1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Dapatkah Pria dan Wanita Bersahabat?

Discussion in 'Lifestyle' started by AlexisAce, May 16, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. AlexisAce M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 16, 2009
    Messages:
    288
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +13,655 / -1
    Bisakah wanita dan pria memiliki hubungan "hanya teman", atau ketertarikan seksual selalu tidak dapat dihindarkan? Menurut Rabbi Shmuley, pria dan wanita bisa bersahabat dengan lawan jenisnya, selama mereka mengikuti aturan-aturan tertentu. Dia membicarakan tentang persahabatan platonik antara kedua gender dan berbagi aturan-aturan dasar untuk persabahatan lawan jenis diluar pernikahan.

    Jika seseorang belum menikah, Rabbi Shmuley mengatakan sangat tidak apa-apa jika bersahabat dengan lawan jenis. Masyarakat sudah tidak mempertentangkan perbedaan jenis kelamin, dan saat ini, pria dan wanita bekerja bersama, pergi ke sekolah bersama, dan juga dapat bersahabat, dia mengatakan.

    Semuanya bisa berbeda jika anda sudah menikah, Rabbi Shmuley mengatakan, mungkin saja untuk bersahabat dengan teman lawan jenis, tapi anda tidak bisa berkompromi pada batasan-batasan tertentu, yaitu:

    - Anda tidak boleh pergi larut untuk makan malam bersama. Anda bisa makan siang bersama di tempat umum, tapi anda tidak boleh memesan minuman beralkohol. "Bara api rasa ketertarikan bisa tumbuh dari situasi seperti itu, dan tiba-tiba hubungan itu tidak lagi murni persahabatan, itu bukan lagi sebuah persahabatan," jelas Rabbi Shmuley.

    - Anda tidak boleh pergi jauh dengan orang lain, bahkan meskipun itu untuk pekerjaan. "Meskipun anda harus bekerja sama dengan rekan (lawan jenis), masih tetap ada batasan-batasan tertentu yang harus anda pertahankan," katanya.

    - Anda tidak boleh menempatkan diri anda disituasi dimana romansa bisa tumbuh. "Percintaan tumbuh ketika orang sendirian, percintaan tumbuh ketika orang mengatakan rahasia," Kata Rabbi Shmuley.

    - Anda tidak boleh membagi rahasia dengan teman platonik anda yang tidak anda bagi dengan pasangan anda. "Karena jika anda berbagi kekslusivitasan dengan teman lawan jenis yang tidak anda bagi dengan pasangan anda, hal itu bisa menyebabkan hal yang tidak baik," katanya.

    - Anda tidak boleh bersahabat dengan mantan pacar anda.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. oem4r M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 13, 2009
    Messages:
    310
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +10,348 / -0
    ilmu psikologi ya...emm, klo yang dua di atas itu c tergantung, tapi selama ini c gw punya sahabat cewe lumayan banyak n cuma teman mpe sekarang...

    wah, klo ini bener banget niy...bahaya....
    :rokok:rokok::rokok:rokok::rokok:rokok:
     
  4. unclegemboel M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 9, 2008
    Messages:
    638
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +19,410 / -0
    wah g boleh sahabatan dgn mantan, yah emang klo boleh jujur rada sulit bisa jd sahabat aja dgn mantan, klo aku sih g bisa, takut timbul lagi bisa gawat...g bisa melangkah maju dgn tenang......
     
  5. Arthuria M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 5, 2009
    Messages:
    1,234
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +259 / -0
    hmmm jadi kesimpulannya semua tergantung iman anda, cukup kuat ato tidak, kalo ga kuat yaaaa........ ehm ehm de
    Jadi konsep TTM itu sebenernya ga bener juga yak huhu
     
  6. arthemia M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 13, 2009
    Messages:
    173
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +45 / -0
    - Anda tidak boleh bersahabat dengan mantan pacar anda.[/QUOTE]

    ya iyalah kan udah jadi bini:clap:
     
  7. dhe_dhel M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 15, 2009
    Messages:
    486
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +7,638 / -0
    s7 ma atas nie..., wkwkwkwkwk..., tp mmng susah shbtn m ce, soalna klo didktnya uda pasti co2 pada fiktor, wkwkwkwkwk
     
  8. granzchesta M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 6, 2008
    Messages:
    285
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +178 / -0
    wah jadi dalem berteman harus ada batasa2 neh...
     
