1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Curhat seorang momod. (Garansi 3 hari? LOL) ┓ ( ̄ ∇ ̄)┏

Discussion in 'CurHat' started by Lyco, Jun 23, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Lyco Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,648
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,754 / -0
    Hm sekali2 momod curhat ah :malu:

    tentang cerita service monitor wa di sebuah toko.

    hari ke 1 : monitor PC rusak, wa bawa ke toko komputer.
    hari ke 3 : monitor selesai, wa bayar 100 ribu, wa bawa pulang, yang punya toko kasih garansi 3 hari
    hari ke 4 : sehari setelah wa bawa pulang, itu monitor rusak lagi, wa bawa lagi ke tokonya
    hari ke 6 : katanya dah selesai, pas dicoba ternyata nggak bisa nyala.wa tanya rusaknya apa yang empunya nggak tau
    hari ke 14: wa ambil, trus dikenain biaya 150 ribu, teknisinya bilang alasannya rusak ini itu.

    Code:
    Nama tokonya
    
    Jaya Utama Computech
    
    Jl. Mayor Oking Jaya Atmaja no. 60/ Pertigaan jalan baru
    
    henry.digital@yahoo.com
    
    http://jayautamacom.blogspot.com/
    
    
    catatan :
    -Hari ke 6 : Waktu wa dateng ke tokonya si empunya toko bingung nyari kabel power monitor wa (swt naruhnya gimana sih...). Akhirnya wa disuruh balik siangnya.Siangnya wa telpon mau ngambil taunya masih belum bener.wa langsung beli monitor baru ke toko lain lantaran wa dah bener2 nggak mood lagi nanya kapan monitor wa selesai.

    -Hari ke 4-14 : wa sama sekali nggak dihubungin tentang itu monitor dah bener atau nggak, dia bilang mo hubungin wa klo dah selesai. wa taunya pas nelpon dia. Padahal janjinya dia yang ngasih tahu wa kapan selesainya

    -Hari ke 14 : waktu wa telpon pun dia nggak ngomong sama sekali tentang biaya tambahan, wa pikir karena masa garansi 3 hari ya wa paling bayar uang lelah doang.
    Yang punya toko minta lagi uang 150 ribu, padahal pertama kali wa benerin baru sehari dah rusak.

    garansi 3 hari? wa bingung aturannya gimana sih klo service?:iii:

    totalnya wa abis 250rb dalam suatu drama panjang ┓( ̄∇ ̄)┏


    menurut pendapat u gimana klo u jadi wa?:yareyare:
     
    • Like Like x 2
    Last edited: Jun 23, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. LLy_BosHi Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 26, 2008
    Messages:
    3,030
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +59,770 / -0
    kok mau2 nya bayar2 lagi cyl.. :iii:
    klo gw sih di gituin udah keburu marah2 di tempat service nya... :lol:
     
    • Like Like x 1
  4. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,084
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,311 / -0
    Kalo gw jadi lo cyl, gw bakalan publikasikan nama tokonya; persis seperti yg lo lakuin.
    jadi biar yg lain tau gimana attitude toko ini; selanjutnya ya terserah konsumen lain yg menentukan pilihan.

    Cuma ya gitu aja, ngebuat repot iya, tapi duit juga minta terus.
     
  5. Lyco Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,648
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,754 / -0
    Ya abisnya monitornya masih di dia. ibarat sandera.
    :swt:
    coba udah wa pegang, pasti wa tinggal aja tanpa bayar.

    Yah, wa bener2 kecewa sih service di situ.
    itu untuk yang pertama dan terakhir kalinya, biarpun itu toko komputer tinggal satu2nya di daerah itu, wa nggak akan pernah datang ke sana lagi.

    Garansi 3 hari? lol
    :lol:
    tetep aja wa bayar, malah lebih mahal dari yang pertama.
     
