1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Apa kamu cukup berani melawan Valak? Satukan kekuatan di The Werewolf Series #16: THE NUN. Open registration: 14 - 21 September 2018!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Fauna Clione, aka : Sea Angel

Discussion in 'Flora dan Fauna' started by NewGEN, May 27, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. NewGEN M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 21, 2011
    Messages:
    595
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +80 / -0
    [​IMG]
    Clione/Sea Angel

    Klasifikasi :
    Kingdom : Animalia
    Phylum: Mollusca
    Class: Gastropoda
    (unranked):
    clade Heterobranchia
    clade Euthyneura
    clade Euopisthobranchia
    clade Gymnosomata​

    Clione atau yang lebih sering dikenal sebagai Sea angel merupakan seekor mahluk laut yang bisa ditemukan didalam perairan laut sekitar antartika. Nama Scientific-nya : Clione limacina, yang dari nama latinnya (greek) Gymnos berarti "badan" dan "telanjang". biasanya ditemukan hidup berkelompok, merekea merupaka karnivora atau pemakan daging dan biasanya mereka mengkonsumsi plankton dan satu jenis yang masih merupakan keluarga mereka sendiri yaitu Sea butterflies (kupu-kupu laut.latin :Thecosomata)

    [​IMG]
    Sea butterflies / kupu-kupu laut​

    Beberapa hal menarik mengenai Clione yaitu mereka dapat bertahan hidup selama 1 tahun tanpa memakan apapun. clione juga dibudidayakan dan dipertontonkan di akuarium setempat karena bentuknya yang mempesona walaupun ketika memburu sarapan mereka agak mengerikan.


    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]

    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    berikut ini merupakan video clione yang diambil di akuarium thailand (Record from Ocean World Thailand)

    [video=youtube;vB5recdpPaI]http://www.youtube.com/watch?v=vB5recdpPaI&feature=related[/video]​

    [video=youtube;NOQ-tA2cNcI]http://www.youtube.com/watch?v=NOQ-tA2cNcI&feature=related[/video]
    [video=youtube;CiXbk3-0N_0]http://www.youtube.com/watch?v=CiXbk3-0N_0&feature=related[/video]
     
    • Thanks Thanks x 1
    Last edited: Jun 3, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. xDUser Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 6, 2010
    Messages:
    182
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +16 / -0
    cantiknya...:matabelo:
    ngomong2 sea angel ini hidupnya di perairan dalam atau dangkal?:iii:
     
  4. joe_cfu M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 10, 2010
    Messages:
    2,083
    Trophy Points:
    132
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,572 / -0
    setuju kk...
    warna-warni gitu warnanya... :matabelo:
     
  5. fierzyad M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 30, 2009
    Messages:
    1,341
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +2,884 / -0
    bukannya gastropoda itu hewan yang bergerak dengan perut...
    tapi ini melayang-layang n cantik sekali...
     
  6. Artanis Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Feb 6, 2011
    Messages:
    10,616
    Trophy Points:
    261
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +72,608 / -1
    klo di lihat dari cirinya, mungkin hidupnya di perairan laut dalam..
    dan yang jelas yang tidak tertembus sinar matahari..
     
  7. easyvalen M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 28, 2010
    Messages:
    1,829
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +2,082 / -0
    wow keran banget bentuknya :blink:
    klo dilihat sepintas kaya punya sayap.
     
  8. Metal_Raiderz Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 7, 2010
    Messages:
    200
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +6 / -0
    ntu bisa di budidayakan di aquarium gk yaw :bloon:

    pingin pelihara di aquarium pasti cantik banget karena warnanya yang warna warni semarak :peace:
     
  9. NewGEN M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 21, 2011
    Messages:
    595
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +80 / -0
    cantik? :iii:
    kalian belum liat pas si clione makan...:yareyare:

    mengenai clione masuk kelas gastropoda karena clione termasuk jenis siput...
    dia tidak terbang menggunakan sayap seperti burung, melainkan otot sayapnya ikut ke perut ( seperti siput/snail yang kalian kira sayap itu sebenarnya adalah kaki ) dan clione merupakan jenis siput laut ( yaitu salah satu ciri gastropoda )

    "The Gastropoda or gastropods are a large taxonomic class within the Mollusca. They are a group of animals that are more commonly known as snails and slugs. The class Gastropoda includes snails and slugs of all kinds and all sizes from microscopic to quite large. There are huge numbers of sea snails and sea slugs, as well as freshwater snails and freshwater limpets, and land snails and slugs."
    source : Wikipedia
     
    Last edited: Jun 1, 2011
  10. Artanis Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Feb 6, 2011
    Messages:
    10,616
    Trophy Points:
    261
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +72,608 / -1
    kek gmn tuh gan dia makannya?.. mngerikan kah??.. :takut:

    klasifikasi nya masuk gastropoda ya??.. Gastro artinya "perut" dan poda/podos artinya "alat gerak"..
    tpi aneh juga kliatabbta seperti sayap atw sirip sperti kelas ikan >>> piscess..
    mungkin jenis gastropoda baru yg baru2 ditemukan ya..
    selama ane belajar dulu di SMA ga pernah ada contoh gastropoda clione.. yg ane tw cm siput laut ajja..
     
  11. NewGEN M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 21, 2011
    Messages:
    595
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +80 / -0
    [video=youtube;Phj5WS6czeA]http://www.youtube.com/watch?v=Phj5WS6czeA[/video]
    clione ketika berburu makanan...
     
  12. ghombalz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 17, 2010
    Messages:
    835
    Trophy Points:
    157
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,468 / -0
    tuh ikan ada di kedalaman brapa???
     
  13. quro_one M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 13, 2011
    Messages:
    577
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +124 / -0
    wuih :top: keren banget gan.. :matabelo:
    unik dan indah banget
     
  14. NewGEN M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 21, 2011
    Messages:
    595
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +80 / -0
    masih belum ketemu hidup di kedalaman berapa...
    tapi menurut video yang saya tonton rasanya masih hidup dibawah permukaan es...
    artinya masih hidup di sekitar permukaan air
     
  15. inther4 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 16, 2010
    Messages:
    224
    Trophy Points:
    32
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +43 / -0
    kayak ubur-ubur yakk, tembus pandang geto ato jangan" masih kerabat??
     
  16. NewGEN M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 21, 2011
    Messages:
    595
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +80 / -0
    ga sekerabat dekat...
    masih sama sama hidup di laut tapi ga sekeluarga...
    seperti biar tetangga satu rt tapi bukan sekeluarga darah
     
  17. areaaja Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 7, 2011
    Messages:
    121
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +25 / -0
    Mantap infonya gan!!!
     
  18. hro M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 22, 2010
    Messages:
    554
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +39 / -0
    pengen gw piara boleh ga ya....:matabelo:
     
  19. awanauand Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 10, 2010
    Messages:
    69
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +6 / -0
    wooogh:shock:
    cantik-cantik tp ternyata ganas jg tu clione.... kayak cewek gw (ganas) :bogem::mentah:
     
  20. slipknot_1303 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 1, 2009
    Messages:
    119
    Trophy Points:
    32
    Ratings:
    +28 / -0
    jauh bgt dia idupnya?....
     
  21. buddie Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 1, 2009
    Messages:
    71
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    keren....
    brati sea angel ni msh msk keluarga ubur" ya??
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.