  9. boku M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 10, 2009
    Messages:
    3,087
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +53,937 / -0
    wah ini susah2 gampang Bro.
    Awal2 jalan si enak, tp klo udh ada yg suka sama yang lain (pihak ketiga) apalagi sesama mereka wah Brabe.

    Bisa2 persahabatannya kandas tuh:em4700:
     
  10. Vuuga M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 12, 2009
    Messages:
    1,199
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +703 / -0
    Bisalah Berteman antara Pria & Wanita,Dgn Jaga Sikap,Memang Ngak Langsung,Tapi Dari Pengalaman Gw Dulu,Waktu Sekolah SMK 1 Kelas 4 Cowok,Termasuk Gw,Sisanya Cewek Semua. Adalah Mau Ngajak Ngomong/Berteman,Lalu Waktu Kuliah Di Sastra Jepang Dulu,Cowoknya Termasuk Gw 8 Orangan,Sisanya Cewek Lagi Tapi Lebih Banyak,Walau Jarang Ngomong,Tapi Sering Ketemu,Apalagi Klau Makan Di Kantin Yng Sama,Juga Klau DiJadiin Kerja Kelompok,Ini Nih Yng Sering Gw Liat,Yng Bikin Komunikasinya.Jadi Sah-SAh Saja Klau Mau Berteman Dgnnya,Tapi Jaga jaga Jaraklah,Bagaimanapun Juga Pria & Wanita Itu Berbeda,Tapi Banya Kesamaannya....
     
  11. collalinxz M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 23, 2009
    Messages:
    176
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +7 / -0
    - Anda tidak boleh bersahabat dengan mantan pacar anda.

    yg ini bnr nih~~
     
  12. detrio Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 19, 2009
    Messages:
    39
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    wanita dengan co bisa bersahabat

    karena manusia merupakan makhluk sosial
     
  13. tacha M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 3, 2009
    Messages:
    284
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +3 / -0
    tapi gw banyak temenan ma cewe gak apa2 kok... bener thu yg penting iman aj harus kuad..^^
     
  14. biaraja Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 14, 2008
    Messages:
    94
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +16 / -0
    bisa dunk bersahabat ma bini bini hehehe
     
  15. greenteanovi211 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 14, 2009
    Messages:
    486
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +40 / -0
    Wah susah2 gampang nih dipraktekkan..
    PErnah bersahabat sama seorang cowo.. karena keasyikkan main bareng terus ma dia... Perasaan satu sama lain gak murni deh..
    Huhu emang susah
     
  16. theangelreal703 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    11
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    susah teman ama ce, saat inuendo koq malah di pikirnya kamu negatif..
    eh pada waktu kamu positif eh dia yang inuendo(celotehan ngeres), kamu kepancing eh dia ngambek ninggalin kamu sendirian aneh-aneh-aneh...:onion-51::onion-51:

    tapi baik2 ngatur strategi aja... teman ama ce itu yang penting minta maaf n tepat cara minta maaf nya banyak menurut gw itu aja... karena pasti banyak gak nyambungnya..:onion-105::onion-105::onion-104::onion-103::hipno::th_101_::th_091_-3::cheers::bye::bye:
     
  17. rdwbw M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    342
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +18 / -0
    gua yakin bisa banget koq
    emang rasa sayang tuh bisa dateng gara2 seringnya komunikasi n bertemu
    tapi sayang khan gak harus sebagai pacar
    sebagai kakak beradik misalnya, itu khan masih bisa dibilang bersahabat
     
  18. ari3s Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 12, 2009
    Messages:
    51
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +12 / -0
    bisa sih tapi agak susah.....kalo ga dua2 nya...bisa jg bertepuk sebelah tangan
     
  19. eflaze M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    1,333
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +1,728 / -0
    lah
    khan selama ini jg begitu yah
    ga semua cowo ato cewe jadi pacar kita...
    pasti nya sisa diluar pasangan kita yah jadi teman ato sahabat kita...
    jaga jarak dan jaga kualitas pembicaraan saja...
    dan tetap jalin hubungan yg baik dgn pasangan yg ada saat ini
     
  20. cUn_cunZ M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 28, 2009
    Messages:
    144
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +8 / -0
    yg jelas jangan suka ma shabt kita sndiri.....klo swtu saat putus prshbatan yg lama bakal hambar
     
  21. garuq M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 18, 2009
    Messages:
    855
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +118 / -0
    bisa aja yg penting nahan diri dari perasaan2 yg akan tumbuh nantix..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.