  6. silek900 M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 14, 2010
    Messages:
    7,770
    Trophy Points:
    252
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +93,120 / -6
    minta kejelasan soal uang yang sudah dikeluarkan untuk service dan soal garansi nya :lalala:
    kalo ga bisa di omongin baek2, bentak2 aja yg punya toko :lalala:
    paling kesal liat tempat service kayak begini
     
  7. YoungGunners M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 18, 2010
    Messages:
    9,745
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +174,014 / -2
    momod bisa kena tipu juga tohh :keringat:

    klu bro lyco punya geng motor sambani az tuh toko compi terus bongkar :hoho:

    NB : ini dijadikan pengalaman az kedepannya, stidaknya sebelum deal ma tu tukang service harus ada kesepakatan dahulu
    klu barang yang diservice kaga normal lagi uang musti kudu balik, ato entar uangnya di kasi klu udah selesai/balik normal lagi barang qta service
    :hmm:
     
  8. shinigamidika MODERATOR

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Feb 26, 2010
    Messages:
    16,173
    Trophy Points:
    238
    Ratings:
    +76,421 / -0
    kok bisa ya padahal yg pertama cuma bayar 100ribu terus, masih dalam masa garansi kok banyar lbh mahal lagi...
    pad garansinya cma berlaku buat perbaikan yg kemaren doang...yang perbaikan kedua ganti hal yang diperbaiki...
    pa mungkin gara2 dah masuk hari ke 14 jadi gak da garansinya :bloon:
     
  9. 1c4ru5 Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Mar 9, 2010
    Messages:
    6,687
    Trophy Points:
    267
    Ratings:
    +6,223 / -1
    lol!?!
    gw jg prnh gitu waktu perbaiki konsol gw
    yg hrsnya cm kena berapa ratus rebu aja malah lebih dr 1,5jt :swt: pdhal hrg console game itu yg bru gk smpe segitu[ps2 btw]
    krn alasan sayang aja krn ada bnyk memori di sana, :swt:
    ya pas trkhir bayar uda lewat 1,5jt[total 3bulan sih berhari hari cape] gk jg baek gw mrah2 lgi di toko ny,walau rame gw maki2 aja jg tuh bos ny
    yg anehnya dia jg gk tw persis gmn kondisinya malah,blg teknisi yg kerja bkn dia[pdhal di tmpt nama pemilik toko insinyur teknik elektronika:swt:]
    itu insinyur apaan elektronika klo soal kondisinya aja gk tw,malah tny ke gw dgn alasan teknisinya yg kerja dan lgi pergi :iii:

    pas akhirnya gw bawa toko laen dia cm blg oh mslhny ini doang 38k doang,dan cm bth waktu 1jam perbaikiny :swt:

    jadi sudah nampaklah gmn mental negara ini,org berpendidikan yg gk diragukan lgi banyak
    Tapi gk berkualitas apa gnanya :yareyare:
    blm lagi mental duit ny yg melupakan kejujuran :sigh:

    alhasil smpe skrg gk prnh lgi ke toko itu,dan tiap kenalan gw ada mw bertransaksi ama itu toko gw blg aja,tp dgn kata2 +bknnya ngejelekkin tpi emg itu yg terjadi sama gw

    btw ya gw jg pas hari itu jg pos di fb,twitter gw soal toko itu :haha:
     
  10. yipiekayyay M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 18, 2009
    Messages:
    4,661
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +81,112 / -0
    1. ngajak ribut yg punya toko..
    debat tereak2 sampe orang lain tau... persetan kalo nanti nama toko itu tercemar
    2. klo akhirnya terpaksa bayar, ya udah bayar..
    abis dari sana, langusng buka FJB di kas*us, buat trid jual cepat monitor BU, 300rb onleh... - lo udah beli monitor baru kan, jual aja yg ini..
    3. kelar bikin trid, buat klonengan, minta temen2 untuk sundul2 trid... sukur2 hot thread
    4. kelar minta temen bantuin sundul, buka email, siap2 kirim surat pembaca ke harian nasional.. jawa pos, kompas, suara pembaruan, tempo, apapun lah..
    sekali lagi, persetan klo nama tokonya tercemar...


