1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Coba Lihat dari Sisi Pandangnya

Discussion in 'CurHat' started by Nawainruk, Jun 18, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Nawainruk M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 3, 2007
    Messages:
    1,042
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +98,363 / -0
    [​IMG]

    Jika Anda adalah ayah dan ibu yang mememiliki anak lebih dari satu tentu mengetahui bahwa anak-anak yang tumbuh dalam keadaan dan lingkungan yang sama dapat memiliki pendekatan yang berbeda terhadap kehidupan, bahkan anak kembar sekalipun. Tidak seorangpun dilahirkan dengan sifat yang sama persis.

    Jika Anda orangtua yang sibuk, ada saatnya mungkin Anda stress ketika mencoba menolong anak Anda belajar atau mempersiapkan diri untuk sebuah test. Anda bahkan mungkin berpikir bahwa anak Anda tidak berusaha bersungguh-sungguh dalam belajar. Namun pada kenyataannya, setiap anak melihat apa yang mereka kerjakan dengan cara yang berbeda dari cara pandang Anda. Mereka memiliki pendekatan mereka sendiri. Yang ada perlu lakukan adalah mencoba membantu mereka dengan pendekatan dari cara pandang mereka. Berikut beberapa bimbingan umum yang dapat Anda lakukan untuk menolong buah hati Anda:

    Pengamatan

    Amati pola tingkah laku buah hati Anda. Ketika buah hati Anda berhasil melakukan sesuatu, hal apa yang dilakukannya sebelumnya?

    Dengarkan

    Mendengarkan adalah hal mendasar dari komunikasi. Jika Anda menyampaikan informasi kepada orang lain dengan cara Anda ingin berbicara kepada mereka, Anda mungkin sedang bicara dalam bahasa asing kepada mereka. Mendengarkan akan membantu Anda menemukan cara bagaimana Anda harus berbicara kepada orang tersebut, terutama kepada buah hati Anda.

    Eksperimen

    Lakukan eksperimen dalam melakukan pendekatan terhadap anak Anda, lihat mana yang berhasil dan mana yang tidak. Jagalah agar Anda tetap memiliki pikiran yang terbuka, ingatkan diri Anda bahwa pendekatan dengan cara pandang Anda bukanlah yang paling benar.

    Pusatkan

    Pusatkan pada apa yang menjadi kelebihan-kelebihan alaminya, bukan apa yang menjadi kelemahan-kelemahannya. Banyak orang lebih mudah untuk menemukan kelemahan orang lain daripada menemukan kelebihannya dan mendukungnya berhasil dalam kelebihannya itu. Anda tidak bisa membangun sesuatu dari sebuah kelemahan, jadikan kelebihan-kelebihan alami anak Anda sebagai sebuah pondasi keberhasilannya.

    Belajar

    Cobalahpelajari tentang gaya belajar secara umum. Terlebih lagi, perhatikanlah bagaimana anak Anda belajar. Anda juga bisa pelajari pola dan pendekatan Anda ketika belajar sebagai sebuah bahan perbandingan.

    Mempelajari dan mengenal bagaimana pendekatan belajar seseorang akan menolong Anda untuk mengidentifikasi kecenderungan-kecenderungan alami yang dimiliki setiap individu. Dengan cara tersebut Anda bisa membantu mereka untuk berhasil dalam kelebihan-kelebihan yang mereka miliki, terutama buah hati Anda.

    Mungkin sekarang sebagai ganti menghabiskan begitu banyak waktu dan usaha untuk mencaba meyakinkan anak Anda untuk berjalan di jalan yang Anda buat, Anda bisa mendorongnya untuk mencapai tujuan mereka dan memperbolehkan mereka mencoba cara mereka sendiri sekalipun menurut Anda jalan itu sedikit memutar. Siapa tahu saja, dijalan tersebut buah hati Anda akan menemukan keberhasilan-keberhasilan yang lebih dari harapan Anda sebelumnya.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. catropius Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 15, 2009
    Messages:
    76
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    nice gan...
    meskipun lom jadi orang tua, tapi setidaknya tau cara bimbing anak
     
  4. lazuard M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 30, 2009
    Messages:
    411
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +13 / -0
    mencoba menjadi calon orang tuia yang baek:)
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.