1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

People Dampak m*sturb*si/Onani Bagi Remaja

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by lalay, Oct 23, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. lalay Members

    Offline

    Joined:
    Oct 6, 2009
    Messages:
    7
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +10 / -0
    :ehem:99% remaja laki-laki di dunia ini pada umumnya pasti sudah pernah melakukan m*sturb*si / onani, biasanya dilakukan antara umur 17 s.d 20 tahun. Banyak pandangan yang mengungkapkan 'kebiasaan' ini normal, dan tak jarang yang mengatakan ini tidak baik.

    Jika dilihat dari sisi seksologi, hal ini adalah 'biasa' karena dorongan hormon testosteron sedang aktifnya pada umur 17 s.d 20 tahun. Jika dilihat dari sisi norma manusia dan agama, sudah pasti dilarang. Jadi, mana yang benar?
    Saya akan mengajak anda untuk menelaah lebih jauh kebaikan dan keburukan dari m*sturb*si / onani bagi para remaja laki-laki.:ehem:

    Keuntungan:
    --> Agar tidak 'kaget' pada MP / Malam Pengantin / Malam Pertama.
    --> (Katanya) Mr. P bisa besar, panjang, dan kuat. (ini tidak benar)
    --> Mencegah kanker prostat. (mungkin ya, mungkin tidak)

    Keburukan::awas:
    (secara fisik)
    --> Berpotensi terhadap ejakulasi dini kelak jika melakukan hubungan seksual dengan istri.
    --> Resiko terserang kanker prostat di usia senja makin besar.
    --> Kemungkinan Mr. P dan Testis 'cepat rusak'.
    --> Konsentrasi susah / sulit fokus.
    --> Tidur tidak nyenyak / insomnia.
    --> Jantung berdebar terus menerus.
    --> Paru-paru bekerja tidak optimal / nafasnya cepat.
    --> Kepala sering pusing.

    (secara mental)

    --> Perasaan bersalah setelah m*sturb*si / onani.:tega:
    --> Pada beberapa kasus, banyak anak muda yang kecelakaan ketika beraktifitas / bekerja akibat tidak fokus / konsentrasi.
    --> Jadi sering melamun.
    --> Berpotensi terserang penyakit psikologi yang bernama 'Bipolar Disorder' (Gangguan Bipolar), jika terserang penyakit ini akan sulit disembuhkan, obatnya adalah kekuatan iman. Hasil dari penyakit ini jika makin parah akan menjadi *** maniac / s*ks maniak.:shock:
    --> Jika sudah terbiasa m*sturb*si / onani, maka ketika ditahan untuk tidak melakukannya, sang sperma akan keluar dengan sendirinya (ini kasus paling kronis). Karena ini adalah hasil dari perintah otak yang tidak dapat 'menahannya'.:stress:
    --> Mudah marah, pelampiasannya adalah m*sturb*si.:voodoo:
    Bagaimana? Kaget? Bingung? Memang fakta-fakta di atas adalah benar adanya. Jadi, cegahlah sejak dini. Lalu, bagaimana cara mencegahnya?
    Ini caranya:
    --> Rajin beribadah / mendekatkan diri ke agama dan hal-hal yang dianjurkan agama.
    --> Lakukan kegiatan positif seperti main game / gaming, baca buku, nonton TV / Bioskop / DVD, Browsing dsj.
    --> Hindari pikiran, ucapan, dan perbuatan yang berjenis pornografi / pornoaksi.
    --> Cari pergaulan/teman yang positif / membangun diri kita.
    --> Jangan nonton / download / lihat hal-hal yang menjurus ke arah pornografi / pornoaksi dalam bentuk apapun.
    --> Jika punya 'koleksi' di komputer, rak, dan tempat-tempat 'rahasia' lain. Binasakan semuanya sedini mungkin.
    --> Dengarlah lagu-lagu yang 'ear-friendly'. Jangan mendengar lagu-lagu dugem. Bisa memunculkan pikiran negatif.:listen:
    --> Kendalikan dirimu sendiri.:terharu:
    --> Jika teman/relasi/keluarga mengajak beraktifitas / jalan-jalan, usahakan ikut berpartisipasi, jika anda sering berada di rumah / kamar sendirian, makin besar potensi anda untuk m*sturb*si / onani.:lalala:
    --> Jangan melamun.:suram:

    Tambahan Info ::unyil:
    m*sturb*si yang berlebihan apalagi hingga tahap kompulsif (terus dilakukan berulang-ulang tanpa bisa menghentikannya) dapat mengganggu keseimbangan fisik dan psikis. Biasanya orang yang melakukan m*sturb*si juga ketagihan pornografi (baca juga kecanduan pornografi).
    Menurut pakar seksual, m*sturb*si yang berlebihan dapat merangsang fungsi saraf parasimpatik sehingga menghasilkan asetilkolin. Rangsangan berlebihan ini dapat memicu dihasilkannya hormon *** lebih banyak dan neurotransmiter seperti asetilkolin, dopamine dan serotonin yang menyebabkan perubahan kimia tubuh.
    Efek samping dari perubahan kimia tubuh menimbulkan kelelahan, kerontokan rambut, kehilangan daya ingat. penglihatan kabur serta sakit pada testis. m*sturb*si berlebihan menekan fungsi sistem saraf dan hati, yang akan menimbulkan kelelahan secara seksual (terutama pada para laki-laki muda). Hal ini termasuk terjadinya disfungsi ereksi atau impotensi pada pria sebelum usia matang mereka menjelang. Kebocoran air mani, keluarnya sperma dari penis tanpa ereksi, digambarkan sebagai masalah umum lain yang dihubungkan dengan m*sturb*si berlebihan. Ini menjadi pertanda bahwa saraf yang mengontrol katup ejakulasi melemah sebab terlalu sering digunakan dan mendapat rangsang berlebihan. Hal ekstrim yang lain jika dihubungkan dengan masalah fisik, keinginan berlebihan melakukan m*sturb*si menyulitkan hubungan Anda dengan pekerjaan dan keluarga, seperti halnya kecanduan alkohol atau judi. Pokoknya asyik dengan diri sendiri dan abai dengan dunia sekelilingnya. Bagaimana cara menghentikan m*sturb*si? Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengurangi frekuensinya. bagi sebagian orang, ini adalah hal sulit dilakukan. Tapi bukan hal tidak mungkin jika ada tekad kuat kan?

    Artikel ini aku Copas dari
    http://organisasi.org/dampak-bahaya-m*sturb*si-onani-bagi-remaja-laki-laki-pria-muda
    http://dokter-medis.blogspot.com/2009/07/bahaya-m*sturb*si-yang-berlebihan.html

    Mudah-mudahan jadi info yang bermanfaat.. so Take Care, of you All, Thank’s ! Dan SORI BANGET KLO RE-POST !!:piss::piss::piss::piss:
     
    • Thanks Thanks x 6
    • Like Like x 3
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. rizzanr M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 13, 2009
    Messages:
    2,802
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +2,420 / -0
    untung kagak pernah
    biar MP nya poll :hihi:
     
  4. shinbakayarou M V U

    Offline

    ダメ人間

    Joined:
    Jun 30, 2008
    Messages:
    8,620
    Trophy Points:
    251
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +25,087 / -0
    :niceinfo:gan
    napi ini untuk remaja doank taw semua umur nih
    klo umur dah 21 keatas...maih kena efek kek di atas g
    :???::???::???:
     
  5. ticodatte M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 15, 2009
    Messages:
    1,160
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +24,568 / -0
    bukannya uda dibuktikan para ahli kalo m*sturb*si/onani tidak berdampak pada kesehatan kan !!!

    umm...kalo yg tentang tidak tidur nyenyak ga percaya degh gua....:P
     
  6. the_loles M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 26, 2008
    Messages:
    189
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +34 / -0
    separah itukah, kayanya klo tanya langsung sama doker ***,
    jawabannya beda", jadi bingung mana yg bner nih XD
     
  7. shinbakayarou M V U

    Offline

    ダメ人間

    Joined:
    Jun 30, 2008
    Messages:
    8,620
    Trophy Points:
    251
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +25,087 / -0
    well baca aja....klo situ sering onani liat apakah efek2 kek diatas tu muncul ga klo muncul anggap ja ni artikel bener klo ga ya anggap aja ni artikel HOAX..

    btw ni buat semua gender kan ga cuma pria aja:hihi::hihi::hihi:
     
    • Thanks Thanks x 1
  8. kclkcl Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 22, 2008
    Messages:
    206
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +1,329 / -0
    Wah lagu gw Trance semua (Genre Favorit XD)
    Untungnya musik Trance tidak membuat saya terangsang :P
     
  9. Rizk M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 29, 2009
    Messages:
    193
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +142 / -0
    Kayak kalo buat kesehatan cuman ejakulasi dini doang tapi kalo buat mental...
     