    sekian pendapat tidak penting dari saya, klo dirasa bagus, tolong imbalan yang sepantasnya :D
     
  11. Hhmm M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 21, 2009
    Messages:
    2,090
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +9,082 / -0
    saya pernah ngalamin kejadian kayak cerita di atas, tp disini ceritanya ketika itu saya servis printer..

    merasa dirugikan dan diperas saya lapor ke polisi.. uang servis pun kembali dan uang damai pun saya dapat :haha:
     
  12. Lyco Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,648
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,754 / -0
    pengennya sih gitu, tp bokap bilang
    "dah biarin aja, nggak usah ke sana lagi"
    well..

    yang bikin wa kesel & sempat pengen nonjok waktu teknisinya bilang
    "dah deh gua nggak tarik ongkosnya, cuma tarik biaya komponennya"
    apa bedanya coba. ???

    dia saling lempar tanggung jawab, antara yang punya toko ama tukang servicenya
    intinya ya minta duit lagi
    :yareyare:

    14 hari itu monitor PC-nya ada di dia loh, bukan di wa.
    intinya sehari setelah wa bawa balik yang ternyata rusak lagi, wa balikin ke tokonya.

    memang toko2 bermasalah begitu harus di up di forum, supaya nggak ada orang lain yang ketipu lagi.


    wa sih dah wanti2 tmn apa pengalaman wa di situ, ya karena wa memang hubungin mereka dari awal rusak, jadi secara nggak langsung mereka ngikutin.
    250 rb buat service, tau gitu mending wa bawa aja ke jakarta.

    well, masalah polisi, bokap dah kenal ama polisi2 di situ jauh sebelum toko itu dibuka.
    tp bokap ngelarang wa laporin karena orangnya terlalu baek
    :swt:
    akhir kata wa cuma bisa curhat disini :madesu:

    ntar klo dah wa foto wa upload di sini deh tokonya
     
  13. yipiekayyay M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 18, 2009
    Messages:
    4,661
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +81,112 / -0
    ya udah, sekarang bikin surat pembaca ke kompas, jawapos, dll..
    aduin tokonya..
     
  14. Hhmm M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 21, 2009
    Messages:
    2,090
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +9,082 / -0
    kalau gitu ya minta duitnya balik aja kk.. soalnya disini kan kk yg dirugikan dan hasil yg di dapat pun engga ada (monitor masih rusak).. :iii:
     
  15. 1c4ru5 Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Mar 9, 2010
    Messages:
    6,687
    Trophy Points:
    267
    Ratings:
    +6,223 / -1
    hmm ke jakarta?emg tgl dimn?btw iy tp gmn lgi toh ntr klo tutup enta bisa makan enta gk org ny,iy la klo tajir,klo toko pas2an?[trgntung bisnis]
    mending gk usa klo nurut gw :sigh: apalagi bgs jg ayah u bsa dimengertiin la
    nah bener ni jdiin surat pembaca ja tp tlisnya lbh kronologis :top:
     
  16. winter_winds M V U

    Offline

    Mainlander

    Joined:
    Feb 3, 2010
    Messages:
    18,736
    Trophy Points:
    247
    Ratings:
    +48,253 / -301
    gw juga pernah kayak gitu :rokok:

    tapi gw ngambek² di tokonya......dan ahirnya yg punya jengkel suruh bawahan nya ngembaliin uang gw....( dia teriak dari belakang, ga berani ngehadepin gw...:panda: toko macem apaan :voodoo:)

    kronologis nya gini :

    1. monitor gw rusak....( kluar asap dari belakangnya :hoho:)

    2. gw bawa ke toko untuk di service....dan gw bilang dengan jelas ke yg terima 'Sebelum di perbaiki, tolong di konfirmasi dulu soal harga'

    3. dah gitu gw...balik...1 minggu ga ada kabar....

    4. ahirnya gw iseng aja ke tokonya lagi...

    5. :apa: monitornya dah di perbaiki...

