1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

[Confirmed HOAX] Aktivasi Otak Tengah

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by aero, Jun 15, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. aero Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    157
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +12 / -0
    beberapa hari yang lalu ada pegawai lain yang menanyakan tentang aktivasi otak tengah. setelah d search akhirnya ketemu dah. ternyata sangat bermanfaat. moga membantu bagi yang belum tau...

    [​IMG]
    Aktivasi otak tengah adalah suatu penemuan fenomenal dalam pendidikan anak. Teori penggunaan otak tengah sebenarnya telah banyak dilakukan pada banyak negara negara di Asia terutama Jepang. Jepang telah lama melakukan praktek aktivasi otak tengah pada anak-anak.Seorang anak yang telah diaktivasi otak tengah akan memiliki kemampuan lebih dibandingkan dengan anak yang otak tengahnya belum di aktivasi.

    Kegiatan dengan mata tertutup adalah suatu kegiatan yang paling nyata dapat dilihat. Seorang anak yang telah diaktivasi otak tengahnya (Mid Brain Activated) dapat mempunyai kemampuan luar biasa. Kemampuan ini bahkan sering kali dipertontonkan secara menakjubkan dalam program hiburan sulap. Setelah melihat kemampuan anak yang telah diaktivasi, sebagian besar acara pertandingan sulap di The Master menjadi kurang menarik. Karena hal ini dapat dilakukan sendiri oleh anak-anak polos yang hanya mengikuti training aktivasi otak tengah selama 2 hari. Kemampuan dasar yang dapat dilakukan adalah ‘melihat’ kartu dengan mata ditutup (blind fold). Christofle (9 thn) misalnya, setelah mengikuti training aktivasi otak tengah, dapat mengurutkan seluruh kartu remi sesuai dengan angka, warna dan bentuk gambar kartu dengan mata tertutup. Ia dapat mempergunakan indra raba untuk melihat pola dan warna lengkap dengan angka hanya dengan penglihatan kulit (Skin Vision).

    Kemampuan lain yang dapat dilakukan oleh anak-anak ini adalah berjalan dengan mata ditutup, tanpa menabrak. Dilakukan percobaan pada seorang anak yang berjalan dengan mata ditutup kain. Seseorang sengaja menghalangi jalan didepannya. Dia serta merta dapat menghindari rintangan tersebut tanpa menyentuhnya. Seorang anak bahkan dapat mengenali ayahnya diantara kerumunan orang-tua lainnya, tanpa menyentuh dan mendengar suaranya.

    Pada tingkatan yang lebih lanjut seorang anak diharapkan dapat ‘melihat’ benda dibalik tembok atau didalam kotak. Ia bahkan dapat menghitung uang yang terdapat dalam dompet seeorang di hadapannya tanpa orang tersebut mengeluarkan dompetnya. Jika seorang anak rajin melatih fungsi otak tengahnya bahkan dia dapat mengharapkan membaca dokumen yang terletak dalam posisi tertutup.

    Kemampuan prediksi (memperkirakan apa yang akan terjadi beberapa saat kemudian) adalah kemampuan yang lebih tinggi yang dapat di miliki oleh seorang anak. Seorang anak yang telah mendapat aktivasi otak tengah dapat ‘menduga’ kartu apa yang akan muncul pada saat orang tersebut masih mengocok kartunya. Begitu selesai mengocok, dan memilih sebuah kartu, orang tersebut mengambil sebuah kartu yang ternyata tepat seperti ‘dugaan’ sang anak tersebut.

    Aktivasi otak tengah bukanlah suatu hal yang magis atau berbau supranatural. Aktivasi otak tengah dilakukan dengan secara ilmiah. Aktivasi otak tengah ini banyak mempergunakan gelombang otak Alpha. Gelombang otak Alpha di buktikan secara ilmiah adalah gelombang otak yang muncul dominan pada saat kita dalam keadaan relax dan paling kreatif. Gelombang otak ini biasanya dominan pada saat kita bangun tidur, atau dalam keadaan relax di toilet, atau bahkan sedang berendam air panas di bathtub. Tidak heran mengapa Archimedes menemukan hukum Achimedes pada saat dia mandi.

    Otak tengah yang teraktivasi memancarkan gelombang otak yang mirip seperti radar. Hal ini membuat pemiliknya mampu melihat benda dalam keadaan mata tertutup. Pada dasarnya, gelombang tersebut terletak di bawah hidung. Hanya mampu mendeteksi benda yang terletak sedikit di bawah hidung.

    Latihan yang teratur dapat membuat sang anak menjadi lebih kuat dan mampu melihat benda yang terletak lebih tinggi lagi. Bahkan ada beberapa anak yang dapat medeteksi sampai 360 derajat. Hal itu berarti mereka dapat mendeteksi benda yang terletak di belakang, atas dan semua arah.

