1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News COVID-19 Resmi Ditetapkan Sebagai Pandemi Oleh WHO

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Mar 12, 2020.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    2,519
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +91 / -0
    Virus Corona atau COVID-19 resmi dilabeli sebagai pandemi oleh Organisasi Kesehatan Dunia, WHO, pada Kamis (12/3).

    Dinaikkannya status COVID-19 menjadi pandemi oleh WHO didasarkan dari data yang menunjukkan peningkatan kasus infeksi di luar China hingga 13 kali lipat dalam dua minggu terakhir, jelas direktur jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebeyesus dilansir dari BBC.

    Pandemi adalah suatu wabah penyakit yang telah menyebar ke penjuru Bumi dan cenderung memengaruhi kehidupan umat manusia secara keseluruhan.


    [​IMG]
    Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebeyesus. (Foto: BBC.com)

    Kasus wabah COVID-19 terparah di luar China terjadi di Italia. Melansir BBC, tercatat hingga artikel ini ditulis korban jiwa akibat COVID-19 di Negeri Pasta itu bertambah 197 jiwa dalam 24 jam terakhir menjadi total 827 korban jiwa atau sudah melebihi korban jiwa SARS saat mewabah pada 2002-03 silam, yakni 774 jiwa di seluruh dunia.

    Mulai hari ini, seluruh toko di Italia diperintahkan untuk tutup kecuali apotik dan penjual bahan pangan dan makanan. Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, mengumumkan bahwa tempat-tempat yang tidak bisa menjamin jarak minimal satu meter antar pelanggan juga diharuskan tutup, seperti bar, barber shop, kafe, atau restoran.

    Penutupan ini berlaku hingga 25 Maret 2020.



    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.