  10. yusron_nasir Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 23, 2009
    Messages:
    43
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    untung aj q g pernah lakuin tuh:cihuy:

    ktanya siiih kk ad cara mngetahui apkah orang ini dah onani ato blom loooo

    psti yg pernh mlakukan itu ad rsa sdikit malu :malu:
     
  11. escapekid M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 26, 2009
    Messages:
    339
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,991 / -0
    wahh tp banyak juga yg bilang bagus wat kesehatan...jadi bingung nih...heu:aghh:

    paling menakutkan klo ampe *** maniac:shock1::suram:
     
  12. c0nan88 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 8, 2009
    Messages:
    26
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    ada segi positif n ada segi negatifnya lah!!
    jadi pikir yang positif aja!
    yang pasti klo melakukan hubungan *** itu bisa memperlancar peredaran darah!!heheehee:piss:
     
  13. lalay Members

    Offline

    Joined:
    Oct 6, 2009
    Messages:
    7
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +10 / -0
    emang gua setuju banget... kalo m*sturb*si ada hubungannya dengan kesehatan... emang bener! .... tapi itu kan buat yg kagak keseringan gituh!!! ... kalo dah jadi candu... kayaknya ini dech yang musti kontrol !!!!:fufufu: ya... masalahnya, berhubungan sama masa depan kita juga !!!! :piss:
     
  14. fuadpahing Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 30, 2008
    Messages:
    1,565
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +9,963 / -0
    :kaget: udah terbiasa, si otak malah ketagihan :kaget:

    yang paling mudah menghentikan m*sturb*si adalah nikah :haha:
     
  15. allucalt M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 11, 2008
    Messages:
    1,074
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +13,662 / -0
    kok kata dokter boyke m*sturb*si malah bagus dan dianjurkan :haha:
     
  16. D_Studio_JKT M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 6, 2009
    Messages:
    326
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +11,404 / -0
    ah...masa sih...padahal gw masturbate terus neh dr jaman dolo...abis salah satu perilaku pelampiasan sih...drpd anak orang main sodok...yang akhir nya bunting, dipenjara dll. Makanya mending gw masturbate deh...huhuhu...
     
    • Thanks Thanks x 1
  17. ireh M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 22, 2009
    Messages:
    2,121
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +6,311 / -0
    sudah jelas kerugiannya lebih banyak dari manfaat yg diperoleh:rokok:
    bagi yg masih melakukan tinggalin aja deh, seperti kata pepatah"lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali.":rokok:
     
  18. tehkotak88 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 14, 2009
    Messages:
    1,318
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +2,654 / -0
    lho bukannya malah mencegah ejakulasi dini y?
    Ngga tau d..simpang siur ni jdny..

    Pokokny segala yg berlebihan itu ngga bagus
    Selama dalam batas normal g rasa ngga apa2
    Toh semua (laki) juga pasti ngalamin..

    Everything happens for a reason..
    jd mnurut g ngga mutlak itu jelek

    buat yg laki.. hindari momen2 sendirian...
    lama2 pasti langsung mikirnya yg ngga2 d :hihi:
     
    Last edited: Oct 24, 2009
  19. opshd M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 17, 2008
    Messages:
    545
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +357 / -0
    :???: banyak bener , informasi yang bagus , sebenarnya cuma tahu yang ejakulasi dini , dan kerusakan saluran aja :XD:

    untung gak di buang buang tuh calon anak :haha:
     
  20. chicken_little M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Apr 21, 2009
    Messages:
    5,222
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +13,581 / -0
    :niceinfo:gan..
    ini berlaku untuk remaja aja atau juga dengan yg udah 20+..:???:
    klo gw sih jarang.. tapi koq gejala rambut mudah rontok itu menyerang gw ya, lama2 bisa botak donk klo begini terus..:stress:
    kurangi melihat kontent yg bisa menimbulkan nafsu birahi aja ah, seperti lihat cewe kawai nan seksi di pic gallery..:semangat:
     
  21. ireh M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 22, 2009
    Messages:
    2,121
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +6,311 / -0
    masalahnya ada disini gan
    ia akan cenderung utk melakukannya lagi..lagi...dan lagi...:rokok:
    ujung2nya jadi berlebihan lah:rokok:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Users found this page by searching for:

  1. efek mastrubat

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.