1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Dari hati yang tulus

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by laguna, Dec 20, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. laguna Members

    Offline

    Joined:
    Dec 20, 2009
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Jimmy berusia lima tahun ketika ia dan orang tuanya mengadopsi neli. jimmy masih ingat peristiwa hari itu dipengadilan, ketika hakim menyuruhnya mendekat, sendirian, lalu hakim itu berkata "hari ini bukan hanya ibu dan ayah muyang menerima tanggung jawab untuk membesarkan seorang anak lagi. aku juga memparcayakan mu untuk ikut memikul tanggung jawab itu. sebagai seorang kakak, kau mesti memberi teladan pada bayi ini, dan dia akan bergantung pada mu. apa kamu siap menerima tugas ini?" meski baru duduk di TK, jimmy mendengarkan ucapan sang hakim dengan sangat serius.

    neli bertambah besar, dan dia menganggap di adopsi adalah sesuatu yang sangat hebad. orang tuanya pasti telah membaca banyak buku di perpustakaan, tentang cara menjelaskan masalah yang rumit itu pada anak kecil. dan usaha mereka berhasil dengan sangat baik. neli bukan saja tidak merasa malu dengan statusnya, ia bahkan mereka lebih istimewa dari pada seandainya ia bukan anak adopsi. pada setiap kesempatan , entah sehari hari, atau pada pertunjukan bakat, atau bahkan pada hari libur, dengan bangga ia akan berdiri tegak dan mengatakan pada oran orang di depannya bahwa ia mempunyai "ibu kandung" dan "ibu angkat". kadang kadang jimmy sampai merasa agak di abaikan.

    ketika neli duduk di kelas dua , ia bertemu seorang yang punya pendapat lain tentang arti adopsi. andy , kelas lima yang satu bus dengan neli, tidak puya banyak teman di sekolah. ia suka berlaga hebat di depan anak anak yang lebih kecil di bus sekolah itu. suatu hari tanpa alasan apapun, ia berteriak dari bagian belakang bus, "hei neli kau tahu arti sebenarnya tentang adopsi?"

    neli menjadi gugup, sebab baru kali ini andy bicara langsung padanya. andy kedengaran marah, seolah olah neli telah melakukan kesalahan padanya. neli tahu, sebaiknya ia berdiam diri. maka ia tidak menjawab.

    lalu andy berkata dengan sengit, "itu artinya ibu kandung mu membuang mu ke tempat sampah". seisi bus diam membisu. "ya ketempat sampah. kau beruntung ada yang datang memungutmu sebelum tru truk datang menggilas mu"

    neli merasa seakan jantungnya berpindah ke tenggorokan. ia mencoba turun dari bus di halte berikutnya, meski rumahnya masih jauh, tapi sopir bus tidak mengijinkannya turun. semua murid berbicara, tapi ia tidak mendengar sepatah kata pun, begitu pintu bus membuka di depan rumahnya, ia lari keluar dan langsung masuk ke rumah.

    jimmy sudah pulang dari sekolah. ia dan ibunya sedang duduk di dapur. susu dan oreo untuk neli sudah terhidang di meja.
    "ada apa?" tanya ibunya dengan tajam. instingnya sebagai ibu mengatahui ada yang tidak beres.

    neli melaporkan apa yang dikatakan andy padanya. ibunya terduduk lemas di kursi, tak bisa menawarkan penghiburan apa pun tentang "ibu kandung" dan "ibu angkat". ia tahu bahwa segala saran yang telah dibacanya di buku buku takkan bisa menghapuskan kekecewaan di wajah neli. ketika ia mengulurkan tangan untuk memeluk neli, anak itu menjauh. otomatis sang ibu pun mengangkat telpon untuk mencari penghiburan dari ayah mereka.

    sekonyong konyong jimmy berdiri dari dudknya. ia memutari meja, menghampiri neli yang terisak isak memegangi kedua kepalanya dengan dua tangan.

    "neli," katanya pelan, "coba kamu pikirkan ini, bayi diadopsi bukan karna tidak ada yang peduli pada mereka, tapi justru karna mereka di cintai. amat sangat di cintai."

    sang ibu batal memencet nomor telpon ayah mereka. neli mengangkat kepalanya. kata orang, kebenaran itu menyakitkan, tapi kadang kebenaran itu bisa menyembuhkan, kalau muncul dari hati yang tulus.

    THE END
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. dejivrur M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    3,896
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,110 / -2
    kebenaran tidak selalu indah...

    yang penting begimana cara menyikapinya...
     
  4. streams M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 14, 2007
    Messages:
    615
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +107,685 / -0
    kebenaran mungkin menyakitkan, tetapi pasti ada hal yang baik di balik kebeneran itu :piss:
     
  5. Frozd Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 9, 2010
    Messages:
    19
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    di balik kebeneran lah sebenarnya tersingkap sebuah kejujuran :)
     
  6. aldhitar Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 29, 2007
    Messages:
    235
    Trophy Points:
    152
    Ratings:
    +6,843 / -0
    Sebuah kebenaran itu selalu baik, karena itu merupakan hasil dari rencana Sang Maha Berencana...
    ^_^
     
  7. cahyo_pwkm M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 20, 2008
    Messages:
    1,536
    Trophy Points:
    112
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +265 / -0
    lebih baik menerima kebenaran, dari pada hidup dalam kebohongan selamanya
     
  8. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,093
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,266 / -0
    kebenaran yang pahit lebih baik dibanding sembunyi terus di balik kebohongan.
    kalopun kebenaran itu sulit diterima ~ belajarlah untuk menerimanya, karena kejujuran itu sendiri sebenarnya sudah langkah awal dari kebaikan.
     
  9. kennedi_jam Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 19, 2009
    Messages:
    97
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +12 / -0
    klo menurut gw gk smua kebenaran itu manis, ada juga yang pahit:hero::hero:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.