    :voodoo: ga konfirmasi dulu....

    trus di coba di toko....ok..(pake windows XP)
    tapi pegawai toko bilang gini..."itu cuma tahan 3 jam"

    :panda: lho kok....dah di perbaiki ga konfirmasi,,,,+ hasilnya juga jelek :lempar:

    ya gw waktu itu ga mau banyak ngomong....ya udah gw bayar biaya nya 55K :rokok:

    6 gw bawa pulang.....

    pas di test di rumah....

    :panda: tampilan nya menciut ke tengah....(gw pake windows 7, n vga gw tergolong lumayan pada masanya)

    7. gw jengkel dah... gw bawa lagi tuh monitor ke tokonya....
    tapi tokonya ga percaya...soalnya di test di situ kan bagus....

    8. ahirnya nya gw ngalah....dan balik dulu bawa pc gw....

    9. pas di toko ditest ...dan ahirnya gw percaya....

    dah di situ gw minta pertanggung jawaban toko

    kok gw dah bayar...hasil nya masih rusak....

    pegawai toko bilang itu udah maksimal.....

    ya gw jawab....gw minta balikin aja deh ke kondisi smula...trus balikin duit gw...

    rugi dah bayar 55k for nothing :rokok:

    cekcok bentar.....( masalah soal ga konfirmasi dulu jg gw singgung )

    dan ahirnya yg punya toko (atau bos entah apalah) teriak dari belakang....dengan nada ga bener² ga enak :voodoo: 'dah balikin aja duit nya'

    yang penting duit dah balik lagi....gw langsung cabut dahh...

    sumpah gw ga bakalan ke toko itu lagi....:voodoo:

    ga menghargai costumer banget :voodoo:


    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    jd ikutan curhat :malu:
     
    Last edited: Jun 23, 2011
  17. yipiekayyay M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 18, 2009
    Messages:
    4,661
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +81,112 / -0
    untungnya saya monitor ga pernah rusak..
    ga pernah servis2an soal komputer..
    paling hape doang yang diservis.. :malu:
     
  18. eituze9 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 29, 2010
    Messages:
    999
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,674 / -0
    oh... lain kali ke saya saja, saya buka jasa service
    :elegan: pelayanan memuaskan..


    hm... untuk tanggapannya ya...
    harus :sepi:Sabar > :hmm: Ikhlas > :siul: Syukur
     
  19. naruto3dy Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    5,404
    Trophy Points:
    266
    Ratings:
    +546,282 / -5
    Permasalahan yg sama jug apernah nimpa ane, tp untungnya masi ga gt besar 20.000..
    Masalah CPU bluescreen tp mau dibackup paksa, banyak isinya :mesum:
    Kan sayang :hehe:

    Makanya gw gotong ke 2 tempat, di tempat pertama udahjauh, capek, bil ditinggal, malam suurh ambil gw kira dah beres ga taunya ga bisa, kongko2 bentar pas gw mau cao di panggil, krn belum bayar, tak pkir situ ga ngapa2in CPU gw, kok minta bayaran..?
    Ga taunya, klodah angkat obeng n buka casing charge 20k wkakakaka.. Najiz.. haha

    Ditempat ke 2 akhirnya bisa dibackup, (sebelumnya udah dikasi tau mungkin mahallo biayanya nanti, dg songong bil gpp deh ko, yg penting ke backup semua) ga taunya 400k buset.. dah itu HD gw krn di paksa backup rusak, belum casing samping gw ketuker ma punya orang y dah karatan.. zzzzz..
     
    • Like Like x 1
  20. 1c4ru5 Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Mar 9, 2010
    Messages:
    6,687
    Trophy Points:
    267
    Ratings:
    +6,223 / -1
    wah bnyk jg yg sepengalaman :swt:
    kita emg senasib semuanya :terharu:[loh kok?]
    awkawka dah yg jls jjdiin pengalaman :top:
     
  21. yipiekayyay M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 18, 2009
    Messages:
    4,661
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +81,112 / -0
    lama2 ini trid judulnya ganti jadi curhatan serpis komputer :iii:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.