1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Apa kamu cukup berani melawan Valak? Satukan kekuatan di The Werewolf Series #16: THE NUN. Open registration: 14 - 21 September 2018!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Ciri-ciri fisik orang yang tak pernah olah raga!!!!

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by shacktee, May 16, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. shacktee Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    45
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +32 / -0
    Olahraga bisa jadi merupakan hal yang sulit dilakukan oleh masyarakat, alasan yang paling sering diungkapkan adalah tidak memiliki waktu untuk melakukannya. Lalu seperti apa ciri fisik orang yang tidak pernah berolahraga?

    Sebagian besar masyarakat mungkin sudah tahu pentingnya melakukan olahraga atau aktivitas fisik bagi tubuh, yaitu bisa mengurangi risiko terkena penyakit tertentu serta membuatnya tampak bugar dan segar.

    Saat tubuh berolahraga dan bergerak maka detak jantung akan meningkat yang membuat aliran darah, oksigen dan nutrisi terdistribusi dengan baik, sehingga organ-organ di dalam tubuh bisa berfungsi secara optimal. Selain itu olahraga juga baik untuk menghilangkan lemak berlebih yang menumpuk di beberapa bagian tubuh.

    Tapi bukan berarti semua orang mau melakukan olahraga secara teratur, karena banyak alasan yang diberikan seseorang agar tidak berolahraga.

    Ciri-ciri fisik yang ada pada orang yang tidak pernah berolahraga, seperti dikutip dari Morphealth.com, Jumat (13/5/2011) seperti:

    Terjadinya penumpukan lemak di beberapa daerah tubuh, terutama di bagian perut, lengan dan paha
    Tubuh tidak terlihat kencang tapi justru lembek atau terlihat seperti bergelambir akibat lemak berlebih
    Wajah terlihat lesu dan kurang bergairah setiap harinya
    Sering mengeluh mengantuk di pagi hari
    Mudah lelah atau napas menjadi tersengal-sengal saat harus berjalan jauh atau naik turun tangga
    Sering mengalami gangguan otot seperti kram atau kaku akibat kurangnya elastisitas dan kelenturan otot

    Dampak yang timbul akibat tidak pernah berolahraga tak hanya sebatas fisik saja, tapi juga mempengaruhi kondisi tubuh secara keseluruhan. Seperti sistem saraf dibagian-bagian tertentu akan mengalami tekanan konstan sepanjang hari yang bisa memicu rasa sakit dan kesemutan, serta cairan limpa yang tidak bisa terdistribusi dengan baik ke berbagai jaringan tubuh.

    Kondisi ini akan mempengaruhi sistem kekebalan tubuh seseorang yang membuatnya rentan terhadap penyakit terutama saat musim flu, dan juga memicu terjadinya gangguan tidur.

    Untuk itu jika ingin memiliki bentuk tubuh yang indah, otot yang kencang serta wajah yang selalu segar, usahakan agar selalu menyempatkan diri untuk berolahraga atau melakukan aktivitas fisik lainnya.

    info:http://health.detik.com/read/2011/0...ri-fisik-orang-yang-tak-pernah-olahraga:awas:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. alaister Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 8, 2010
    Messages:
    202
    Trophy Points:
    32
    Ratings:
    +26 / -0
    banyak orang pasti sadar manfaat dari olahraga..tapi ga semua orang melakukannya
    masalahnya sekarang di niat masing-masing sih..
    rasa malas yang membuat kita mengesampingkan dampak negatif dari kurang berolahraga
     
  4. n0thing M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 31, 2010
    Messages:
    300
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +140 / -0
    buset ada semua ciri2nya..
    hahaha kaco ne kudu olahrga ne.
     
