1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Machinery Data Center Tercanggih Di Dunia

Discussion in 'Science and Technology' started by sigitarmy, Jun 7, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. sigitarmy Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 6, 2010
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +891 / -0
    Data Center paling canggih di dunia ini di bangun di bawah kota Stockholm, Swedia. Pada awalnya,Data Center ini adalah sbuah bunker nuklir yang di bangun pada masa Perang Dingi. Bunker nuklir itu dulunya bernama Pionen. Tahun 2007-2008 pemerintah Swedia mengubah Pionen tersebut menjadi pusat informasi yang sangat rahasia yang di bangun secara futuristk. Dinding Data Center terbuat dari kaca. Jadi seperti rumah kaca di dalam tanah gitu. Ada air terjun buatan, akuarium air asin dengan volume air 2.600 liter dan sinar Matahari buatan.
    Untuk bisa masuk ke Dta Center harus melelui pintu setebal 40 cm(mau msk juga, ribet banget gan). Semua ruangan didesain tahan terhadap bom hidrogen. Jadi kalo ada bom yang kekuatannya seperti bom yang di pakai ngebom Hirosima dan Nagasaki, Data Center ga bakalan hancur gan. Ruang konferensi di desain seperti ruang Luar Angkasa, sedangkan lantai ruang konfrensi di desain seperti permukaan bulan. Network Operation Centernya di desain menyerupai hutan belantara yang dilengkapi kabut buatan. Sedangkan dekorasi ruangan diwarnai dengan air terjun buatan dengan banyak tumbuh – tumbuhan.
    Pasokan listriknya diletakan di dalam ruangan yang mirp kapal selam. Tenaga listrik itu mampu menghasilakn listrik sebesar 1,5 mega watt. Sedangkan jalur Internetnya di akses melalui serat optik yang di pasang di bawah gunung. Data Cnter ini Cuma mempekerjakan 15 orang karyawan senior.


    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    Beberapa fakta menarik tentang data center ini:
    * Pada awalnya merupakan sebuah bunker nuklir yang digunakan dalam masa perang dingin. Saat itu bunker ini diberi kode nama Pionen White Mountains .
    * Terletak 30 meter di bawah lapisan granit yang berada tepat di bawah Stockholm , Pionen memiliki luas 1.110 meter persegi.
    * Pionen dirombak total menjadi data center mutakhir di tahun 2007-2008. Saat pembangungn mereka harus meledakkan batu sebanyak lebih dari 4.000 meter kubik untuk membuat ruang.
    * Pionen dirancang untuk dapat bertahan dari serangan bom hidrogen.
    * Pionen berisikan NOC yang mengontrol lima dari data center yang dimiliki Bahnhof, salah satu ISP terbesar di Swedia. Fasilitas tersebut juga berfungsi sebagai tempat hosting colocation jadi apabila ingin, Anda dapat menempatkan server Anda di situ (saya yakin harganya tidak murah).
    * Listrik cadangan dihasilkan oleh dua mesin diesel Maybach yang biasanya dipakai di kapal selam Jerman, mampu memproduksi daya sebesar 1,5 Megawatt.
    * Akses internet dengan redundasi tiga lapis, jaringan itu terbuat dari serat optik melalui tiga jalur yang berbeda di bawah gunung. Pionen merupakan salah satu tempat dengan koneksi internet terbaik di Eropa Utara.
    * Lingkungan kerja Pionen dilengkapi dengan rumah kaca, air terjun, akuarium air asin sebesar 2.600 liter dan sinar matahari buatan untuk menjaga kenyamanan karyawan.
    * 15 karyawan senior bekerja full time di Pionen
     
    • Like Like x 3
    • Thanks Thanks x 3
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. BoA M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 17, 2009
    Messages:
    744
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +728 / -0
    Wuiihhh data center se gedhe gt cm dikelola 15 karyawan senior?? :kaget:

    Ga bs bayangin gw betapa sibuk na mrk yah..
     
  4. passat M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 27, 2009
    Messages:
    2,475
    Trophy Points:
    97
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +227 / -0
    satu hal yang paling beda dengan di indo, jarang banget bisa lampu mati, supply listrik memadai... dan juga lokasinya anti banjir... :top:
     
  5. thefallen Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 24, 2009
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    7
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5 / -0
    gimana rasanya ya kerja didalam gunung???
     
