan para pedagang, mereka mungkin takut kena lemparan anda, atau malah di jarah dagangannya (ini sering banget..)
    satu lagi, kasihan tukang sapu jalanan, tidak ada demo saja, sampah dimana2, apalagi demo
    bisa2 mereka berangkat subuh, pulang juga subuh..:dead:

    kalau anda pendemo ingin merubah bangsa ini, demo bukan jalan satu2nya..
    jadilah mahasiswa cerdas, maju sebagai presiden sebagai wakil independen

    besok2 kalo demo bawa golok ato tombak, mampusin aja tuh polisi kalo bisa
    toh yang anda lawan negara bukan orangnya
    dan kalo sampe ada polisi tepar gara2 batu ato pentungan anda, pasti langsung bangga dan senang
    senang bisa merubuhkan lawan(padahal polisi juga cuma tugas dari komandan)

    kalo demo make otak dikit dong..!!
     
  11. Master_T M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 7, 2009
    Messages:
    1,571
    Trophy Points:
    112
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +436 / -0
    mereka demo atas nama rakyat.....
    tapi merusak fasilitas yang seharusnya untuk rakyat...

    mereka demo karena memprotes pemerintah yang tidak memperhatikan rakyat...
    mereka merusak fasilitas pemerintah....

    gimana mau ngurus rakyat kaloi fasilitas pemerintahan rusak....

    banyak dana keluar sia-sia....
     
  12. armed_mick M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 30, 2010
    Messages:
    807
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +5,485 / -0
    :rokok: yah...gimana ya!
    inilah warga Indo. . .talk more n do wrong more.
    banyak dari kita banyak bicara tapi sbenarnya mreka gak mampu ama yang mreka omongin...
    bukan cuma mhsiswa bos...bayangin aja yang diatas gitu.
    mreka malah talk less do right thing less do wrong more (corrupt)
    yang jadi masalah tu sifat emosi orang Indo. . .tjuan demo harusnya baik,tapi kedua pihak antara pendemo dan yang didemo pada gak peduli.
    sama2 gak mikir rakyat. . .:swt:
    maaf kalo agak flame
     
  13. nHnR M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 28, 2010
    Messages:
    1,103
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +2,358 / -0
    menurut gw sm aja de.. walaupun ga trfokus pada 1 titik aja...
    tp tindakan demonstran tetap anarkis, dengan menganggap "bakar ini itu, jarah ini itu" bisa bkin mereka exist di kalangan demonstran,
    yang dalam hal ini, jelas "otak culun" yang berpikir kalo ikutan DEMO itu bisa jd KEREN :dead:



    ga tw jg degh bro, secara mw sapa pun yg jd korban, baik pers, polisi, pendemon, maupun masyarakat
    semua nya sama ahja, sama2 to*ol bagi gw :dead:
     
  14. cr3stc3nt M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 29, 2010
    Messages:
    639
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,716 / -0
    Btul2 Like Thiz... Kyk ancurin barang milik sndiri yg asalny dr byar pajak
     
  15. lucaviend M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jul 23, 2009
    Messages:
    20,376
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +7,850 / -0
    y bisa d liat ko mn demo yg bneran aspirasi...mn demo yg demi makan nasi rames:rokok:
     
  16. unused M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 17, 2009
    Messages:
    593
    Trophy Points:
    67
    Ratings:
    +88 / -0
    betul..betul...betul...
    entah kenapa mereka kok gak sadar2..
    rakyat sama sekali tidak butuh demonstrasi, faktanya rakyat justru sering dirugikan.
    Padahal - FYI - dalam agama, demonstrasi (dan segala macam perlawanan terhadap penguasa) itu dilarang oleh agama(Islam).
     
  17. Master_T M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 7, 2009
    Messages:
    1,571
    Trophy Points:
    112
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +436 / -0
    berarti fungsi kita bayar pajak adalah untuk benerin infrakstruktur yang dirusak mahasiswa pas demo anarkis....

    kalo gini terus kapan Indonesia bisa maju :onfire:
     
  18. nHnR M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 28, 2010
    Messages:
    1,103
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +2,358 / -0
    yap...
    rata2 emang kek gitu..
    "demonstran" asli hanya beberapa orang, namun dengan kekuatan 'nasi rames', tiba tiba beberapa orang tersebut menjadi ratusan orang :cerutu:

    wah... mulai2 sara ini :iii:
    masalah yang sulit di bicarakan ne bro..
    Fakta nya emang rata-rata orang Indonesia, *sorry* agak kurang pendidikan nya :dead:
     
  19. Master_T M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 7, 2009
    Messages:
    1,571
    Trophy Points:
    112
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +436 / -0
    kalo masalah itu ane juga udah tahu gan....
    sante aja....

    memang orang Indonesia menganggap pendidikan hanya untuk jangka pendek saja....
    misalnya hanya untuk nilai bagus....

    dan yang dikuasai hanya yang MIPA saja....
    pendidikan kejiwaan masih kurang....
     
  20. jerukno15 Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 30, 2009
    Messages:
    1,955
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +18,489 / -0
    indonesia gak bakal bisa maju kalau tiap waktu ada demo demo tapi gak tau maksud nya :onfire:
    sejak reformasi masyarakat indonesia berpikir tentang demokrasi dan kebebasan, tapi hgak ngerti arti kebebasan bagaimana yang boleh di praktekkan dan tidak:yareyare:
    kenbanyakan cuma ikut ikutan
    saia prihatin sama demo yang ujungnya pengrusakan , contohnya di Ma**sar. 1 tahun penyelenggaraan pemerintahan tidak bisa langsung bisa berjalan dengan baik. tapi hasilnya kan sudah kelihatan. ketika Eropa dan negara lainnya kena dampak krisis global, mata uang Indonesia malah menguat dll
    kalau ditantang balik, mahasiswa yang suka banyak Bac*t itu jadi presiden Indonesia, apa negara ini bisa lebih baik:yareyare:
    jadi mahasiswa : maha=besar, tinggi, siswa=pelajar
    harusnya bisa berpikir lebih panjang dengan menggunakan otak sebelum bertindak
    malah modal otak udang dan otot dengan dalih untuk menyelesaikan permasalahan negara.
    memalukan :puff:
    anak bawang tapi ngakunya mahasiswa :wuek:
     
  21. v1n_vampire M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 11, 2008
    Messages:
    1,901
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,014 / -0
    kalo menurutku memang negara Indo belum siap demokrasi
    sejak kata ini berlaku, mulai banyak demo2 yg malah semena2 dan merusak
    saya sendiri merasa pemerintahan yg dibutuhkan untuk negara berkembang dengan sifat rakyat Indo sekarang ini adalah pemerintahan yg tegas yg blm demokrasi (bkn berarti tgn besi)

    begitu diberi kebebasan, bnyk pihak2 yg memakai kebebasan nya semena2
    demo demi kepentingan rakyat pun rata2 menjadi demi merusak lingkungan (ketertiban, rasa aman, kelancaran aktivitas) masyarakat sekitar

    singkat kata, demo2 skrg ini bagaikan "dikasi hati, minta jantung"
    dikasi kebebasan, malah makin merajalela

    :peace:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.