    Training aktivasi otak tengah telah mulai dilakukan di Indonesia. Saat ini belum banyak orang yang mengetahui keberadaan dari training ini. Training biasanya dilakukan selama 2 hari. Pada saat itu juga biasanya dilakukan training untuk para orang tua. Seperti juga bidang keahlian lainnya, orang tua berperan besar untuk dapat membantu anak mengembangkan potensi otak tengah mereka. Seorang anak dengan otak tengah yang kuat, diharapkan dapat mengembangkan otak kanan dan otak kiri secara lebih maksimal sehingga mereka dapat masuk kategori jenius. Bukan hanya dalam otak kiri (IQ, intelektual) , atau otak kanan (emosional, EQ) tetapi juga dalam ‘Loving Inteligence’. Mereka adalah individu yang seimbang dan mengasihi orang lain seperti sang pencipta mengasihi dia. Sayangnya training aktivasi otak tengah ini hanya dapat dilakukan untuk anak umur 5 – 15 tahun saja.

    sumber

    moga kaga :repost:
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 2
    Last edited by a moderator: Sep 25, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. koplak_13 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 31, 2010
    Messages:
    15
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    wuih bos..artikelnya bagus bgt ni... saya mau coba ah.. sapa tau aja saya bisa gambar sambil tutup mata.. to maen rubiks sama tutup mata asik tuh :hahai::hahai:
     
  4. icancuter M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 22, 2010
    Messages:
    680
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +466 / -0
    bagus tuh buat ngembangin kepintaran ank kecil :top:

    mice sharing :top:
     
  5. tarumainfo M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 1, 2009
    Messages:
    563
    Trophy Points:
    207
    Ratings:
    +5,830 / -0
    Masa aktivasinya dah lewat nih. berarti dah gak bisa pake otak tengah dong.. -___-
     
  6. myth73 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 13, 2009
    Messages:
    2,784
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +8,374 / -0
    Otak tengah itu sebelah mana yach:???:
    Kayaknya kalo lihat gambar otak, cuma ada otak kiri dan otak kanan...
     
  7. sunsphoenix M V U

    Offline

    ~Super Cool~

    Joined:
    Oct 5, 2008
    Messages:
    5,736
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +2,255 / -0
    cuman buat anak-anak?? brati yg tua ga ada kesempatan donk :???:
    weleh :rokok:
     
  8. aero Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    157
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +12 / -0
    Mid-brain terletak ditengah2 otak kiri dan kanan. Fungsi dr mid-brain adalah sebagai jembatan antara otak kiri dan otak kanan.
     
  9. aero Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    157
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +12 / -0
    Kemungkinan berhasil adalah anak2 usia yg telah disebutkan di atas. Kalo orang dewasa keknya bisa juga tp kemungkinan berhasil kecil. CMIIW
     
  10. ich4n M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    1,707
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +816 / -0
    wow, semakin menakjubkan saja sekarang teknik memaksimalkan kinerja otak, sepertinya akhir" ini bagian tubuh yang satu ini menjadi sorotan dan banyak yang berusaha mencari cara memaksimalkan serta makin concern sama bagian yg satu ini, buktinya makin banyak dan populer buku" yang ngebahas masalah cara maksimalin otak
    :top:

    kirain bagian tengah dari masing-masing otak kanan dan kiri, ditengah" otak kanan dan kiri, di antara keduanya gitu :???: bukannya ditengah" itu hanya cuman celah pemisah yah, emang pastinya ada lah jembatannya kalo gak mungkin kita akan sulit untuk mengkoordinir anggota tubuh kanan-kiri kita biar bisa berjalan bersama secara normal. Kalo menurutku, IMHO, sih mungkin yang dimaksud memaksimalkan otak tengah itu cara ngegunain kedua belah otak secara bersamaan dan maksimal, yah biar jembatan penghubung antara keduanya itu lancar, mungkin selama ini di jembatan itu ada penghambatnya, mungkin terlalu rame "angkot"nya tapi g ada yang narik padahal "penumpang"nya banyak banget, makanya hubungan antara otak kiri dan kanan g maksimal :hehe: nah dengan teknik aktivasi otak tengah ini semua "angkot" yang ada tapi pada males narik itu dimanfaatkan(tepatnya "dipaksa" buat narik :hehe:) biar bisa mengakomodir para "penumpang" begitu :tampan::hehe:
    karena umur" segitu sedang masa" bagusnya perkembangan makanya, imajinasi, rasa ingin tahu dan mencobanya masih besar kalo udah gede udah sering ngerasa males, mungkin rasa ingin tahu masih ada tapi keinginan mencoba g ada :tampan:
     