  6. onefineday M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 23, 2010
    Messages:
    570
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +24,171 / -0
    yang lainnya udah canggih, kok untuk emergencynya masih pake diesel
    :hehe:
    pake teknologi yang lebih baru kek, yang lebih ramah lingkungan
    :piss:
    btw, yang lainnya memang super canggih...
     
  7. inyo Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 26, 2008
    Messages:
    69
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    keren ... pantes aja dibuat senyaman mungkin...lha kerjanya aja 24 jam... :P
     
  8. isengdude M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    665
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +36,380 / -0
    mantappp bangetttttt.... emang data center identik ama 24 jam
     
  9. sakuyaizayoi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 10, 2010
    Messages:
    663
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +2,686 / -0
    emang disitu data center apaan:???:
    kok sampek se-eksklusif itu, dgn berbagai macam fasilitas yg ada:swt:
     
  10. terongsquad M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 22, 2009
    Messages:
    716
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +22,120 / -0
    gila.. sinar matahari buatan? :top: TOP BGT!
     
  11. Shouenga M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 21, 2008
    Messages:
    1,621
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,773 / -0
    data center udah kayak reaktor nuklir aja soal perlindungan :panda:

    desainnya kayak di film james bond :lol:
     
  12. dotamaniac M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 19, 2010
    Messages:
    351
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +21 / -0
    keren data centernya. sudah pasti tahan gempa karena awalnya dipakai sebagai bunker anti nuklir. data2 yg tersimpan di sana pasti aman deh.
     
  13. cuber_boy M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 28, 2009
    Messages:
    640
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +1,547 / -0
    keren banget.. kyk markas rahasia..

    mungkin itu dulu bekas bunker presiden kali y..
     
  14. ahonks1 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 28, 2009
    Messages:
    1,079
    Trophy Points:
    97
    Ratings:
    +201 / -0
    klo di CS mh bunker nya rendah...
    isinya cm senjata doang + 2 tower dgn meriam...
    wakakakkaka
     
  15. britpoper M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 22, 2009
    Messages:
    1,082
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +4,951 / -0
    Keren abis tempatnya.
    Ongkos nyewa servernya pasti mahal gila.
     
  16. Remones M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 9, 2010
    Messages:
    572
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +332 / -0
    widih2 datacenter uda kaya filem2 spionase aja gan :hehe:

    pekerjanya kyk pekerja OP warnet, internet gratis :lol:
    omong2 yg ngurusin 15 orang y? ap ga bosen tuh?
     
  17. d3ther M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 24, 2009
    Messages:
    609
    Trophy Points:
    157
    Ratings:
    +3,203 / -0
    Kalo ada tikus yg ngegigit kabel listrik pusat dan cadangan,
    berabe gan, gelap totalll..
     
  18. 1c4ru5 Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Mar 9, 2010
    Messages:
    6,680
    Trophy Points:
    267
    Ratings:
    +5,956 / -1
    keknya nih ada misi rahasia di bliknya soalnya kenapa dibwt sehebat itu untuk kepentingan sesuatu gitu
     
  19. rizou M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 10, 2010
    Messages:
    588
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,536 / -0
    [​IMG]

    ebad dah, pengen punya rumah kyk gitu :lol:
     
  20. 1c4ru5 Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Mar 9, 2010
    Messages:
    6,680
    Trophy Points:
    267
    Ratings:
    +5,956 / -1
    ada yg blg bosan apa gk
    keknya gk bosan deh i-net tercepat di eropa sdgkan i-net rata2 di eropa mah 500MBps-1GBps....
    klo tercepat artinya lebih jdi donlod game pun mdah lah cma bbrp dtik slesei...apalagi klo komp nya high spec :blink:
    kan krn cpt donlod game mdh dll jdi bsa bwa console high gen bwt main di sna gmn bsa bosan krn gamenya bnyk gitu
     
  21. Xavier24 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 20, 2009
    Messages:
    51
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    Segede gitu cuman 15 orang?

    yang ngepel tiap pagi nya sapa ya?

    ganti2an gitu?
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.