  5. SkyRune M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 20, 2009
    Messages:
    544
    Trophy Points:
    77
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +925 / -0
    :haha: sesuai ama ciri-ciri Ane
    gimana mau olah raga:semangat: waktunya aja ga ada+malaaaassssnya
     
  6. oewank_blue Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 25, 2009
    Messages:
    370
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +175 / -0
    #Jleeebbbbbb

    ngena dahh beberapa ciri2.. >.<

    ni lgi mencoba olah raga dengan Bike 2 Work.. :D :semangat:
     
  7. shinobi32 M V U

    Offline

    Forza Inter!

    Joined:
    Jul 31, 2008
    Messages:
    18,334
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +71,929 / -10
    gw sering ngantuk tiap pagi.
    males sih olahraga
     
  8. jagoanmenendang Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 13, 2011
    Messages:
    14
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    salah besar bro..
    cintailah olahraga..
    lalu perhatikan apa yg terjadi..
     
  9. jagoanmenendang Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 13, 2011
    Messages:
    14
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    salah besar bro..
    cintailah olahraga..
    lalu perhatikan apa yg terjadi..
     
  10. jagoanmenendang Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 13, 2011
    Messages:
    14
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    lari pagi jg bisa kn bro..?
    hehe
     
  11. djancook Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 27, 2011
    Messages:
    116
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +213 / -0
    ane banget ntuh
    btw gimana cara membangkitkan semangat olahraga cos dari dulu pengen tapi ga bisa terlaksana terus
     
  12. IzuL Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 17, 2008
    Messages:
    215
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +30 / -0
    pemerintah memaksa gw untuk tidak berolahraga...
    lapangan olahraga dibantai (sekarang mesti bayar kalo mo ada lapangan)..,
    jam kerja lebih dari 70% dalam seharian,, dari mulai bangun siap" sampai pulang dah siap" tidur... (macet parah sih..)
    weekend cuma bisa bersih" rumah, dll <--- olahraganya di sini
     
  13. adi_bayumi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 21, 2011
    Messages:
    1,756
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,555 / -0
    Kadang banyak juga orang yang suka berolahraga memiliki ciri2 yang di sebutin.... karna pola makan yang tidak teratur ditambah olahraga yang tidak efektif.....
     
  14. aa_doky M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 28, 2008
    Messages:
    1,207
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +1,672 / -0
    masalahnya, susah banget niatin buat olahraga tuh, ada aja halangan (baik dari segi niatan atau emang kerjaan) :swt:
     
  15. sylvahn Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 9, 2011
    Messages:
    112
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +15 / -0
    betoel banget bos..
    pola makan juga pengaruh.. tapi lebih parah lagi kalo kena combo dua2nya..
    udah jarang olahraga, makannya pun nggak diatur.. top markotop deh..
    biasanya sih yang kaya gitu orang yang belum merasa perlu/kurang sadar akan perlunya jaga kesehatan..
     
  16. tokidoki11 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 16, 2010
    Messages:
    1,134
    Trophy Points:
    97
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +822 / -0
    btul banget tuh, hahaha
    skalinya lg pengen or outdoor, panasnya minta ampun, lg byk kerjaan dia adem2:ngeselin:
     
  17. Peace_K M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 16, 2009
    Messages:
    1,104
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +8,428 / -0
    klo gw sering ngantuk tiap pagi karna tiap malam tlat mulu tidurnya alias banyakan begadangnya:lol:
     
  18. prysalist M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 1, 2009
    Messages:
    377
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +68 / -0
    ada aja orang yg males olahraga :swt:

    minimal olahraga seminggu sekali lah, itupun udah paling minimal :swt:
     
  19. OuGh Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 19, 2008
    Messages:
    43
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    ane rajin olah raga gan, tapi masih sering sakit2an euy. dikit2 flu dikit2 bersin :(
    klo bangun di pagi hari aja pasti idung mampet2 deh dahak dimana2...
     
  20. evlynn Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 11, 2010
    Messages:
    217
    Trophy Points:
    52
    Ratings:
    +390 / -0
    yang penting niatnya
    kalo ga ada niat mah emg ga bakal olah raga :keringat:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.