  11. anbarry Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 17, 2009
    Messages:
    71
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    ane juga punya kemampuan manebak siapa yang kentut dengan mata tertutup :hahai:

    tapi bener ane liat di TV.. mereka bisa maen bulu tangkis dengan mata tertutup.. :semangat:
     
  12. kagetora Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 26, 2009
    Messages:
    113
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +1 / -0
    emang bagusnya untuk anak2 sih, soalnya anak2 lebih peka dari orang dewasa, jadi lebih cepat dan lebih mudah dilatih (trainingnya biasanya cuma itungan hari doang)
    kalo untuk orang dewasa bukan ga bisa, tapi butuh waktu yang lebih lama dan metoda yang beda, soalnya otaknya juga udah beda (bentuk dan....isinya hehehe)

    agak OOT: hahhhhh, sebelum ada training ginian ada (banyak kali ya...) aja orang yang bilang kalo kemampuan yang kayak gitu itu pake jin lah, sesat lah, apalah. Ternyata ilmiah tuh....
     
    Last edited: Jun 16, 2010
  13. mazzkoko Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 23, 2008
    Messages:
    61
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +612 / -0
    Wah info bagus, tapi kalo misalnya diklaim ilmiah, tentu nya sudah ada di jurnal atau hasil riset dari orang atau badan yang memiliki kompetensi. Nah kalo ada infonya tolong di kasih tau ya. Makasih
     
  14. masuakal M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    4,511
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,652 / -0
    jiakak
    otak tengah . . .
    aneh dah ikut
    udah bisa :lol:
    baca tertutup biasa ~ nebak kartu ~biasa~
    melihat di kegelpan. . . kemampuan ini nih yang bikkin repot . . .
    gag ada alasan gag belajar .. . . . . .
    melihat hampir= tembus pandang ~ bisa ~~
    umur rahasia ~~ :lol:
    klo mau tanya pengalaman silahkan tanya ke aku pm atau vm
     
  15. Shinigami96 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 9, 2009
    Messages:
    99
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    ada yg tau tempat buat training ini gk di bandung
    mumpung masi 13 tahun nih
     
  16. ich4n M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    1,707
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +816 / -0
    waah, udah ada yang pernah ikutan ternyata :apa:
    mantap kk :top:
    jadi sesuai sama avatarnya yah, avatar ang :hmm:
    mungkin pmusik juga salah satu contoh biasa memakai otak tengah mrka kali yah :tampan:
    makanya klo mereka mainin alat musik kdang kita liat mrk kayak punya mata di tangan atw kaki :hehe:
    g perlu merhatiin pergerakan tangan dan kaki mereka waktu mainin alat :angel3:
    tapi mungkin otak tengah mereka hanya berkembang khusus utk kemampuan bermusik aja :sigh:
    IMHO
    jadi inget si cinta emang kuya :tampan:
     
  17. dracu_lee Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 9, 2010
    Messages:
    103
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +26 / -0
    tapi biayanya agak mahal ya? Rp. 3.500.000,- keknya :ehem :
     
  18. Ch3n_L3g3nDz Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 31, 2010
    Messages:
    232
    Trophy Points:
    101
    Ratings:
    +1,737 / -0
    BUkannya cuma otak kiri sama kanan yah ??
     
  19. montic Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 15, 2009
    Messages:
    73
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    oh, ternyata aktivasi otak tengah, toh~
    baru tw namanya~
    iya, trainingnya cuman 2 hari, bayarnya 6jt~
    pernah ada, kok, di surabaya, waktu pameran pendidikan di Tunjungan Plasa.
    tpi kayaknya ada jga kaya smacam kursus gt, jd, stlah taining 2hari, klo mw dilanjutin latiannya, bisa daftar, jdi model kursus gt~
    emang peserta dibatasi umur maksimal 15thn. dan kata anak dr tmen nyokap gw yang wktu itu ikutan, itu cuman di stimulasi aja imajinasinya~
     
  20. angelios M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 18, 2009
    Messages:
    309
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +37 / -0
    bro klo mo tanya latiannya gmn? bsa gk nh :sembah:
    heheheh...
    abs buka web nya biaya pendaftaran 3,5juta.... mahallll :onion-10:
    aplg ni ud kpala 3 pak..... :madesu: n katanya yg buat dewasa baru d buka skitar taun 2012.....
    keburu matek duluan ntar :madesu:
     
  21. kulocaki M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Sep 1, 2008
    Messages:
    5,007
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +49,803 / -2
    woh minta penjelasan cara2 bagaimana ngaktifin otak tengah juga dunk...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.